4 Game MMORPG Android Paling Seru di Tahun 2022

game mmorpg android terbaik

Sedang bingung mencari game MMORPG Android yang seru untuk mengisi waktu luang? Rekomendasi permainan dengan genre MMORPG ini mungkin bisa menjadi permainan yang paling pas untuk Anda yang menyukai gim petualangan. Penasaran apa saja list-nya? Simak penjelasanya di artikel ini!

Daftar Game MMORPG Android Terbaik

Langsung saja, ini dia 4 rekomendasi game MMORPG Android paling seru di tahun 2022:

1. Black Desert Mobile

Rekomendasi yang pertama adalah game Black Desert Mobile. Permainan buatan developer asal Korea Selatan yakni Pearl Abyss ini adalah game adaptasi dari versi PC Black Desert Online dengan kualitas grafis serta desain 3D yang benar-benar memukau.

Hal ini sangat terlihat dari fitur custom karakter yang sangat variatif. Selain itu, game ini juga memiliki beberapa class seperti layaknya game petualangan kebanyakan. Bahkan, game ini juga sangat memacu adrenalin dengan banyaknya level yang harus Anda lewati. Tentunya, ini akan semakin menambah keseruannya.

Jadi, game ini wajib banget Anda coba untuk sekadar mengisi waktu luang, sambil menikmati sensasi petualangan seru dengan tampilan grafik yang super kece.

2. Crusaders Of Light

Selanjutnya, game MMORPG Android terseru yang kedua adalah game Crusader of Light. Crusader of Light adalah game buatan NetEase dan dirilis hanya khusus untuk platform Android saja. Selain itu, game ini mempunyai total quest yang jumlahnya lebih dari 300 jam waktu permainan. 

Bahkan, game ini juga menawarkan fitur-fitur keren lainnya seperti Guilds, PVP, dan eksplorasi.

Dari segi grafik, gim satu ini juga mempunyai grafik yang sangat ciamik untuk ukuran game versi Android. Game ini mempunyai sebuah fitur utama PVP yang manan dalam fitur tersebut Anda bisa bermain 40 vs 40 secara online dan realtime dalam mode Guardian Canyon.

3. Crasher

Crasher menjadi rekomendasi game MMORPG Android terbaik dengan grafik 3D dan menggambarkan sebuah cerita fantasi di era zaman kerajaan. Dalam game ini, Anda bisa memilih 4 karakter dengan kemampuannya masing-masing. Jadi, Anda tinggal menyesuaikan karakter ini sesuai dengan equipment yang Anda kuasai.

Selain itu, game ini juga memiliki fitur seru dan unik. Bahkan, ada juga fitur Pet and Mining. Pet menyerupai seorang peri yang memiliki tugas untuk menemani Anda di dalam petualangan. Sedangkan Mining, adalah fitur yang memungkinkan Anda mendapatkan exp dan gold tambahan di dalam game. Seru, bukan?

4. Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok M: Eternal Love adalah rekomendasi game MMORPG Android yang mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta game petualangan. 

Dalam permainan ini, terdapat karakter Swordman tangguh sebagai tank dan Acolyte sebagai karakter dokter yang dapat menyembuhkan HP. Bahkan, ada juga fitur Merchant yang memungkinkan Anda berjualan equipment tambahan dalam game. Seru banget, kan?

Selain itu, permainan ini juga menghadirkan banyak karakter monster yang ikonik layaknya karakter tambahan dalam jenis game RPG pada umumnya. Ada juga fitur PvP And War of Emperium untuk Anda yang ingin menikmati sensasi tawuran online dengan para pemain lain dalam game ini.

Game Manakah yang Menarik Perhatian Anda?

Itu dia 4 rekomendasi game MMORPG Android paling seru di tahun 2022. Pada dasarnya, game jenis RPG selalu menawarkan nuansa petualangan yang seru yang bisa membangkitkan daya imajinasi Anda. Jadi, jenis game ini sangat cocok untuk bersantai dan mengisi waktu luang, dan itulah yang bisa kitabrumus berikan.