Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi dengan Mudah dan Akurat

Gojek menjadi salah satu transportasi andalan banyak orang dalam memenuhi kebutuhan transportasi harian. Dengan banyaknya layanan yang diberikan, menjadikan gojek sangat fungsional. Selain itu, tarif gojek juga relatif murah. Anda bisa cek tarif gojek tanpa aplikasi.

Cek tarif gojek tanpa aplikasi ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah Google Maps. Sebagai informasi, Google Maps sekarang telah dilengkapi dengan fitur pengecekan tarif layanan Gojek, baik Gocar ataupun Goride.

Cara Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi

Secara umum, cara cek tarif gojek tanpa aplikasi ini sangatlah mudah. Adapun cara melihat harga di Gojek melalui Google Maps adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka Google Maps di HP Anda. 
  • Kemudian, masukkan alamat tujuan dibagian bar atas. 
  • Setelah itu, pilih rute yang terdapat pada bagian kiri bawah. 
  • Selanjutnya, tap ikon Motor. Jika Anda sudah memilih rute dan jarak tempuh, serta perkiraan waktu sampai telah terlihat, lalu pindahkan tab dibagian atas peta kea rah ikon motor. 
  • Kemudian pilih Gojek di bagian bawah agar bisa cek tarif tanpa membuka aplikasi Gojek. 
  • Setelah itu, secara otomatis akan muncul nominal atau perkiraan tarif Gojek yang harus Anda bayarkan untuk layanan Goride ataupun Gocar.

Setelah bisa mengetahu cara cek tarif Gojek di Google Maps, selanjutnya Anda bisa langsung pemesanan jika dibutuhkan. 

Cara Memesan Gojek Tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan Google Maps ini, Anda bisa melakukan cek tarif gojek dimana saja Anda berada. Jika memungkinakan Anda bahkan bisa langsung melakukan pemesan. Hal tersebut dikarenakan Google Maps telah dilengkapi tombol pesan Gojek.

Sebelum melakukan pemesanan, Ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi. Adapun persyaratannya adalah mengharuskan aplikasi Gojek sudah terinstal dan Login di HP Anda. cara pesan Gojek dan Google Maps:

  • Pertama, posisikan halaman berada pada bagian tarif layanan Gojek. 
  • Setelah itu, pilih Buka APL. Secara otomatis aplikasi ini akan mengarahkan Anda pada aplikasi Gojek di HP Anda.  
  • Kemudian, selesaikan proses pemesanan melalui aplikasi.

Hingga saat ini Gojek banyak digunakan masyarakat. Tentunya karena Gojek menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan untuk konsumennya.

Jenis-Jenis Layanan Gojek

Adapun jenis layanan Gojek yang sangat membantu masyarakan antara lain:

1. Go-Ride

Layanan ini dapat mengantar atau menjemput Anda ke tempat tujuan. Pilihan transportasi ini memberikan kecepatan, kemudahan pemesanan, serta kemudahan dalam menentukan tujuan pengantara. 

Selain itu, yang paling penting, layanan ini memberikan keamanan dan kenyamanan untuk pelanggan. Jarak masimum untuk penggunaan layanan ini adalah 30 km.

2. Go-Food

Pilihan ini merupakan layanan antar makanan dengan lebih dari 75.000 restoran yang sudah terdaftar di aplikasi Gojek. Layanan Go-food ini akan memberikan layanan berupa membelikan makanan yang dipesan oleh pelanggan dan mengantarkannya sesuai lokasi.

Jarak maksimum pengantaran untuk penggunaan layanan ini adalah 25 km.

3. Go-Shop

Layanan ini memudahkan pelanggan untuk membeli barang atau makanan di toko yang tidak terdaftar pada layanan Go-food dan Go-mart di satu area yang sama. Lokasi pembelian dan pengantaran sesuai dengan keterangan di aplikasi. 

Jarak maksimum pengantaran dan tempat belanja untuk pengguna layanan ini adalah 30 km.

4. Go-Send

Go-send merupakan layanan untuk mengantarkan barang dari pelanggan ke tempat tujuan sesuai dengan pemesanan di aplikasi. Maksimal pengantaran barang di satu area yang sama adalah 20 kg dan ukuran maksimalnya adalah 70x50x50 cm.

5. Go-Med

Layanan ini bekerjasama dengan Halodoc untuk memberikan layanan berupa pembelian obat, vitamin, dan kebutuhan kesehatan lainnya.

Demikian informasi tentang cek tarif gojek tanpa aplikasi serta jenis-jenis layanan yang disediakannya.