6 Aplikasi VPN Terbaik untuk PC, Bebas Menjelajah ke Berbagai Situs!

aplikasi vpn terbaik

Mencari aplikasi VPN terbaik? Saat ini pemerintah memang tengah gencar untuk membendung berbagai berita hoax yang beredar di internet. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah adalah memblokir platform-platform yang berpotensi menyebarkan hal-hal tersebut. 

Selain itu, pemerintah juga melakukan pemblokiran terhadap beberapa situs yang berpotensi memberikan dampak buruk bagi masyarakat.

Memang maksud pemerintah tersebut baik. Akan tetapi, ada beberapa orang yang merasa bahwa situs-situs yang seharusnya tidak diblokir tapi pihak pemerintah tetap memblokirnya. Maka dari itu, masyarakat mencari cara agar tetap bisa mengakses situs tersebut, misalnya dengan menginstal aplikasi VPN.

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik

Ada banyak aplikasi VPN terbaik untuk komputer atau laptop yang bisa Anda download di internet. Setiap aplikasi tersebut menawarkan keunggulannya masing-masing. Berikut ini beberapa opsi aplikasi tersebut untuk Anda.

1. Windscribe

Aplikasi pertama yaitu Windscribe yang memberikan bonus sebesar 5 GB untuk  para pengguna yang membagikan link aplikasi tersebut di Twitter. Jadi, Anda akan memperoleh kuota sebesar 15 GB per bulan. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa lebih bebas untuk membuka website atau mengunduh aplikasi yang Anda inginkan.

2. CyberGhost

Berikutnya ada aplikasi bernama CyberGhost yang tersedia untuk PC Windows. Ini merupakan sebuah perangkat lunak yang cukup terkenal dan sudah banyak yang menggunakannya. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu versi gratis serta premium.

Keunggulan CyberGhost adalah mempunyai banyak server. Totalnya ada 14 server dari berbagai negara yang berbeda. Nantinya, aplikasi ini akan memilihkan Anda server terbaik sehingga Anda bisa menggunakan CyberGhost secara maksimal.

3. Aplikasi VPN Terbaik dengan Banyak Server, Speedify

Keunggulan aplikasi VPN Speedify adalah jumlah servernya yang sangat banyak. Setidaknya, Anda memperoleh opsi sebanyak 30 server yang berada di 20 kota di seluruh dunia. Speedify juga bisa Anda gunakan secara gratis.

Selain itu, aplikasi VPN ini juga mendukung sampai 5 perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan. 

Tak hanya itu, hal menarik lain dari aplikasi tersebut adalah kecepatan serta enkripsinya yang kuat. Anda juga bisa memanfaatkan jaringan internet secara maksimal sehingga proses browsing dan downloading pun menjadi lebih cepat.

4. Spotflux

Aplikasi ini akan melindungi koneksi serta memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai situs secara aman. Anda bisa membuka website tertentu dengan tetap menjaga data agar tetap aman dari orang-orang yang berusaha mencurinya.

Ada yang menarik dari Spotflux. Aplikasi ini bukan sekadar menjaga data melainkan juga memblokir seseorang yang berusaha untuk mengintip data Anda maupun melacak semua aktivitas online yang Anda lakukan. Jadi, berselancar di internet akan lebih aman dengan menggunakan Spotflux.

5. Hotspot Shield

Aplikasi VPN terbaik berikutnya adalah Hotspot Shield. Ini merupakan sebuah aplikasi gratis yang dibuat oleh Anchor Free. Jumlah penggunanya cukup banyak dan bahkan menempatkannya sebagai aplikasi yang populer.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses website yang diblokir di Indonesia dengan mudah. Bukan hanya mengaksesnya, data-data Anda pun juga akan tetap aman.

6. Tunnel Bear

Jika ini pertama kalinya Anda memanfaatkan layanan VPN, Tunnel Bear bisa menjadi pilihan tepat. Aplikasi yang satu ini memberikan pengalaman penggunaan layanan yang user-friendly. Anda juga memperoleh kuota per bulan sebanyak 500 MB serta tambahan 500 MB lagi jika membagikan linknya ke Twitter.

Mana Aplikasi VPN Terbaik yang Tertarik Anda Gunakan?

Demikian informasi terkait rekomendasi layanan VPN terbaik. Di antara semua aplikasi yang tersedia, mana yang akan Anda pilih? Semoga artikel kali bermanfaat untuk Anda, ya!