Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Lewat HP untuk Dicoba!

Pada masa sekarang, banyak orang yang membutuhkan bantuan dari beberapa aplikasi atau situs khusus untuk mengirim uang ke bank yang berbeda. Untung saja, ada banyak rekomendasi untuk aplikasi transfer uang lewat HP yang menarik dan mudah dicoba bahkan oleh para pemula nantinya.

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim uang baik itu sedikit ataupun dalam jumlah banyak bisa dilakukan dengan cukup cepat. Bagi yang ingin tahu apa saja aplikasi yang direkomendasikan untuk dicoba, maka simak beberapa daftar yang ada dalam uraian ini:

1.  Flip

Untuk aplikasi yang pertama ini, tentu saja sudah banyak dikenal dan dipakai sehari-hari, hanya untuk mengirim uang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Aplikasi ini bisa diakses dengan gratis tanpa harus membayar langganan berbayar.

Selain itu, aplikasi ini bisa diakses untuk berbagai perangkat. Meski begitu, nantinya aplikasi ini hanya bisa diakses jika sudah membuat akun hanya dengan email.

Aplikasi ini bisa dilakukan untuk berulang kali, sesuai dengan keinginan. Hanya saja, ada batasan jumlah kali transfer dalam satu bulan dan tak selalu bisa dilakukan dengan biaya transfer yang gratis.

2.  DANA

Bagi pemula yang ingin mencoba, maka bisa segera mencari nama aplikasi ini di Google Play Store dan unduh selama beberapa menit. Bahkan aplikasi ini juga bisa dipakai untuk pemula dan tidak memerlukan banyak waktu untuk mengirim uang.

Namun jika ingin menggunakan aplikasinya secara rutin, perlu diketahui bahwa hanya ada 10 kali gratis untuk jangka waktu satu bulan. Sayangnya, pengguna hanya bisa mengirim uang transfer dengan nominal Rp50 ribu, untuk berbagai jenis bank, baik itu negeri maupun swasta.

3. OVO

Selanjutnya, ada rekomendasi aplikasi transfer uang lewat HP dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Apalagi aplikasi ini sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat, dan sering dipakai untuk transaksi lainnya, seperti pembayaran listrik ataupun transaksi online.

4. Spotify

Berikutnya, rekomendasi aplikasi yang jangan sampai dilewatkan, adalah aplikasi GoPay. Aplikasi ini tentu saja sudah dikenal luas dan banyak digunakan saat ini. Ditambah dengan berbagai fitur yang bisa diakses dengan mudah dan ditampilkan dalam bentuk yang friendly sehingga pengguna baru tidak bingung.

Setiap pengguna bisa mencoba untuk transfer dengan biaya admin yang gratis. Ada banyak pilihan tujuan bank baik itu BRI ataupun BNI. Jika ingin mengirim dana melalui aplikasi GoPay ini, maka biaya admin yang diperlukan Rp2,5 ribu.

5. Wise

Masih banyak yang tidak tahu, aplikasi lainnya seperti Wise juga bisa dipakai untuk transfer uang. Apalagi aplikasi ini dipakai untuk mengirim uang ke rekening dalam negeri maupun tujuan luar negeri. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk jangka waktu berulang kali.

6. PayPal

Jangan ketinggalan, jika mencari sebuah aplikasi untuk mengirim uang ke rekening lain, gunakan aplikasi PayPal. Aplikasi ini bisa dipakai dengan mudah meski fokus untuk pengiriman uang dengan tujuan luar negeri. Selain itu, biaya admin masih disesuaikan dengan jenis bank tujuan.

7. Spenmo

Terakhir, aplikasi yang bisa membantu untuk mengirim uang lainnya dengan mudah adalah aplikasi bernama Spenmo. Memiliki tampilan yang kekinian, aplikasi ini bisa dikatakan sangat cocok digunakan oleh anak muda zaman sekarang. Ada banyak pilihan jenis bank ditambah dengan laporan tracking pengeluaran.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi transfer uang lewat HP yang bisa dicoba oleh setiap orang. Ada aplikasi yang gratis untuk digunakan, terutama berulang kali dalam sebulan. Sementara yang lain juga memiliki tampilan kekinian untuk anak muda.