Inilah Cara Membuka Wifi yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Perlu untuk diketahui bagaimana cara membuka WiFi yang diblokir tanpa aplikasi. Karena salah satu penyebab tidak bisa tersambung pada jaringan WiFi ialah terkena blokir oleh pemiliknya. Namun tenang, masih ada cara untuk menyambung ke WiFinya.

Tentu saja sangatlah menyebalkan jika sedang memakai sinyal WiFi tiba-tiba terputus karena terkena blokir pemilik. Oleh karenanya, penting untuk mempelajari trik ini, agar saat diblokir tetap dapat tersambung ke WiFi kembali.

Indikasi WiFi yang Diblokir

Sebelum masuk pada pembahasan cara membuka WiFi ketika diblokir, maka perlu mengerti bagaimana tanda-tandanya WiFi yang diblokir. Agar ketika mengalami beberapa indikasi ini, tetap dapat mengatasi dengan tata caranya, yaitu sebagai berikut:

  • WiFi Tidak Tersambung. Indikasi pertama WiFi terblokir yaitu tidak tersambungnya sinyal WiFi sebagaimana biasanya. Seperti sebelumnya sudah tersambung, namun tiba-tiba terputus dan jaringan tersebut tidak terbaca dalam perangkat. Maka besar kemungkinan pemilik WiFi telah memblokir perangkat tersebut.
  • Mac Address Terhapus. Tanda selanjutnya ialah jaringan Mac Address telah terhapus dari sistem jaringan WiFi. Mac Address berguna untuk memblokir jaringan WiFi yang terhubung pada suatu jaringan. Jika Mac Address dihapus maka tidak akan dapat terhubung WiFi kembali.
  • Lampu Indikator Internet Mati. Tanda yang terakhir ialah lampu indikator internet pada router mati. Hal ini bisa terjadi pada para pemilik WiFi, karena kemungkinan pihak provider telah memblokir layanan WiFi tersebut. Namun bisa juga terjadi karena adanya kerusakan.

Cara Membuka WiFi Diblokir Tanpa Aplikasi

Setelah mengetahui beberapa indikasi jika WiFi diblokir maka perlu juga untuk mengetahui bagaimana cara membuka WiFi diblokir tanpa aplikasi. Dengan mempelajari cara ini, maka akan tetap bisa tersambung pada sinyal WiFi yang diblokir.

Tentu hal tersebut sangatlah berfungsi saat kondisi sangat membutuhkan sinyal WiFi namun tidak diizinkan untuk memakainya, alias diblokir. Oleh karenanya, tidak perlu bingung dan khawatir, cukup praktekkan tutorial di bawah ini untuk mengatasinya, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama siapkan Hp terlebih dahulu, kemudian sambungkan pada WiFi.
  • Setelah terhubung maka bukalah browser.
  • Jika sudah, ketikkan pada kolom pencarian angka ini 192.168.100.1 kemudian enter.
  • Selanjutnya akan terdapat kolom login pada layar. Masukkan ID dan password.
  • Kemudian akan terdapat banyak menu di sana. Klik menu “Security” pada bagian pojok atas.
  • Lalu pilih opsi “Mac Filter Configuration”. Hal ini berguna untuk menampilkan daftar beberapa perangkat yang diblokir.
  • Jika sudah klik menu “Source MAC Address lalu beri centang pada kolom tersebut untuk dapat membuka blokir WiFi.
  • Selanjutnya klik “Deleted” agar perangkat yang digunakan terhapus dari daftar blokiran WiFi.
  • Selesai, tata cara membuka WiFi yang diblokir tanpa aplikasi telah berhasil.

Ketika menginginkan sebaliknya, yaitu menambah daftar blokir pada WiFi yang dimiliki, maka caranya mudah. Yaitu tinggal menambahkan MAC Address perangkat yang ingin diblokir ke dalam kolom MAC Filter Configuration, maka proses blokir akan berhasil.

Perlu dimengerti bahwa ketika suatu perangkat statusnya masih terblokir, maka sampai kapanpun tidak akan bisa masuk pada jaringan WiFinya. Meskipun telah mengetahui ID dan password WiFi tersebut. Oleh karenanya, perlu dilakukan tutorial di atas.

Demikian tata cara membuka WiFi yang diblokir tanpa aplikasi. Praktekkan tutorial ini dan ikuti semua langkah-langkahnya dengan runtut dan teliti. Sehingga masih bisa mengakses WiFi dengan lancar walaupun sebelumnya dalam kondisi terblokir.