Pemuda Ini Viral Karena Menolak Penutupan Masjid Bahkan Siap Perang

Pemuda Ini Viral Karena Menolak Penutupan Masjid Bahkan Siap Perang



Beberapa warga Kecamatan Mangaran, Situbondo, Jawa Timur yang menolak penutupan masjid saat Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/1/2021) menjadi viral.

Dalam video yang beredar, terliahat seorang pria bersarung dan berpeci membacakan pernyataan sikap di depan sebuah masjid. Ia tidak sendirian, terlihat 4 rekan lainnya berada di belakang, namun mereka tidak serius mengulang setiap kata pernyataannya.

Video tersebut di unggah oleh akun Rizma dan kemudian viral di Twitter. Dalam videonya, pemuda tersebut membacakan pernyataan yang mendundang rasa geram warganet. Warganet pun memberikan beragam kecaman atas aksi pria itu.

“Kami umat Islam Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo menyatakan menolak dan menetang surat Sekda Kabupaten Situbodno tertanggal 2 Juli 2021 khususnya angka 4 yang menyatakan penutupan masjid. Apabila Sekda Kabupaten Situbondo tetap melakukan penutupan masjid kami nyatakan siap perang,” ucap pria tersebut, dikutip Senin (5/7/2021). 

“Mestinya yg gakmau diatur, bebasin saja. Nanti klo kena covid jangan nyalahkan pemerintah dan tanggung sendiri biaya berobatnya. Terus klo menularkan diproses hukum dan didenda. Gitu aja kok repot…!” tulis @imam724.

“Pemerintah bekerja keras berjuang mengatasi pandemi sementara ada kelompok masyarakat ngeyel seperti ini

Kalau begini terus kapan pandemi ini bisa diatasi ?,” tulis @akupadi5. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel