Inilah Cara Menggunakan Aplikasi Pengantin yang Sedang Viral

Aplikasi pengantin merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini banyak digunakan di berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan lainnya.

Aplikasi ini dapat mengubah wajah seseorang seakan sedang mengenakan pakaian pengantin yang lengkap dengan riasan wajah. Aplikasi yang sedang naik daun ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali oleh pengguna Play Store.

Cara Download dan Instal Aplikasi Pengantin

Aplikasi ini bernama Tempo Pengantin. Memiliki ukuran file sebesar 79 MB dengan versinya yang terbaru, yaitu 2.3.0.2 yang diperbarui sejak 30 September 2021 lalu oleh Editor video tren tempo dengan efek &musik.Ltd. Berikut adalah link untuk mengunduh aplikasi Tempo Pengantin.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tempo.video.edit

Dan setelah Anda mengunduhnya, selanjutnya Anda bisa memasang aplikasi tersebut di smartphone. Berikut adalah langkah-langkah memasang aplikasi pengantin yang harus Anda lakukan.

  1. Yang pertama silahkan Anda masuk ke URL yang telah disediakan di atas
  2. Kemudian selesaikan dengan mengunduh melalui link di atas
  3. Selanjutnya Anda bisa langsung melakukan updating

Fitur pada Aplikasi Pengantin yang Viral

Aplikasi yang banyak digandrungi oleh kaum perempuan ini ternyata juga menyediakan berbagai fitur spesial. Tentunya fitur tersebut dapat Anda gunakan dengan mudah. Berikut adalah beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini.

  1. Terdapat mode layar lebar
  2. Memiliki filter yang berkualitas dengan jumlah yang sangat banyak. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya
  3. Terdapat fitur yang bisa menambahkan musik ke video dengan mudah
  4. Memiliki efek transisi supaya menghasilkan hasil video yang lebih unik
  5. Dapat menyimpan video yang telah diedit dengan kualitas yang baik
  6. Terdapat stiker wajah yang populer
  7. Terdapat fitur untuk membagikan video atau foto hasil editing ke media sosial yang dimiliki

Cara Mengedit Video di Aplikasi Pengantin

Setelah mengetahui beberapa fitur yang terdapat di aplikasi yang sedang viral tersebut, tentunya tidak sulit untuk melakukan editing. Berikut adalah cara mengedit video di aplikasi viral jadi pengantin dengan mudah.

  1. Langkah pertama Anda bisa mengunduh dan memasang terlebih dahulu aplikasipengantinyang terdapat di Google Play Store
  2. Selanjutnya Anda bisa membuka aplikasi tersebut. kemudian pilih template video pengantin yang telah tersedia di sana
  3. Lalu Anda bisa menekan klik opsi ‘Buka Kunci’ dan menekan klik ‘Izinkan’. Jika aplikasi tersebut meminta untuk mengakses foto, file, media dari perangkat Anda.
  4. Langkah yang selanjutnya adalah dengan menekan klik ‘Setuju dan Teruskan’. Pada saat aplikasi tersebut meminta untuk persetujuan untuk melihat video pendek.
  5. Selanjutnya Anda nanti akan dibawa untuk menyaksikan iklan pendek dan tunggulah hingga iklan tersebut selesai. Lalu tap tanda silang tersebut.
  6. Jika aplikasi meminta persetujuan untuk menyimpan materi semua yang telah diunggah, maka Anda bisa menekan klik ‘Setuju dan Teruskan’.
  7. Langkah yang selanjutnya adalah Anda bisa meneka klik ‘Mulai mengunggah foto’.
  8. Kemudian Anda bisa memilih foto yang hendak di upload lalu jangan lupa untuk memberi tanda centang
  9. Kemudian Anda bisa memilih ‘Toton Ikan untuk Memenangkan Peluang’
  10. Tunggulah hingga foto editing tersebut berhasil menjadi video pengantin
  11. Langkah terakhir setelah proses editing selesai, maka Anda bisa menyimpan video tersebut ke galeri atau bisa juga langsung mengunggah di media sosial Anda.

Aplikasi yang lagi naik daun ini perlu di upgrade untuk mendapatkan versi yang terbaru. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengedit video berubah menjadi pengantin dengan menggunakan aplikasi pengantin?