Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Di Iphone, Android, Laptop

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Di Iphone, Android, Laptop


Oke kembali lagi bersama saya pada artikel ini aya akan membahas tentang cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi dan Cara membuka web yang diblokir server. 

Saat kalian berselancar didunia internet yang sangat luas kalian akan membuka berbagai macam situs yang ingin kalian buka dari berbagai macam situs yang ingin kalian buka ada beberapa situs yang tidak bisa kalian buka karena di blokir oleh pemerintah.

Untuk pemblokiran website atau situs dilakukan oleh server provider internet kalian masing-masing, selain itu terjadinya pemblokiran website tersebut bisa jadi diblokir oleh KOMINFO, karena dianggap website tersebut mengandung konten negatif.

Nah, kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena saya akan membagikan beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari android, iphone, dan laptop maupun melalui browser

Untuk membuka website atau situs yang di blokir oleh internet positif kalian kalian harus membukanya dengan beberapa cara yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Pada cara yang akan saya bagikan pada artikel kali ini sangat mudah sekali karena kalian tidak susah susah menggunakan aplikasi apapun, selain hemat memori penyimpanan perangkat kalian.


Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di iphone dan android

Untuk cara pertma yang bisa kalian lakukan di hp iphone kalian adalah menggunakan web proxy, Web Proxy adalah salah satu metode untuk menyembunyikan alamat IP kalian dari situs web yang Anda kunjungi, jadi situs web yang kalian kunjungi tidak bisa melihat IP kalian yang sebenarnya.

Itulah kelebihan dari web proxy, kalian tidak perlu takut jika kalin mengunjungi situs dewasa ataupun situs terlarang, kalian tidak perlu takut IP kalian diketahui orang lain.

Pada saat ini banyak sekali penyedia web proxy yang tersebar di internet, di google saja kalian hanya perlu mengetik "Web Proxy", kalian akan menemukan berbagai macam web proxy yang bisa kalian pilih.

Daftar Web Proxy untuk membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi

Dibawah ini adalah beberapa layanan web proxy yang tersedia di internet yang bisa kalian gunakan untuk membuka blokir website.
  1. https://www.proxysite.com/id/
  2. https://www.croxyproxy.com/
  3. https://www.hidemyass.com/id-id/proxy
  4. https://www.filterbypass.me/id

Cara membuka situs yang diblokir di laptop/pc

Untuk cara selanjutnya jika kalian menggunakan laptop/pc kita akan menggunakan Opera Browser PC, oke lngsung saja tanpa basa basi kita langsung saja ke tutorialnya.

Berikut ini adalah cara membuka situs yang terblokir tanpa aplikasi dengan Opera Browser PC:

  1. Pastikan Komputer/PC kalian terhubung dengan internet.
  2. Download software Opera dengan menuju link berikut https://www.opera.com/id/download
  3. Pilih menu Download sesuai dengan OS PC yang kalian gunakan.
  4. Jika sudah berhasil terdownload, instal Opera pada PC kalian.
  5. Buka Opera, pada halaman awal Opera, Kalian akan menemukan menu untuk mengaktifkan VPN yang ada pada samping kolom untuk menulis alamat situs.
  6. Aktifkan VPN dengan mengklik tombol On.
  7. Kalian juga dapat memilih lokasi server VPN pada menu Virtual location.

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di google chrome dan firefox

Oke kita lanjut ke cara yang ketiga, pada cara ketiga ini kita akan menggunakan ekstensi yang ada di chrome maupun firefox, dengan adanya fitur ekstensi yang ada kita tidak perlu repot menginstal aplikasi lagi jika kalian ingin menambahkan fungsi yang telah disediakan oleh browser.

Nah, untuk bisa membuka website yang diblokir silahkan kalian install ekstensi VPN kedalam google chrome atau mozila firefox. Saat ini banyak sekali ekstensi VPN yang ada di chrome web store, akan tetapi saya merekomendasikan Browsec VPN.

Kenapa saya merekomendasikan ekstensi Browsec VPN? Karena ekstensi vpn ini mnurut saya Browsec vpn lebih cepat dari kebanyakan ekstensi vpn lainya, lebih aman dan juga lebih mudah untuk kalian gunakan.

Jika kalian ingin menikmati versi premium kalian akan disediakan sebanyak 12 server premium, jika kalian menggunakan versi gratis maka kalian hanya bisa menggunakan 4 lokasi server saja, yaitu Belanda, Singapura, Inggris, Amerika Serikat.

Berikut ini adalah cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di Google Chrome dengan Ekstensi VPN:

  1. Buka browser Google Chrome yang ada pada PC/Komputer Anda.
  2. Klik pada ikon menu berupa titik tiga pada pojok kanan atas.
  3. Pilih Fitur lainnya > Ekstensi , akan terbuka tab baru.
  4. Klik pada ikon menu berupa garis tiga pada pojok kiri atas.
  5. Klik Buka Chrome Webstore yang ada pada bagian bawah, akan terbuka tab baru.
  6. Pada kolom pencarian pada bagian atas Ekstensi, ketikkan Browsec kemudian enter.
  7. Akan muncul Browsec VPN – Free and Unlimited VPN. Klik Tambahkan ke Chrome.
  8. Akan muncul notifikasi, pilih Tambahkan ekstensi. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  9. Setelah berhasil, akan muncul ikon baru pada sebelah kanan atas browser Chrome. Klik pada ikon tersebut.
  10. Akan muncul tampilan menu dari Browsec VPN. Untuk mengakses situs yang terblokir internet positif pada Google Chrome, klik tulisan Protect me atau geser tombol OFF ke ON.
  11. Selamat, Anda telah berhasil mengakses situs yang terblokir internet positif pada Google Chrome.
  12. Anda juga dapat memilih server Browsec VPN ini. Sangat kami sarankan untuk memilih server Singapore (karena lebih dekat dengan Indonesia).
  13. Untuk mematikan Browsec VPN ini, cukup klik pada ikon Browsec yang ada pada bagian kanan atas. Akan muncul tampilan menu Browsec, geser tombol ON menjadi OFF.

Penutup

Cukup sekian artikel saya tentang Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Di Iphone, Android, Laptop semoga bermanfaat, terimakasih banyak telah berkunjung keblog saya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel