Pengumuman Daftar Penerima BLT UMKM

Kabar baik bagi kalian para pelaku UMKM mikro bahwa pemerintah pusat telah merilis nama-nama penerima bantuan UMKM bagi pendaftar yang layak mendapatkan bantuan. 

Pemerintah pusat telah menunjuk beberapa bank untuk menyalurkan bantuan UMKM ini, salah satunya adalah PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk  atau Bank BRI. Dari Bank BRI inilah para penerima dapat melakukan pengecekan nama dari para penerima BLT UMKM

Pengumuman Daftar Penerima BLT UMKM

Untuk saat ini, daftar penerima BLT UMKM belum seluruhnya diumumkan oleh pemerintah karena pemerintah masih melakukan pemilihan dan seleksi data pendaftar bantuan UMKM untuk menyaring siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Banyak sekali masyarakat yang kecewa dikarenakan nama mereka tidak terdaftar pada saat melakukan cek di eform bri. Kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bahwa pendaftaran BLT UMKM saat ini, ternyata sudah ditutup bulan noverber lalu, banyak juga yang mengira bahwa setelah mendaftar akan langsung mendapatkan bantuan.

Hingga tanggal 16 Desember lalu belum ada pengumuman lanjut dari pemerintah atau kemensos terkait dengan pengumuman penerima BLT UMKM tahap dua ini. Tapi tidak ada salahnya jika kalian tetap melakukan pengecekan, siapa tau nama kalian muncul.

Pengumuman Daftar Penerima BLT UMKM


Login htpp // eform.bri.co.id Untuk Cek BLT UMKM Terbaru

Lalu bagaimana cara melakukan cek nama penerima BLT UMKM di Efrorm BRI? Saya telah mengumpulkan beberapa cara dari berbagi sumber, berikut ini langkah – langkah yang dapat kalian lakukan untuk cek penerima bantuan UMKM.

  1. Pertama, siapkan terlebuh dahulu Hp atau Laptop yang sudah tersambung dengan internet yang lancar.
  2. Kedua, buka website resmi e-FORMBRI melalui link berikut, https://eform.bri.co.id/bpum atau eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum.
  3. Kemudian, pada kolom Nomor KTP, masukkan dengan Nomor KTP milik kalian masing-masing.
  4. Setelah itu jangan lupa untuk masukkan Kode Verifikasi kalian.
  5. Langkah yang terakhir adalah silahkan kalian tekan tombol biru Proses Inquiry.

Selanjutnya sistem akan melakuakan cecking, dan jika nama kalian ternyata muncul dalam daftar tersebut, maka disarankan untuk segera ke bank penyalur terdekat (seperti BRI) untuk melakukan pencairan dana bantuan, karena jika penerima tidak segera melakukan pencairan, dana akan hangus dan dikembalikan ke pemerintah.

Jik nama kalian ternyata tidak muncul dalam daftar, jangan panik dan bersedih hati karena data ini masih belum fix karena pemerintah masih melakukan sorting dan filtering data penerima, bisa jadi besok atau lusa nama kamu akan ditambahkan dalam daftar tersebut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel