Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 2022

Pendaftaran program prakerja segera dibuka kembali di website www.prakerja.go.id, bagaimana cara pendaftaran kartu prakerja? Kali ini, pendaftaran kartu pra kerja untuk gelombang 41. Mendaftar program kartu pra kerja gelombang ke 41 secepatnya, jika ingin memperoleh intensif.

Pendaftaran Pra kerja Gelombang ke-41 dibuka di akun media sosial @prakerja.go.id. Batas akhir pendaftaran Kartu Pra kerja gelombang ke-41 masih belum diketahui. Biasanya, pendaftaran Pra kerja membutuhkan waktu 3-4 hari kerja, dan hasil pemilihan prakerja diumumkan 5-6 hari setelah pendaftaran.

Program Pra kerja adalah program bantuan biaya pelatihan bagi tenaga kerja Indonesia untuk meningkatkan keterampilan, produktivitas, daya saing, dan potensi kewirausahaan melalui ekosistem kemitraan multi-stakeholder.

Apa Saja Manfaat Kartu Prakerja?

Diluncurkan pada puncak pandemi COVID-19 di Indonesia. Program ini membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak, tetapi membantu mereka membangun produktivitas, pengalaman, dan keterampilan mereka melalui berbagai jenis pelatihan. Cara pendaftaran kartu prakerja sangat simple dan mudah pada zaman sekarang.

Peserta program Kartu Pra kerja ke-41 yang lolos proses penyaringan akan mendapatkan pelatihan, pembekalan kompetensi kerja, atau kewirausahaan. Setiap penerima kartu Pra kerja gelombang ke-41 akan mendapatkan paket manfaat senilai Rp3.550.000,- yang terdiri dari:

  1. Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk pembelian berbagai pelatihan di platform digital mitra, termasuk disnaker. Insentif ini terdiri dari dua bagian:
  2. Insentif setelah selesai pelatihan pertama sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan ( Rp 2,4 juta ) akan dibayarkan kepada peserta melalui rekening bank peserta atau dompet elektronik Linkaja, Ovo, atau Gopay. Setelah mengisi survei evaluasi, insentif sebesar Rp. 50.000 per survei untuk tiga survey.

Bagaimana Cara Pendaftaran Kartu Prakerja?

Akun id hanya dapat dibuat melalui situs resmi Pra kerja di prakerja.go.id. Cara pendaftaran kartu prakerja atau membuat akun Pra kerja Gelombang ke-41 adalah:

  1. Pada halaman depan halaman Pra kerja, masukkan alamat email aktif dan klik lingkaran biru di sebelah kanan kolom email.
  2. Buka halaman prakerja.go.id
  3. Ketik ulang alamat email yang sebelumnya digunakan, kali ini dengan kata sandi.
  4. Beri tanda centang pada kolom persetujuan, lalu klik “Daftar”.
  5. Pesan dengan tautan untuk memverifikasi akun Anda akan dikirim melalui email.
  6. Pilih teks “verify now” di email, lalu buka email yang masuk.
  7. Setelah mendaftar atau membuat akun, Anda dapat login atau masuk ke dasbor pra-kerja.

Berikut cara login ke dashboard Pra kerja:

  1. Buka halaman prakerja.go.id
  2. Pada menu di kanan atas halaman, klik “login”.
  3. Masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda buat dan tekan OK.
  4. Anda sekarang berada di Dasbor Pra-kerja.
  5. Setelah masuk ke akun id, Anda dapat memulai proses pendaftaran dengan memasukkan informasi pribadi dan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Setelah menyelesaikan proses penilaian, Anda wajib memberikan nomor handphone yang juga terdaftar pada rekening e-wallet yang nantinya akan disalurkan dana insentif, antara lain rekening BNI, rekening BCA, OVO, Gopay, Linkaja, dan Dana. Cara pendaftaran kartu prakerja tidak sulit sama sekali.

Warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas berhak mengajukan program Kartu Pra kerja Gelombang 41 Tahun 2022. Tidak ada penerima bansos selama pandemi covid-19. Maksimal 2 orang dalam satu keluarga penerima Kartu Pra kerja.

Kami harap Anda dapat lulus seleksi pra-kerja ke-41. Cara pendaftaran kartu prakerja bisa dijalankan dengan mudah dan cepat, anda bisa mencobanya segera.