Cara Simpan Dokumen Penting di Cloud Storage Line, Mudah dan Aman

Data simpanan yang ada di smartphone Android anda ada baiknya anda amanakan dengan mencadangkannya di cloud storage. Ya, cloud storage merupakan penyimpan awan berbasis online yang memberikan kemudahan kepada anda untuk melakukan saving data serta file. Keuntungan dalam menyimpan data di cloud storage sendiri adalah mudahnya bagi kita dalam mengambil data itu kembali dimanapun dan kapanpun kita perlukan dengan syarat masih terhubung ke internet.

Di Indonesia sendiri belakangan di ketahui jumlah penggunaan cloud storage terus meningkat, ini membuktikan jika masyarakat luas sudah sadar pentingnya mencadangkan data – data penting mereka. Melalui Cloud Storage pengguna dapat mengakses data mereka tanpa perlu membawa perangkat USB atau laptop.

Nah dengan mendengar keperluan banyak pihak masyarakat akhirnya Line menjawab semua itu dengan menghadirkan penyimpanan cloud yang praktis dan mudah untuk digunakan. Line merupakan salah satu aplikasi sosial media yang cukup di gemari, sekarang aplikasi ini sedang meningkatkan kualitasnya dengan mengusung salah satu fitur terbaru yang bernama LINE Cloud Storage.

LINE Cloud Storage inipun menyediakan fitur seperti Keep, Albums, dan Notes sebagai solusi bagi para pengguna agar memiliki pengalaman komunikasi terbaik. Dari ketiga fitur yang hadir itupun memiliki definisi yang berbeda – beda, seperti untuk keep mempunyai kemampuan menyimpan pesan yang penting disertai dengan detail pengirim dan waktu saat pesan tersebut dikirimkan.

Fitur album memungkinkan bagi pengguna untuk mengirim banyak gambar foto sekaligus. Dan kemampuan fitur Notes menyimpan catatan penting agar bisa diingat atau didiskusikan bersama.

Semua fitur diatas tersedia gratis dan pastinya akan sangat membantu bagi anda yang sering melakukan pengiriman data, penyimpanan, serta lain sebagainya. 

Cara Simpan Dokumen Penting di Cloud Storage Line

Cara Simpan Dokumen Penting di Cloud Storage Line

Nah sekarang mari kita bahas tentang bagaimana cara menggunakan menyimpan dokumen penting di Cloud Storage LINE.

Cara Menggunakan Keep

Pesan atau File dapat disimpan melalui dua cara:

Pertama, melalui Chat Room. Masuk ke chat room (personal atau group chat) kemudian tab tahan teks atau dokumen yang mau disimpan, selanjutnya pilih ‘Simpan ke Keep’. Sekarang anda pilih chat atau dokumen lain dalam chat room tersebut yang mau disimpan, klik ‘Keep’ dan pengguna tidak akan lagi kehilangan pesan atau dokumen penting yang telah disimpan.

Keep-1

Kedua anda bisa langsung melalui menu Keep. Pilih menu ‘Profile’ atau ‘halaman lainnya’, lalu pilih menu ‘Keep’. Tab tanda ‘+’ yang berada di bagian atas halaman lalu pilihlah format file yang ingin disimpan (teks/foto/vidio/dokumen) lalu pilih ‘Save’. Maka file pentingmu sudah tersimpan.

Keep-2

Keep dapat menawarkan bagi pengguna untuk menyimpan dokumen hingga 1GB. Namun, dokumen berukuran lebih dari 50MB hanya bisa disave selama 30 hari saja.

Cara menggunakan albums

Untuk yang pertama ada masuk kedalam chat room (personal atau group chat) kemudian klik pada bagian tombol option “v” yang terdapat di kanan atas, selanjutnya pilih albums. Setelah itu Anda Unggah foto dengan menekan tombol “+” yang terdapat di kanan bawah untuk memilih dan menyimpan foto.

Sekarang Anda pilih foto yang ingin anda simpan kemudian buat album sebagai tempat untuk menyimpan foto tersebut dan foto pun akan langsung ter-save otomatis.

Cara Menggunakan Notes

Sekarang untuk yang selanjutnya adalah cara menggunakan Note. Yang perlu Anda lakukan ketika ingin membuat Note yang ada dalam personal chat room, pertama masuk ke ruang chat room yang anda inginkan. Klik Icon Notes yang terdapat di kanan atas kemudian setelah itu pilih “post”. Anda ketikkan catatan yang ingin anda buat bisa juga menambahkan gambar jika diinginkan. Sekarang tinggal klik post maka secara otomatis catatan sudah tersimpan.

Apabila anda menginginkan membuat catatan di dalam grup chat pertama masuk dulu ke grup chat yang diinginkan, lalu Anda klik Icon Notes yang terdapat dikanan atas. Anda pilih ikon pensil yang ada di kanan bawah layar, selanjutnya pilih posting untuk membuat catatan. Anda ketikkan catatan yang ingin anda buat dan kemudian tambahkan gambar apabila diinginkan. setelah itu klik posting untuk menyimpan catatan anda di grup chat.

Adanya fitur terbaru dari aplikasi Line nampaknya sangat membantu untuk urusan simpan – menyimpan. Ada baiknya anda langsung coba saja fitur terbaru dari aplikasi Line tersebut sekarang juga tak usah di tunda – tunda lagi.

Penutup

Ok terimakasih atas kebersamaannya, itulah tadi sedikit rangkuman dari saya tentang Cara Simpan Dokumen Penting di Cloud Storage Line. Mudah – mudahan ada manfaatnya ya, jangan lupa klik like dan share bila ingin meninggalkan halaman ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel