Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609 dengan Mudah

Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609 dengan Mudah. Pada telkom Indihome, modem yang umumnya digunakan adalah jenis modem ZTE F609. Namun terkadang, banyak pengguna yang masih merasa kebingungan untuk melakukan pengaturan pada modem ZTE tersebut. Misalnya saja jika ingin mengganti kata sandi, melakukan hard reset, menambah jaringan SSID maupun menonaktifkan firewall.

Untuk melakukan pengaturan tersebut, tentunya dibutuhkan ketelitian yang tingi, karena jika terjadi kesalahan, maka akan menghambat aktivitas. Dan hal yang biasanya terjadi adalah Seperti gagal login ke router, koneksi internet tidak stabil dan masih banyak lagi. Apabila hal ini terjadi tentu kita harus mengulang dari awal, agar mauk pada router lebih lancar dan koneksi internet lebih stabil

Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609 dengan Mudah

Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609

Kita semua tentu mengetahui jika melakukan pengaturan pada modem WiFi ZTE memang tidak mudah. Selain itu terlebih dahulu Kamu juga harus memahami menu yang terdapat pada perangkat. Bila tidak tentu saja Kamu akan merasa bingung saat melakukan pangaturan. Selain itu hal ini harus dilakukan secara berurutan, agar pemasangan menjadi lebih mudah

Terkadang saat kita memasang wifi dirumah dan petugas telkom tidak menjelaskan langkah-langkah untuk menyetting modem wifi. Saat itulah muncul sebuah pertanyaan bagaimana cara menyetting dan menganti password wifi indihome? Nahh untuk itu penulis akan memberitahukan tips dan trik agar kalian bisa melakukanya sendiri tanpa harus memanggil petugas telkom.

Karena lebih efektif jika kita bisa melakukannya sendiri, tanpa merepotkan pihak manapun. Sebenarnya cukup mudah Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609 dengan cepat. Yang diperlukan hanyalah ketelitian serta pemahaman saja. Maka dari itu simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Masuk ke Bagian Setting Modem ZTE F609

Langkah pertama untuk melakukan cara mengganti password WiFi ZTE Indihome adalah dengan masuk atau login pada pengaturan modem ZTE F609. Caranya silahkan koneksikan perangkat PC atau laptop Anda dengan Modem menggunakan kabel LAN.

Selanjutnya buka browser kamu dan masukan IP Getaway modem yang biasanya adalah 192.168.1.1 pada kolom pencarian. Setelah itu isi kolom Username dan Password dengan admin atau jika tidak bisa gunakan kata User.

Setting Nama dan Password Wi-Fi

Lengkah berikutnya untuk mengganti password Wi-Fi modem ZTE F609 adalah dengan mengatur nama SSID dan password Wi-Fi dengan memperhatikan menu sidebar sebelah kiri. Silahkan pilih menu Network > WLAN > SSID Settings.

Jika sudah pada kolom SSID Name ubah atau isi dengan nama unik yang kamu inginkan. Jika sudah klik Submit yang berada pada pojok kanan bawah.

Setelah itu untuk mengatur password Wi-Fi pada modem adalah dengan memilih menu Security yang terdapat pada sidebar kiri. Lalu pada kolom Authentication Type pilih “WPA/WPA2-PSK”, sementara untuk kolom WPA Passphrase isi dengan password yang kamu inginkan. Dan untuk kolom WPA Encryption Algorithm pilih TKIP+AES

Matikan Fungsi Firewall Modem (Penting)

Perlu kami sampaikan bahwa fungsi dari firewall sangat mengganggu konektivitas internet terutama pada modem Wi-Fi. Maka dari itu jika Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609 sudah selesai maka nonaktifkan firewall dengan masuk pada menu Security > Firewall lalu pilih Off

Ganti Juga Username dan Password Login pada Modem

Pada dasarnya pengaturan default login Modem ZTE F609 menggunakan admin atau user sebagai username dan password. Jika hal ini dibiarkan saja, tentunya akan sangat rentan terhadap tindakan pencurian koneksi internet atau bahkan hal lain yang lebih parah.

Oleh karena itu sebaiknya kamu harus mengganti password dan username tersebtu dengan kata atau nama unik yang kamu buat sendiri, sehingga hanya kamu saja yang mengetahuinya.

Untuk menggantinya pertama kamu harus masuk pada menu Administration > User Management. Setelah itu tetap centang pada bagian Administrator dan isi password lama pada kolom old password dan password baru pada new password dan confirmed password. Kemudian klik submit.

Cukup mudah sekali kan? Hanya beberapa langkah saja Kamu sudah bisa melakukan Cara Setting & Ganti Password Wi-Fi Modem ZTE F609. Agar tidak lupa simpanlah kata sandi ditempat yang mudah anda ingat seperti notepad.

Sekarang sudah kebanyakan rumah, cafe, warung kopi (warkop) untuk memasang wifi. Tujuannya untuk menarik pelanggan serta mempermudah melakukan searching atau transaksi pada jaringan. Nahh tutorial di atas cocok sekali bagi kalian yang baru memasang wifi.

Penutup

Semoga tips dan trik yang kami berikan mengenai cara setting & ganti password wifi modem ZTE F609 dengan mudah bisa membantu anda. Daripada memakan kuota banyak mending pasang wifi dirumah kalian. Lebih hemat dan bisa kalian buat streaming tanpa takut kuota habis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel