Cara Perbaiki Keyboard Laptop Dengan Mudah

semakin banyak saat ini orang sudah menggunakan laptop didalam kehidupan sehari – harinya, bahkan untuk pekerjaan kantor pun laptop adalah alat wajib yang harus ada. Semakin banyak orang yang membutuhkan laptop maka semakin terjangkau pula harga laptop saat ini, sekitar 2 atau 3 jutaan saja kita sudah bisa memperoleh laptop berkualitas bagus. 

Nah kegunaan laptop ada banyak sekali yang slaah satunya ialah dijadikan alat mengetik, bagi anda seorang pelajar maupun pegawai kantor tentunya sudah tak asing lagi mengetik tulisan di laptop sebab hal itu telah menjadi makanan sehari – hari.

Seiring berjalannya penggunaan laptop keyboard laptop pun terasa agak kurang respon, hal ini sering kali dialami pengguna laptop. Kurang respon atau malah tak merespon sama sekali keyboard laptop disebabkan oleh beberapa hal seperti gangguan software dan hardware.
Cara Perbaiki Keyboard Laptop Dengan Mudah

Cara Perbaiki Keyboard Laptop Rusak Secara Mudah

Nah untuk mengetahui gangguan apa saja yang bisa menyebabkan keyboard laptop ngadat bahkan tak berfungsi anda bisa membacanya dibawah ini.

Keyboard Laptop terkena debu


Keyboard  yang sering terkena debu menjadi masalah cukup serius sebab jika tak ditangani malah bisa jadi hal buruk seperti keyboard laptop ngadat ketika dibuat mengetik ataupun malah tak berfungsi sama sekali. Tentunya untuk mengatasi hal ini kita perlu membersihkan area keyboard laptop dengan alat khusus yang bisa dibeli di toko perlengkapan komputer.

Selain itu jika masih diperlukan anda juga bisa membongkar laptop guna membersihkan dalamnya, namun untuk ini harus hati – hati jika tidak malah nanti masalah baru lagi bakalan timbul. Jangan lupa jaga agar laptop anda tersimpan dan terjaga dengan baik, jangan meletakkannya di tempat – tempat berdebu.

Melakukan restart laptop untuk memperbaiki Keyboard Laptop


Kemungkin juga keyboard laptop yang anda miliki tak berfungsi atau ngadat disebabkan oleh driver atau komponen laptop lain terjadi crass. Nah biar masalah ini cepat selesai anda bisa melangsungkan restart laptop, dengan melakukan ini banyak yang berhasil mengembalikan keyboard laptop-nya seperti semula.

Restore Windows untuk perbaiki Keyboard Laptop


Biasanya ada pula masalah keyboard ngadat disebabkan instalasi pemasangan aplikasi yang salah, jika hal tersebut terjadi maka anda dapat memilih opsi untuk restore windows. Dengan jalan ini semua aplikasi yang sebelumnya di install bakalan hilang, namun permasalah tentang keyboard yang tak berfungsi pun bisa diatasi.

Perbaiki Driver Keyboard Laptop


Keyboard yang tak berfungsi secara normal bisa disebabkan pula karena adanya driver yang usang atau soak. Hal ini sering terjadi disebabkan sang pengguna laptop sendiri lalai untuk mengurusi update driver. Bila anda termasuk orang yang suka lalai mengupdate driver laptop maka saya sarankan anda bisa menginstal aplikasi komputer untuk update driver secara otomatis. Bagi yang ingin tahu lebih jelasnya dapat masuk ke review saya dibawah ini.

Bawa ke service center resmi


Apabila anda sudah melakukan banyak hal namun tetap saja keyboard tak bisa diperbaiki maka langkah bijak yang bisa anda ambil ialah membawanya ke service center. Dalam hal ini pastikan jika service center yang anda pilih sudah terpercaya dan merupakan brand asli dari laptop anda.

Mengguanakan keyboard external


Nah jika dari anda belum ada biaya guna mengganti keyboard maka anda pun bisa menggunakan sementara keyboard external yang biasa digunakan pada PC.

Penutup


Nah begitulah tadi Cara Perbaiki Keyboard Laptop secara mudah yang bisa saya sampaikan pada anda. Jangan lupa walaupun tergolong hanya alat, akan tetapi hendaknya anda memperlakukan laptop sebagai teman setia sebab alat tersebutlah yang berjasa membatu anda dalam menyelesaikan pekerjaan dan akhirnya anda pun bisa memperoleh uang. Sekian dari saya dan sampai bertemu lagi disesi ulasan lainnya lagi esok hari, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel