Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi5

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi5. Sejak perilisannya ke pasar tanah air, Mi5 menjadi salah satu ponsel cerdas buatan Xiaomi yang sangat diminati oleh masyarakat. Karena memang performa yang diusung oleh hp Android generasi ke 5 dari Mi series ini terbilang sangat bertenaga. Di samping itu harga Xiaomi Mi5 sendiri terbilang cukup terjangkau di jajaran smartphone kelas menengah.

Seperti yang kita ketahui Xiaomi Mi5 mengusung jeroan bertenaga yang dinahkodai dengan prosesor Snapdragon 820 serta dukungan RAM 4GB. Selain itu Mi5 juga mengusung tampilan layar berukuran 5,15 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel serta dukungan kamera 16MP. Jadi tidak heran jika smartphone ini banyak diburu oleh pecinta ponsel Android.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi5

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi5

Meski demikian, ternyata masih ada beberapa pengguna yang sering mengeluhkan bahwa smartphone Xiaomi Mi5 yang mereka miliki sering bermasalah, terutama untuk masalah bootloop. Sehingga tidak sedikit pengguna tersebut mencari solusi dengan Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi5. Cara ini memang cukup efektif untuk mengatasi masalah Xiaomi Mi5 ini.

Namun apabila untuk melakukannya tidak hati-hati dan teliti maka alih-alih menjadi normal, smartphone Xiaomi Mi5 yang kamu miliki malah akan rusak total. Akan tetapi Kamu yang memiliki masalah seperti ini tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi5, untuk itu simak ya…

Sebelum kita menuju pada langkah-langkahnya, perlu kami sampaikan bahwa tujuan dari melakukan unlock bootloader ini adalah untuk mengembalikan Xiaomi Mi5 pada setelan pabrik. Sehingga performa ponsel Xiaomi Mi5 akan terasa seperti baru dan tentunya semua masalah yang terdapat pada smartphone akan hilang.

Akan tetapi dengan melakukan unlock bootloader ini pula akan menjadikan semua data yang terdapat pada smartphone terhapus. Oleh karena itu kami sangat menyarankan agar sebelum kamu melakukan cara ini, sebaiknya kamu harus melakukan backup data terlebih dahulu.

Selain melakukan backup data pada smartphone, ada beberapa hal yang juga harus kamu persiapkan agar proses unlock bootloader menjadi lancar. Tentunya persiapan ini pula lah yang menentukan kesuksesan dalam melakukan unlock bootloader.

  • PC atau laptop
  • Koneksi internet yang stabil
  • Kabel USB yang masih berfungsi dengan baik
  • Smartphone Xiaomi Mi5

Setelah persiapan diatas sudah terpenuhi dengan lengkap, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi5 dengan urut dan tertib seperti dibawah ini.

  1. Langkah pertama, Pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat ponsel Kamu berada dalam ROM Official MIUI versi China. Jika hal ini belum terpenuhi, sebaiknya kamu download terlebih dahulu ROM tersebut. Kemudian pasangkan menggunakan aplikasi updater lalu silahkan pilih choose update package.
  2. Kemudian silahkan masuk dan tap pada Unlock, maka Kamu akan melihat tampilan baru
  3. Selanjutnya klik tombol Unlock Now dan lakukan pendaftaran lalu login dengan menggunakan akun Kamu.
  4. Setelah itu silahkan isi informasi tentang pengiriman kode unlock dengan menggunakan nomor telepon kamu yang aktif. Lalu berikan centang dan klik Apply Now
  5. Jika sudah silahkan tunggu kode lock terkirim pada ponsel Anda. Mengingat proses ini cukup lama, tentunya Kamu harus sedikit bersabar.
  6. Jika kode lock sudah Kamu terima, selanjutnya silahkan kunjungi situ unlock di http://en.miui.com/unlock/ dan masukan kode tersebut.
  7. Apabila kamu berhasil melakukan registrasi dan memasukan kode tersebut maka akan terbuka halaman baru, yang mana kamu harus melakukan download tool unlock atau MI Flash Unlock.
  8. Setelah proses download selesai, jalankan aplikasi tersebut dengan klik run as administrator
  9. Setelah itu akan muncul tampilan ketentuan yang harus kamu setujui. Silahkan klik Accept. Kemudian silahkan login dengan menggunakan akun Kamu
  10. Untuk Langkah terakhir dalam Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi5 adalah dengan menghubungkan perangkat smartphone kamu pada PC dalam keadaan Off. Lalu silahkan Kamu tekan volume down dan power secara bersamaan. Setelah itu tekan Unlock.
  11. Selesai

Nah, cukup mudah bukan untuk melakukan unlock bootloader pada hp Xiaomi Mi5? Seperti yang sudah Kami sampaikan diatas, dalam melakukan hal ini tentunya kamu harus teliti.

Penutup

Itulah tadi ulasan mengenai tutorial Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Mi5. Semoga dapat bermanfaat dan smartphone kamu kembali normal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel