Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Terkirim

Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Terkirim. Kesalahan dalam mengirim sebuah pesan, memang terkadang membuat kita menjadi fatal akibatnya. Apalagi jika pesan tersebut merupakan masalah pribadi yang seharusnya tidak semua orang boleh mengetahuinya. Hal ini biasanya disebabkan oleh banyaknya pesan yang masuk pada smartphone baik secara personal maupun group yang membuat chatbox menjadi tidak beraturan.

Ibarat kedelai sudah menjadi tempe tentunya apabila pesan yang sudah terlanjur terkirim sudah pasti kita hanya bisa pasrah untuk menunggu balasan. Jika tidak maka biasanya kita akan mengirim pesan lagi pada orang tersebut dengan berkata “Maaf Salah Kirim”. Masalah seperti ini sebenarnya sudah umum terjadi di masyarakat. Namun bukan berarti kesalahan seperti ini bisa kita ulangi lagi.

Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Terkirim

Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Terkirim

Bila kamu pengguna setia dari aplikasi chatting WhatsApp tentu masalah seperti ini akan dapat kamu minimalisir, dan bahkan dapat dicegah. Pasalnya aplikasi yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini telah merilis versi terbaru dengan mengusung fitur “DELETE FOR EVERYONE“. Fitur terbaru dari WhatsApp ini memungkinkan kita untuk menghapus pesan WA yang terlanjur terkirim baik dari smartphone pengirim maupun penerima.

Tetapi perlu diketahui bahwa fitur ini dapat digunakan jika pesan yang dikirim lamanya kurang dari 7 menit. Artinya jika pesan tersebut lebih dari 7 menit sejak pengiriman maka pesan tersebut tidak akan dapat dihapus. Selain itu pastikan pula jika kamu dan orang yang mendapatkan pesan tersebut sama-sama menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Nah jika kamu sudah benar-benar yakin bahwa kedua syarat diatas sudah terpenuhi dengan baik, maka tentunya kamu bisa menghapus pesan WhatsApp yang salah kirim. Semakin penasaran bukan bagaimana langkah-langkah dalam Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Terkirim? Untuk itu simak ulasannya dibawah ini.

Langkah-langkah Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Terkirim Secara Permanen

Sebenarnya untuk cara hapus pesan whatsapp salah kirim ini masih sama dengan cara menghapus pesan WhatsApp untuk kita sendiri. Hanya saja perbedaannya pada pemilihan menu hapusnya yang langkah-langkahnya sebagai berikut

  1. Pertama tentunya kamu melakukan kesalahan dalam mengirim pesan
  2. Setelah melakukan kesalahan dalam pengiriman pesan, tekan lama pesan yang ingin dihapus
  3. Jika sudah pilih menu delete dengan tap pada logo tempat sampah yang ada di atas
  4. Kemudian pilih menu Delete for Every One
  5. Terakhir jika terdapat pesan bertuliskan You deleted this message dan pada hp penerima bertuliskan This message was deleted maka kamu sudah berhasil menghapus

Perlu Kamu ketahui jika dalam melakukan langkah ini pastikan pesan Whatsapp masih dalam kondisi tercentang satu, apabila pesan sudah tercentang 2 kemungkinan besar Kamu tidak dapat melakukan penghapusan.

Nah cukup mudah bukan bagaimana langkah kita untuk melakukan deleting atau penghapusan pesan Whatsapp yang sudah terlanjur terkirim. Buat Kamu yang ragu tentang informasi fitur deleting messages for everyone yang di dimiliki oleh WhatsApp ini, Kamu bisa memeriksanya sendiri melalui aplikasi WhatsApp Kamu masing-masing.

Penutup

Oke nampaknya ini saja kabar terbaru mengenai review cara menghapus pesan Whatsapp yang terlanjur terkirim. Mudah-mudahan informasinya bermanfaat dan sampai bertemu lagi untuk ulasan tentang aplikasi – aplikasi Android menarik selanjutnya, sampai jumpa dan terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel