Cara Mudah Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Hp Xiaomi

Cara Mudah Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Hp Xiaomi. Begitu marak pengguna Android di kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Tak hanya orang dewasa yang dapat memilikinya. Tetapi juga anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar pun sudah memiliki smartphone. Entah karena apa, para orangtua sudah mengijinkan anaknya menggunakan ponsel cerdas tersebut.

Padahal seperti yang kita ketahui bahwa banyak tindak kejahatan yang dilakukan melalui perangkat smartphone tersebut. Sementara itu Dari dunia teknologi, dimana pembuatan smartphone rupanya sudah berlomba – lomba untuk mengeluarkan produk terbarunya yang tentu saja lebih mumpuni dibandingkan sebelumnya.

Cara Mudah Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Hp Xiaomi

4 Cara Mudah Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Hp Xiaomi

Baik itu dari segi desain, memori penyimpanan, kamera, hardware, sistem operasi, dan sebagainya. Namun yang saat ini cukup populer dikalangan masyarakat adalah Xiaomi. Karena seperti yang kita ketahui bahwa harga hp Xiaomi sendiri terbilang cukup murah.

Meski harga ponsel Xiaomi terbilang murah, namun kecanggihan dan kualitas yang dimilikinya tidak kalah dengan smartphone merk lain. Seperti halnya kemampuan membatasi software tidak dikenal yang hendak masuk pada perangkat smartphone, misalnya aplikasi yang tidak terdapat di Google Play.

Hal ini memang sangat berdampak positif bagi keamanan perangkat. Namun apabila kita ingin menginstal sebuah aplikasi penting untuk menunjang aktivitas, tetapi tidak terdapat pada Google Play maka kalian harus Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal pada smartphone

Bagi kalian yang masih awam atau pengguna baru yang belum mengetahui bagaimana caranya mengaktifkan sumber tidak dikenal pada Hp Xiaomi. Jangan khawatir tim koneksihp.net akan mengulas sedikit informasi mengenai hal tersebut. Berbagai sumber untuk download aplikasi sangat banyak, kita bisa berbagi melalui Bluetooth, Share it, Xender, Share Link, dan sebagainya yang berhubungan dengan media transfer

Mungkin kita sering bingung mengapa aplikasi yang kita minta dari teman atau hasil berbagi itu kebanyakan mengalami error. Apalagi hasil download dari internet, kesal bukan kalau seperti ini? Oleh karena itu kamu harus mengetahui Cara Mudah Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Hp Xiaomi seperti dibawah ini.

Cara mengatasinya gampang banget dan ini sama seperti di ponsel pada umumnya. Agar dapat memiliki izin untuk menginstal aplikasi di luar Google Play tanpa dicekal atau sumber tidak diketahui (Unknown Source), simak langkah-langkahnya.

1. Masuk ke pengaturan/setelan.

Untuk langkah pertama yang dilakukan dalam melakukan Cara Mengaktifkan Sumber Tidak diketahui adalah masuk pada menu setting. Semua smartphone tentu saja memiliki menu ini untuk melakukan pengaturan aplikasi maupun fitur pada smartphone.

Biasanya menu pengaturan ini digambarkan dengan icon gerigi, dimana jika kamu membukanya akan terdapat menu pilihan untuk melakukan setting yang terdapat pada smartphone

2. Setelah itu masuk ke Additional Setting (Setelan Tambahan).

Setelah kamu masuk dari menu setting utama, Cara Mengaktifkan Sumber Tidak dikenal pada hp Xiaomi yang selanjutnya adalah masuk pada menu setelan tambahan atau nama lainnya adalah Additional Setting. Untuk mencari menu ini kamu bisa melakukan scroll ke bawah.

Apabila kamu merasa kesulitan untuk menemukan menu ini, biasanya ditandai dengan logo yang dilingkari dengan garis berwarna putih dan abu-abu. Jika masih bingun biasanya tombol ini berada di dekat child Mode. Setelah ditemukan tab tombol tersebut.

3. Kemudian masuk ke menu privasi (Privacy)

Jika kamu sudah masuk pada menu setelan tambahan atau Additional Setting, maka silahkan gulirkan lagi layar hingga sampai pada bagian privasi. Setelah itu cari Sumber yang tidak diketahui. Apabila sudah kamu temukan, maka tepat pada sisi sebelah kanan kamu akan terdapat opsi yang bertuliskan Izinkan Pemasangan Aplikasi Dari Sumber yang Tidak Dikenal.

Selanjutnya tab on atau OK pada bagian tersebut. Karena jika ini diaktifkan maka akan membuka atau mengizinkan aplikasi yang diunduh dari luar Googla Play untuk masuk pada perangkat smartphone.

4. Kemudian aktifkan atau klik Unknown Sources (Sumber tidak dikenal)

Setelah kamu melakukan cara mengaktifkan unknown sources android maka selanjutnya perangkat akan merespon perintah. Sehingga kamu dapat mengunduh aplikasi yang tidak terdapat di Play Store.

Lalu bagaimana jika aplikasi tersebut sudah tidak digunakan lagi? Jika aplikasi yang kamu unduh di luar Play Store tersebut sudah tidak digunakan maka kamu dapat melakukan uninstal atau pencopotan seperti pada aplikasi lainnya.

Setelah melakukan uninstal maka kamu harus mengembalikan proteksi. Caranya dengan menonaktifkan sumber yang tidak diketahui atau tidak mengizinkan aplikasi yang tidak terdapat di Google Play Store masuk. Langkah untuk kembali memproteksi ini tentu masih sama dengan cara mengaktifkannya, hanya saja kamu harus menghilangkan centangnya saja.

Penutup

Demikianlah informasi tentang 4 Cara Mudah Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Hp Xiaomi. Semoga bisa memberi manfaat untuk kamu semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel