Cara Menjadikan Hp Oppo Sebagai Modem WiFi

Cara Menjadikan Hp Oppo Sebagai Modem WiFi. Sudah tidak terelakan lagi bahwa internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting dalam menunjang aktivitas. Hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat menggunakan perangkat smartphone sebagai alat komunikasinya.

Dahulu banyak orang masih kesulitan untuk bisa memperoleh sinyal internet yang cepat dan stabil. Disamping itu pula tidak sedikit dari pengguna yang ingin memiliki koneksi internet pribadi seperti modem WiFi untuk menghubungkan perangkat lainnya dengan jaringan internet.

Cara Menjadikan Hp Oppo Sebagai Modem WiFi

Cara Menjadikan Hp Oppo Sebagai Modem WiFi

Nah, kira-kira bagaimana solusi untuk menyikapi hal tersebut? Untuk masalah seperti ini sebenarnya solusinya cukup mudah. Pasalnya kita dapat memanfaatkan smartphone Android sebagai modem WiFi.

Sekarang ini umumnya smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur penambatan koneksi internet. Terlebih lagi untuk smartphone merk Oppo juga sudah dilengkapi dengan fitur penambatan yang cukup canggih.

Nah, dengan begini kita dapat menghubungkan komputer, laptop ataupun perangkat Android lainnya pada jaringan internet melalui perantara smartphone Oppo yang kita miliki, baik menggunakan media kabel USB, maupun menggunakan jaringan hotspot WIFI.

Buat kamu para pengguna smartphone Oppo, maka pada kesempatan kali ini kita akan bersama mengulas cara menjadikan hp Oppo sebagai modem WiFi.

Terdapat beberapa metode yang dapat dilakukan untuk menjadikan smartphone Oppo Kamu sebagai modem, yakni melalui wireless atau tanpa kabel (hostspot Wifi), menggunakan bluetooth dan melalui media kabel data (kabel USB).

Berikut ini ada 3 Cara Menjadikan HP Oppo Sebagai Modem Wifi yang di mana anda bisa memilih salah satu sesuai kebutuhan dan kepentingan.

1. Melalui Hotspot Pribadi

Tips yang pertama adalah melalui Hotspot Pribadi yang terdapat didalam smartphone Android anda. Cara ini bisa dikatakan paling sering digunakan oleh para pengguna Android untuk berbagi data Internet. Silahkan ikuti langkah berikut ini !

Pastikan dulu bahwa anda memiliki data Internet yang sekiranya cukup untuk dibagi, setelah itu tap “Setelan” pilih “Sambungan Nirkabel Lainnya”. Lalu ditampilan yang muncul pilih “Hotspot Pribadi”.

Dan untuk mengaktifkannya, silahkan tap “Aktifkan Hotspot Pribadi”. Nah, jika ingin melakukan perubahan pada Nama dan Kata Sandi hotspot silahkan anda tap “Pengaturan Nama dan Kata Sandi”, pada bagian inilah anda bisa melakukan perubahan nama dan sandi sesuai keinginan.

Adapun cara menghubungkannya yakni bisa cek langsung di Laptop atau Komputer anda dan tentunya akan terlihat jelas nama WiFi yang anda buat tadi. Sangat mudah bukan?

Tunggu dulu sobat, perlu anda ingat bahwa supaya Tethering yang anda buat terlihat secure atau aman, pastikan anda membuat Kata Sandi WPA2 PSK, oke!

2. Melalui Kabel USB

Beralih ke cara yang kedua, disini anda bisa melakukan konektifitas WiFi melalui Kabel USB atau Penambatan USB. Sebenarnya metode ini jarang dilakukan, karena hanya bisa dikoneksikan pada satu perangkat saja.

Namun, ada keuntungan tersendiri yaitu baterai tidak cepat habis, sebab ponsel akan selalu terisi daya oleh Laptop. Berikut ini langkah-langkahnya :

Anda harus memastikan bahwa kabel USB sudah tertancap pada kedua perangkat agar nantinya fitur bisa anda gunakan, silahkan masuk pada “Setelan” kemudian “Sambungan Nirkabel Lainnya”, karena disini menggunaka USB, maka tinggal pilih “Perambatan USB”.

Kemudian aktifkan “Perambatan USB”, jika sudah maka koneksi laptop secara otomatis akan terhubung. Cukup begitulah cara mudah dalam menghubungkan data Internet melalui Perambatan USB.

3. Melalui Penambatan Bluetooth

Selanjutnya merupakan medote terakhir yakni anda bisa berbagi konektifitas Data Internet melalui Perambatan Bluetooth. Ya, karena tidak semua Laptop atau Komputer tersedia fitur Bluetooth maka cara ini sangat jarang dilakukan. Jika anda tertarik untuk mencoba, dibawah ini langkah-langkahnya!

Masih seperti sebelumnya, silahkan anda masuk pada menu “Setelan” setelah itu pilih “Sambungan Nirkabel Lainnya” dan jika muncul sebuah tampilan, pilihlah “Perambatan Bluetooth”.

Untuk langkah berikutnya, anda tinggal koneksikan Bluetooth tersebut dengan Laptop atau perangkat lain yang di inginkan.

Setelah itu silahkan masuk pada menu “Bluetooth & Other Device” pada perangkat laptop yang anda punya, kemudian nyalakan Bluetooth di laptop tersebut.

Jika sudah dinyalakan, pilih “Add Bluetooth and Other Device” guna menambahkan koneksi HP OPPO anda ke Laptop. Setelah itu pilih lagi “Bluetooth” dan Laptop akan melakukan proses pencarian sendiri.

Jika sudah terlihat, anda bisa tap nama Bluetooth ponsel anda dan tap “Connect” untuk menghubungkannya ke Perangkat OPPO yang anda miliki.

Nantinya dari perangka OPPO ini akan melakukan konfirmasi dengan tap “Pasangkan”, jika ada notifikasi DUN Reguest centang saja “Always Allow” dan tap “OK”. Yaa, saya rasa cara yang ketiga ini cukup sulit jika dibandingkan dengan cara pertama atau kedua.

Langkah-langkah diatas tadi bisa anda lakukan pada Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop dan jika Smartphone yang anda punya beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Penutup

Mungkin cukup sampai disini saja ulasan singkat dari kami mengenai Cara Menjadikan Hp Oppo Sebagai Modem WiFi, semoga bisa bermanfaat bagi semua para pembaca. Terimakasih dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel