Cara Mengubah Video Jadi Komik di Android

Cara Mengubah Video Jadi Komik di Android. Mungkin bisa dikatakan tidak mudah untuk menjadi seorang komikus. Tentunya butuh perjuangan keras agar karya kita dapat dikenal oleh orang banyak. Namun jika ada kemauan, menjadi seorang komikus bukanlah hal yang mustahil. Terlebih lagi pada era yang serba canggih seperti saat ini.

Beberapa komikus ternama seperti Masashi Kishimoto atau Eiichiro Oda merupakan komikus yang sangat sukses dengan beberapa karyanya seperti One Piece dan Naruto. Pastinya tidak mudah bagi mereka, agar karyanya dapat dikanal masyarakat, terlebih diangkat pada serial anime.

Cara Mengubah Video Jadi Komik di Android

Cara Mengubah Video Jadi Komik di Android

Apabila kamu memiliki cita-cita menjadi seorang komikus seperti mereka, maka pastinya tidak mudah. Akan tetapi tidak mudah bukan berarti tidak mungkin. Pasalanya di zaman yang telah menggunakan teknologi canggih seperti saat ini, semua tidak mustahil untuk dilakukan, termasuk membuat komik dengan cara yang lebih mudah.

Dikatakan lebih mudah karena kamu bisa membuat komik hanya dengan menggunakan smartphone Android. Nah buat kamu yang penasaran kali ini tim KoneksiHP.net akan mengulas trik mengenai Cara Mengubah Video Jadi Komik di Android menggunakan aplikasi gratis yang dirilis oleh Google. Untuk mengetahui selengkapnya simak pembahasannya berikut ini.

Perlu diketahui bahwa belum lama ini Google telah merilis tiga aplikasi baru di Play Store, yang diantaranya adalah Selfissimo!, Scrubbies dan Storyboard. Untuk melakukan tutorial kali ini kita akan menggunakan aplikasi ketiga yakni StoryBoard.

  1. Pertama silahkan kamu instal aplikasi Storyboard di Google PlayStore secara gratis.
  2. Selanjutnya silahkan kamu mulai merekam video yang nantinya ingin kamu buat sebagai komik.
  3. Jika proses perekaman video sudah selesai, maka selanjutnya buka aplikasi Storyboard dan tab pada LOAD VIDEO
  4. Kemudian silahkan masukan video yang telah kamu rekam tadi
  5. Lalu silahkan kamu tunggu pemrosesan untuk mengubah video menjadi komik hingga selesai
  6. Nah, video yang tadi kamu masukan sekarang berubah menjadi komik.
  7. Menariknya dari aplikasi ini, kamu bisa memberikan beberapa warna, desain dan juga gaya pada komik sesuai dengan keinginan kamu. Jadi kamu dapat mengekspresikan bakat kamu sebagai komikus di sini.
  8. Nah, cukup mudah bukan untuk membuat komik dari video melalui smartphone? Meski demikian untuk menjadi seorang komikus profesional seperti nama-nama diatas, tentunya perlu perjuangan yang keras agar semua karyamu dapat dikenal oleh banyak orang.

Penutup

Demikianlah ulasan tentang Cara Mengubah Video Jadi Komik di Android. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas bisa membawa manfaat khususnya buat kamu yang ingin menjadi komikus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel