Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Hp Android

Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Hp Android. Untuk memenuhi kebutuhan berselancar di dunia maya, koneksi internet dengan jaringan 3G tampaknya saat ini bisa dikatakan cukup tertinggal. Pasalnya melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat, tentu berbagai situs populer dan media sosial telah mengusung fitur canggih.

Sehingga untuk mengaksesnya kita membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil. Seperti halnya jika kita ingin streaming video Youtube. Apabila kita menggunakan smartphone yang masih mengusung jaringan internet sebatas 3G, maka dapat dipastikan akan sering terjadi buffering. Apa lagi jika kualitas video yang dibuka cukup bagus, tentunya akan terjadi buffering yang cukup lama.

Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Hp Android

Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Hp Android

Selain streaming video, aktivitas online lainnya yang juga membutuhkan internet cepat adalah bermain game online. Masalah lag tentu akan terus muncul apabila koneksi interent yang kita gunakan tidak stabil. Oleh karena itu solusi yang tepat adalah dengan menggunakan koneksi internet cepat 4G LTE yang sudah menjadi standar jaringan internet cepat saat ini.

Namun ternyata masih banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan bahwa sinyal 4G LTE tidak bisa digunakan pada Hp Android mereka, padahal mereka sudah pada jangkauan area jaringan internet tercepat tersebut. Tentunya hal ini cukup membuat pengguna smartphone bingung.

Apabila masalah ini juga terjadi pada Kamu, tidak perlu khawatir. Karena kali ini kita akan bersama membahas solusi dari masalah tersebut dengan 3 Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Hp Android. Nah bila kamu penasaran, langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Cara Merubah Sinyal 3G ke 4G Lewat Pengaturan Jaringan

Untuk dapat merubah sinyal dari 3G ke 4G, dapat kamu lakukan melalui pengaturan jaringan. Pertama silahkan kamu masuk pada menu Setting lalu pilih SIM & Network (Jika tidak tersedia menu tersebut, silahkan pilih menu lainnya yang berhubungan dengan jaringan). Kemudian silahkan pilih menu Prefered Network Type.

Biasanya beda smartphone tentu pilihan menunya juga berbeda, akan tetapi untuk pengaturan kurang lebihnya sama. Jika sudah silahkan pilih tipe jaringan yang dikehendaki. Karena kita menghendaki memilih tipe jaringan 4G maka silahkan pilih 4G LTE Only.

2. Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G Melalui Dial Pad

Apabila Jaringan 4G LTE pada hp Android kamu dikunci, maka Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Hp Android dapat dilakukan melalui dial pad. Masalah sinyal terkunci seperti ini biasanya terjadi pada smartphone Android China atau ponsel dari luar negeri. Hal ini dikarenakan bahwa Hp Android tersebut tidak memenuhi standar TKDN.

Untuk dapat kembali menggunakan sinyal 4G, silahkan masuk pada tampilan fitur dial pad, lalu ketik *#*#4636#*#* lalu tap call. Jika tampilan keluar, pada bagian Set Preferred Network Type, silahkan kamu pilih LTE Only atau LTE/CDMA/UMTS (Auto). Setelah itu secara otomatis jaringan yang kamu gunakan akan menjadi 4G LTE.

3. Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE Pada HP Meizu

Buat kamu pengguna hp Android Meizu, ada cara yang lebih cepat untuk mengubah sinyal 3G ke 4G LTE. Dimana kamu cukup masuk pada tampilan dial pad dan silahkan ketik *#*#4321#*#*. Lalu secara otomatis sinyal 4G LTE pada hp Meizu Android kamu akan aktif. Nah lebih mudahkan untuk pengaturan hp Meizu ini.

Dengan mencoba satu persatu dari 3 Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Hp Android diatas tentu dijamin sinyal 4G LTE pada hp Android kamu akan aktif. Dengan demikian maka kamu dapat mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Dan semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Kamu semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel