Cara Mengubah Kuota Chat Menjadi Kuota Internet Semua Operator

Cara Mengubah Kuota Chat Menjadi Kuota Internet Semua Operator. Untuk memberikan pelayanan kepada pengguna internet di smartphone, banyak provider yang bersaing menawarkan paket internet dengan harga murah. Bahkan hampir semua operator seluler memberikan penawaran kuota internet yang terbagi menjadi beberapa jenis.

Adapun jenis kuota internet yang umumnya ditawarkan oleh provider diantaranya adalah kuota internet MDS, kuota reguler (Flash Telkomsel), kuota streaming video dan kuota chat. Pembagian kuota ini sebenarnya tidak lain dimaksudkan untuk mempermudah konsumen dalam pemakaian kuota agar tidak boros. Namun tidak sedikit pengguna yang justru mengeluhkan pembagian jenis kuota ini.

Cara Mengubah Kuota Chat Menjadi Kuota Internet

Cara Mengubah Kuota Chat Menjadi Kuota Internet

Hal ini dikarenakan konsumsi kuota yang terkadang tidak sesuai. Misalnya kuota chat yang semestinya terpakai saat melakukan chatting pada aplikasi WhatsApp, BBM dan Line, justru malah yang terpotong dulu adalah kuota utama. Setelah kuota utama habis, kuota chat baru terpakai. Tentunya hal ini sangat mengecewakan, terlebih lagi kuota internet tersebut memiliki batas masa aktif yang umumnya hanya 1 bulan.

Sehingga tidak menutup kemungkinan sebelum kuota chat habis, masa aktifnya sudah berakhir. Nah, agar kuota chat Anda tidak terbuang sia-sia setiap bulannya, maka pada ulasan kali ini tim KoneksiHP.net akan membagikan trik tentang bagaimana cara mengubah kuota chat menjadi kuota internet reguler. Jadi sebagian paket internet bulanan Anda tidak akan mubazir.

Untuk dapat melakukan cara merubah kuota chat jadi kuota internet utama ini, disini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama Anonytun. Pastinya buat Anda yang biasa melakukan trik manipulasi internet provider, aplikasi tersebut sudah tidak asing lagi. Akan tetapi buat Anda yang terbilang masih pemula, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah-Langkah Mengubah Kuota Chat Menjadi Kuota Internet dengan Anonytune

Perlu kami sampaikan bahwa sebelum melakukan trik ini sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa pulsa dan kuota internet utama Anda sudah dalam keadaan habis. Namun yang tersisa adalah kuota chat saja. Hal ini dimaksudkan agar kuota atau pulsa Anda tidak terpotong apabila nantinya Anda melakukan kesalahan konfigurasi.

  1. Langkah pertama silahkan Anda instal aplikasi Anonytun di Google Play Store
  2. Langkah kedua buka aplikasi tersebut dan silahkan pilih Stealth Settings.
  3. Kemudian nyalakan pengaturan Stealth Tunnel. Lalu pada Connection Protocol, isi SSL.
  4. Jangan lupa juga isi Connection Port dengan nomor 80. Selanjutnya nyalakan konfigurasi Advanced SSL Setting dan yang terakhir tab Edit SSL Settings.
  5. Langkah berikutnya Anda akan melihat menu Advanced SSL Settings. Silahkan Anda nyalakan True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host: Port.
  6. Kemudian pada kolom Spoof Host Anda isikan WhatsApp.com.
  7. Selanjutnya untuk kolom Spoof Port isikan 443, dan tab OK lalu pilih Save
  8. Jika sudah silahkan kembali ke menu utama dan silahkan tab Connect
  9. Nah, sekarang Anda dapat internetan sepuasnya dengan menggunakan kuota chat.

Perlu Anda ketahui bahwa trik yang kami sampaikan diatas dapat Anda gunakan untuk mengubah kuota chat semua operator seperti Telkomsel, Axis, Smartfren, XL Axiata, Indosat Ooredoo dan lainnya. Selain itu untuk kecepatan koneksi internet yang Anda dapatkan juga tidak dapat dipastikan selalu tinggi. Tentunya semua tergantung dari lokasi Anda saat mengakses internet.

Penutup

Demikianlah informasi tentang cara mengubah kuota chat menjadi kuota internet. Jadi sekarang buat Anda yang memiliki kuota chat melimpah sebaiknya ubah saja menjadi kuota internet agar tidak mubazir. Semoga dengan mengikuti langkah-langkah diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel