Cara Menghemat Kuota Line di Hp Android 100% Ampuh

Cara Menghemat Kuota Line di Hp Android 100% Ampuh. Pada era digital seperti saat ini kemajuan teknologi memang memberikan dampak positif dan juga negatif bagi para penggunanya. Karena banyak hal yang dapat dilakukan di dalam dunia internet, namun sebaiknya kita abaikan hal negatif yang terdapat pada dunia maya.

Seperti yang kita ketahui perkembangan perangkat seluler terbilang cukup cepat. Faktanya belum genap setahun, smartphone tipe terbaru sudah diluncurkan, padahal tipe yang lama masih cukup populer di pasaran. Inilah sebabnya penggunaan komunikasi melalui ponsel pun semakin meningkat. Oleh karena hal tersebut kebutuhan paket data dan kuota pun semakin besar, lebih-lebih smartphone yang memudahkan penggunanya.

Cara Menghemat Kuota Line di Hp Android

Cara Menghemat Kuota Line di Hp Android 100% Ampuh

Memang benar bahwa kita sebagai masyarakat Indonesia cukup sering mengunjungi laman-laman media sosial. Hal ini membuktikan bahwa internet memang menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Selain berselancar di internet, juga mempermudah komunikasi dengan chatting.

Tak sedikit aplikasi chatting yang sudah bermunculan, seperti BBM, WhatsApps, Line dan masih banyak lainnya. Wajar saja dalam hidup kita ada yang kurang jika tak mengakses internet walaupun hanya sehari. Namun Kamu juga harus cermat dalam berselancar internet di ponsel, jangan sampai kebutuhan tersebut malah membuat Kamu boros dan kuota internet sering habis tidak pada waktunya.

Terkadang secara tak sadar kita telah menggunakan koneksi data internet secara berlebih dengan tidak membatasi penggunaannya sehingga baru beli kuota tiba-tiba langsung habis. Nah, kalau udah begini mau gimana cobak. So pasti kebingungan kan? Tenang sobat, dalam pembahasan artikel kali ini kita akan bersama mengulat tips tentang Cara Menghemat Kuota Line di Hp Android yang terbukti Ampuh. Ok simak yuk !

Cara Mencegah Kuota Internet Cepat Habis

Hampir semua aplikasi bisa diinstall di seluler jenis ini. Seperti aplikasi mesengger lainya, untuk bisa menjalankannya saja harus terkoneksi ke internet dengan baik. Belum lagi aplikasi chatting lainnya seperti Wa, Line dan sebagainya. Sekarang ciba deh Kamu bayangkan semua aplikasi tersebut diinstall, aktif terus-terusan dan lihat apa yang terjadi dengan kuota internet Kamu selama satu bulan? Pastinya akan cepat habis. Jadi install satu atau dua aplikasi saja, pastikan hanya itu yang aktif dan terkoneksi ke internet.

Terus menerus mengaktifkan koneksi internet pastinya kuota internet juga akan cepat habis. Jika Kamu akan tidur ataupun hendak mengisi ulang baterai, jangan lupa matikan terlebih dahulu koneksi internetnya. Karena hal ini juga merupakan penyebab kuota internet cepat habis.

Di beberapa tipe ponsel android, hadir fitur yang bernama Background Data. Fitur ini selalu memastikan semua aplikasi yang ter-install mendapat koneksi internet, jadi matikan saja opsi ini dan jika memang aplikasi Kamu sedikit tak perlulah terlalu sering-sering terkoneksi ke internet juga. Yaa itung-itung ngirit kuota.

Tips Menghemat Kuota Line

Alternatif utama yang dapat Kamu lakukan adalah mencari atau menghubungkan ponsel ke Wi-fi setiap kali sedang berada di tempat yang menyediakan Wi-fi gratis, dengan begitu Kamu tak perlu menggunakan kuota data Kamu untuk koneksi ke internet.

Kamu pasti sudah tau dengan Facebook versi lite yang kedengarannya memang lebih hemat kuota serta tidak lelet seperti aplikasi facebook yang asli. Ternyata Line juga mempunyai versi lite loh, nah dengan berbekal aplikasi versi lite ini Kamu bisa menghemat kuota lebih banyak dibanding menggunakan versi Line biasa.

Selain itu ukuran Line Lite ini juga sangat kecil, jadi hemat pula dari sisi penyimpanannya. Namun untuk bisa menggunakan aplikasi ini Kamu harus terlebih dahulu menghapus Line yang biasanya, jadi uninstall dulu ya! Berikut caranya

  1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Line Lite.
  2. Jika sudah segera pasang atau install aplikasi tersebut.
  3. Selesai install, Kamu tinggal membukanya kemudian masuk (login) menggunakan akun yang Kamu punya.

Perlu Kamu ketahui aplikasi Line versi Lite tersebut mempunyai logo yang berwarna putih. So pasti berbeda dengan Line versi biasa. Dengan aplikasi ini kuota internet 80% akan lebih hemat dari penggunaan Line versi normal.

Kekurangan Line Lite

Namun, pada penggunaannya kita akan kehilangan time line, jadi kita tak dapat mengetahui informasi terbaru secara realtime mengenai semua teman-teman, namun untuk mengetahuinya kamu harus mengintip satu persatu. Selain itu tema line juga akan menghilang, tapi kamu tak perlu kecewa sebab stiker dan pecinta line get rich tetap terasa. Sementara pada sisi video call ataupun  voice call tetap dapat dilakukan tanpa ada perbedaan dengan line versi normal.

Penutup

Itulah artikel tentang Cara Menghemat Kuota Line di Hp Android. Sekian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel