Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Orang Dan Cara Mengatasinya

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Orang Dan Cara Mengatasinya

Di era serba maju seperti sekarang ini memang tak jaman lagi harus menggunakan SMS ketika ingin chatting sebab ada banyak sekali pilihan aplikasi pengganti/aternatif SMS yang salah satunya ialah WhatsApp. Bagi seorang pengguna Android aplikasi WhatsApp mestinya wajib terinstall, dengan menggunakan aplikasi gratis tersebut kita bisa melakukan komunikasi secara mudah mulai dari kirim pesan, telepon suara/video dan juga kirim file dan gambar.

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Orang

Karena cukup banyak yang menggunakan WhatsApp saat ini maka memberikan keamanan bagi aplikasi chatting tersebut sangatlah penting maka dari itulah kita kali ini akan sedikit nih mengangkat tema review mengenai Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap Orang.

Memang jika WhatsApp disadap orang kita tidak bisa langsung tahu, sebabnya kita perlu mendeteksi akan hal tersebut. Brikut ulasan singkat mengenai bagaimana cara mendeteksi orang yang menyadap WhatsApp kita? Yuk mari simak ulasannya.

Chat Terbaca Secara Otomatis

Salah satu tanda bahwa akun Whatsapp kita telah diretas oleh orang adalah dengan terbacanya pesan secara otomatis. Apabila kita menerima pesan dari seseorang dan kita belum merasa pernah membuka pesan tersebut tiba-tiba saja pesan terbuka dengan sendirinya maka itu adalah ciri dari akun Whatsapp yang di hack atau diretas orang lain.

Kalau mengerti dan sudah tahu betul bahwa akun Whatsapp telah berpindah tangan maka segera lakukan penukaran pin atau password untuk mengamankan kembali akun Whatsapp.

Whatsapp aktif di perangkat lain

Ciri-ciri WhatsApp telah disadap dapat terlihat juga dengan aktifnya akun Whatsapp di perangkat lain selain smartphone yang kita gunakan. Untuk mengetahui hal ini silakan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp, klik icon 3 titik yang ada di sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya pilih opsi WhatsApp web.
  • Kemudian kita tinggal lihat saja melalui bagan informasi tentang akun Whatsapp kita yang aktif. Coba perhatikan secara seksama perangkat yang dihubungkan dengan akun WhatsApp kita.

Apabila memang diketahui WhatsApp aktif di perangkat lain tanpa sepengetahuan kita, langsung saja kita nonaktifkan sambungan ke perangkat tak dikenal tersebut, caranya:

  1. Pilih opsi “Log out from all computers“.
  2. Selanjutnya Pilih LOG OUT ( akun Whatsapp secara otomatis akan keluar dari perangkat-perangkat yang ada di dalam daftar).

Keamanan menggunakan WhatsApp tentu merupakan prioritas utama karena tidak saja kita menggunakan aplikasi chatting tersebut untuk hanya bersapa namun lebih dari itu kita juga biasa mengirimkan file – file penting yang tentunya itu hal yang wajib dan harus di lindungi.

Penutup

Oke demikian itu tadi sedikit ulasan tentang bagaimana cara mudah mengetahui WhatsApp disadap orang lain dan cara mengatasinya. Semoga bisa membantu khususnya bagi para pengguna aplikasi chatting Whatsapp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel