Cara Mengetahui FB Kita Dibuka Orang Lain

Sosial media FaceBook atau lebih sering disingkat dengan nama FB merupakan salah satu sosial media tertua yang banyak sekali digunakan sekarang ini. FB memiliki kelebihan cukup bagus dibandingkan dengan sosial media lainnya sehingga perkara itulah yang menyebabkan orang lebih suka menggunakannya. Facebook pertama kali muncul ke dunia di buat oleh seorang anak muda jenius umur 25 tahun bernama Mark Zuckerberg, pengguna Facebook sendiri mungkin sekarang ini sudah tak mudah untuk menghitungnya karena saking banyaknya.

Semakin ramai sosial media yang anda miliki semisal Facebook maka hal tersebut juga bisa memicu adanya orang lain yang iri. Banyak pengguna FB sendiri yang telah menjadi korban dari orang – orang tak bertanggung jawab yang mereka melakukan hacking sehingga mampu masuk kedalam akun seseorang pengguna FB.
Cara Mengetahui FB Kita Dibuka Orang Lain

Cara Mengetahui FB Kita Dibuka Orang Lain


Hal ini dapat dikatakan cukup berbahaya maka dari itu kita perlu tahu cara mengetahui fb dibajak sehingga dapat menanggulangi hal tersebut secara cepat.

Cara Mengetahui Jika Akun Facebook Di-hack


Ciri – ciri akun Facebook kita di hack orang lain ialah tanda dimana akun FB kita tersebut di buka, contohnya anda sedang berada di Surabaya namun ketika dilihat ternyata akun FB anda tersebut sedang online di Jakarta. Nah dari tanda ini sudah bisa membuktikan secara real jika ada yang telah menggunakan akun FB anda.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui lokasi akun FB di buka yakni :

  • Masuk opsi Settings di akun Facebook.
  • Lanjutkan memilih menu Security di tampilan menu Settings. Kemudian pada menu Security Settings, pilih opsi Where You’re Logged In.
  • Saat pilihan  tersebut di klik, akan muncul daftar perangkat yang pernah dan sedang digunakan untuk mengakses akun Facebook anda.
  • Apabila ternyata kalian menemukan adanya lokasi aneh yang sama sekali tidak pernah anda ketahui sebelumnya, bisa jadi akun Facebook sedang dimata-matai hacker. Untuk mengakhirinya hal berbahaya ini, silahkan anda bisa klik tombol End All Activity.

Dengan melakukan cara ini maka semua aktifitas yang terhubung ke akun FB anda semuanya akan di non-aktifkan. Lalu sekarang mari kita lanjut ke tingkat berikutnya yakni Cara Mencegah Hacker Masuk ke Facebook.

Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur Login Approvals dari menu Security Settings Facebook.

Dengan jalan mengaktifkan fitur tersebut maka setiap kali kita hendak masuk ke akun FB, kita pun akan dimintai kode unik yang dikirimkan lewat SMS. Apabila kita tak bisa memasukkan kode approval yang sudah di kirim melalui SMS tersebut kita pun tak bisa log-in ke akun FB kita, tentu saja hal ini juga berlaku bagi para hacker.

Mencegah para hacker untuk memata – matai FB kita adalah langkah yang harusnya sudah dilakukan sejak dini. Untuk itu mari selamatkan akun FB anda karena disana pastinya terdapat banyak sekali hal – hal penting yang menyangkut kehidupan pribadi.

Penutup


Semoga sedikit saran artikel diatas tentang Cara Mengetahui FB Kita Dibuka Orang Lain membantu bagi anda semua, sedianya anda juga membagikan artikle ini kepada teman – teman anda agar mereka pun bisa secepatnya mengamankan akun FB-nya dari incaran para hacker.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel