Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Main Mobile Legends

Salah satu game online terlaris di mainkan saat ini ialah Mobile Legends Bang Bang. Game ini bertemakan petualangan adu strategi juga kelebihan skill dari para pemaiannya untuk menggerak para hero. Cara memenangkan pertandingan pun sangat mudah tinggal kita hacurkan terlebih dahulu tower utama musuh, tapi tidak mudah sebab ada banyak rintangan dari mulai tower 3 lapis dan juga sergapan para musuh yang terus mengintai.

Ada banyak hero yang dapat dipilih dan terus bertambah dari waktu ke waktu, kelebihan dari Mobile Legends ialah berfitur PVP maksimal 5 orang, akan lebih seru tentunya jika melakukan komunikasi antar pemain membuat strategi mengalahkan musuh. Di Google Play Store tercatat jika Mobile Legends Bang Bang dapat dimainkan dengan kondisi sistem operasi Android pada sebuah smartphone minimal 4.0.3 Ice Cream Sandwich.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Main Mobile Legends

Untuk ukuran besar datanya bergantung pada jenis handphone yang di pergunakan. Biasanya ketika menginstall Mobile Legends maka aplikasinya akan langsung melakukan penyesuaian, ketika smartphone anda memiliki jumlah kapasitas RAM yang tak begitu besar otomatis set efek 3D pun tidak sampai kualitas yang tinggi, akan tetapi bila anda merasa handphone anda kuat bisa juga melakukan pengaturan manual dengan merubah set grafis 3D menjadi menengah.

Ada beberapa orang mengaku jika sering aplikasi Mobile Legends tiba – tiba berhenti tidak merespon dan bahkan tidak jarang kejadian force close juga menimpa. Hal ini sih mungkin di dasari pada beberapa faktor, seperti RAM kecil, namun jika anda merasa bahwa handphone anda memiliki RAM besar tapi masih juga kok sering Mobile Legends error, kita coba cari tahu saja penyebabnya melalui informasi berikut ini.

RAM terlalu kecil

Nah hal pertama yang mendasari ialah adanya RAM tak mencukupi untuk bisa bermain Mobile Legends Bang Bang. Jika anda memang menginginkan bisa main game online Mobile Legends Bang Bang dengan lancar setidaknya perhatikan jumlah aplikasi yang anda miliki.

Kurangi menggunakan aplikasi yang tidak perlu, hapus juga adanya widget – widget terlebih yang menggunakan efek 3D karena berpengaruh terhadap kinerja RAM. Anda juga dapat menggunakan aplikasi bernama RAM Manager untuk mengatur RAM agar boosting pada saat bermain Mobile Legends.

Dari aplikasi RAM Manager anda buka kemudian pilih opsi Game Booster, secara otomatis apabila anda melangsungkan membuka permainan Mobile Legends Bang Bang kinerja RAM langsung diprioritaskan memperlancar permainan anda tersebut. Coba install RAM Manager

Bersihkan cache aplikasi

Mungkin juga yang membuat aplikasi Mobile Legends tidak bisa dibuka atau error maupun yang lain ialah karena cache aplikasi dari game itu sendiri. Coba saja anda bersihkan cache aplikasinya siapa tahu berhasil memulihkan kondisi permainan Mobile Legends anda. Untuk membersihkan aplikasi bisa menggunakan cara manual atau juga dapat mempergunakan jalan alternatif yakti memasang aplikasi pembersih Android, seperti Clean Master misalnya.

Install ulang aplikasi Mobile Legends

Cara berikutnya nih guna mengatasi game Mobile Legends tak bisa dibuka adalah mencoba install ulang aplikasi. Ada kalanya ketika melakukan penginstalan pertama kali ada file yang korupt jadi kita coba saja sekali lagi melakukan penginstalan ulang. Tapi ketika menginstall ulang aplikasi Mobile Legends tentu semua data – data permainan anda juga ikut hilang, pastikan ya ketika main Mobile Legends anda sudah terdaftar sebagai member sehingga jika kejadian perlu menginstall ulang seperti ini anda tidak bingung lagi.

Perhatikan sistem operasi Android anda

Dengan terus dilakukan pembaruan aplikasi Mobile Legends Bang Bang maka tidak jarang data support untuk Android pun terus meningkat. Boleh jadi untuk versi aplikasi Mobile Legends sekarang support buat OS 4.0.3 tapi bisa jadi beberapa waktu lagi saat dilakukan pembaruan aplikasi kompatibilitas Mobile Legends dapat meningkat entah itu ke versi OS 4.4.4 KitKat atau malah diatasnya.

Untuk yang terakhir ini memang jadi masalah juga sebab kalau sudah OS yang diperlukan lebih tinggi dari yang di miliki handphone kita tentu aplikasi Mobile Legends bakal mental ketika di pasang.

Nah mungkin itu saja sedikit informasi pengalam dari saya seputar Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Main Mobile Legends, jika anda juga memiliki pengalam bari silahkan di share saja disini.

Penutup

Terimakasih banyak untuk kunjungan.nya dan sampai bertemu lagi di sesi ulasan informasi seputar gadget Android dan juga aplikasi – aplikasinya.