Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 adalah smartphone terbaru Xiaomi yang memiliki harga murah untuk ditujukan kepada segmen kalangan masyarakat kelas low entry. Kabar baiknya smartphone murah tersebut telah secara resmi mendapatkan update atau pembaruan sistem operasi Android ke versi 8.0 Oreo. Dengan adanya pembaruan tersebut Xiaomi Mi A1 memiliki banyak peningkatan fitur yang membuatnya lebih keren.

Nah salah satu fitur terbaru berkat adanya pembaruan Android 8.0 Oreo dalam Xiaomi Mi A1 ialah picture in picture (PIP). Fungsi dari fitur picture in picture sendiri adalah kamu bisa mengecilkan aplikasi dengan ukuran window kecil serta menampilkannya di atas aplikasi lain. Fitur picture in picture lebih condong dikususkan guna membuat pemutaran video di YouTube dapat di minimize.

Kalau kita memutar video melalui aplikasi YouTube kemudian kita minimize maka secara otomatis video yang kita putar akan langsung terhenti. Memang sebelum kemunculan fitur picture in picture banyak pengguna aplikasi YouTube merasa tidak puas sebab hanya bisa menggunakan satu aplikasi saja ketika streaming video.

Lalu bagaimana nih cara kita mengaktifkan fitur picture in picture dalam Xiaomi Mi A1. Langkahnya cukup mudah akan tetapi pastikan dulu jika kamu sudah mendapat pembaruan OS Android versi 8.0 Oreo.

Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1

Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1

  • Pertama yang kamu harus lakukan adalah Membuka menu setting.
  • Selanjutnya kamu cari opsi Apps & Notifications dan klik opsi tersebut.
  • Klik opsi Advanced
  • Berikutnya kamu klik Spesial app access.
  • Cari fitur picture-in-picture didaftar menu fitur.
  • Nah disini kamu akan melihat daftar aplikasi yang didukung menggunakan fitur PIP.
  • Sekarang kamu klik aplikasi apapun yang terdapat dalam daftar tersebut. Cari opsi Advanced, dari opsi Advanced tersebut kamu bisa menonaktifkan atau mengaktifkan fitur picture in picture untuk aplikasi yang diinginkan.

Nah cukup mudah bukan untuk mengaktifkan fitur picture in picture dalam smartphone Xiaomi MI A1. Selanjutnya bagaimana langkah kita untuk mencoba menggunakan fitur picture in picture tersebut? Cukup mudah, yaitu:
  • Buka Google Chrome, lalu kamu akses situs YouTube dan tontonlah salah satu video yang kamu inginkan.
  • Tekan tombol home untuk memunculkan jendela kecil di sudut kanan bawah layar.
  • Kamu bisa menekan sekali pada tampilan PIP guna memperbesarnya dan mengakses control video.
  • Kamu bisa memindahkan jendela PIP ke posisi manapun yang kamu inginkan, untuk menutupnya tinggal drag jendela tersebut ke bagian bawah layar.
Ketika menggunakan fitur picture in picture untuk aplikasi YouTube kamu diharuskan berlangganan YouTube red agar dapat menikmatinya.

Dengan mempergunakan fitur picture in picture atau PIP di atas maka kamu bisa dengan mudah mengobrol di WhatsApp sambil menikmati menonton video YouTube.

Penutup

Demikian sedikit informasi tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur picture in picture di Xiaomi MI A1. Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai bertemu lagi untuk ulasan kita berikutnya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel