Cara Mengaktifkan Fitur Kamera Pendeteksi Panas di Android

Keren, ini dia cara mengaktifkan fitur kamera pendeteksi panas di Android. Kini teknologi kamera pada ponsel cerdas semakin berkembang. Dari yang dulunya hanya digunakan untuk berfoto dengan hasil yang biasa saja, sekarang memiliki fungsi yang kompleks. Salah satunya yang saat ini cukup populer adalah digunakan untuk mendeteksi panas.

Kehadiran fitur kamera Android pendeteksi panas ini tentunya dapat digunakan untuk berbagai macam. Diantaranya mulai dari mendeteksi panas tubuh, mengukur suhu ruangan, maupun hanya sekedar iseng saja. Hal ini menandakan bahwa teknologi kamera smartphone sudah semakin canggih. Buat Kamu pengguna Android tentunya sangat bisa menikmati fitur kamera yang satu ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Kamera Pendeteksi Panas di Android

Cara Mengaktifkan Fitur Kamera Pendeteksi Panas di Android

Diantara Kamu semuanya tentu merasa bingung, dan bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkan fitur pendeteksi panas di Android? Untuk menggunakan fitur canggih ini, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama Thermal Camera Simulated yang bisa kamu instal melalui Google Play store.

Melalui aplikasi tersebut Kamu bisa menciptakan efek seakan-akan menggunakan kamera berteknologi canggih. Selain itu Kamu juga tak perlu repot-repot membutuhkan akses root sehingga semua gadget Android pasti mendukung. Pasti sudah tidak sabar lagi kan, yuk simak aja caranya berikut ini agar anda tidak penasaran.

Tutorial Cara Mengaktifkan Fitur Kamera Pendeteksi Panas di Android

  1. Metode awal yang harus dilakukan untuk mulai mendeteksi panas menggunakan Android adalah menginstall aplikasi Thermal Camera Simulated. Download: Thermal Camera Simulated
  2. Langkah selanjutnya, buka aplikasi Thermal Camera Simulated.
  3. Ketika mulai membukanya Kamu harus memilih tombol “Start App” yang terletak pada bagian atas layar, nantinya ini akan membuat kita langsung menuju ke tampilan utama aplikasi.
  4. Metode berikutnya yaitu tinggal mengaktifkan permission, untuk mengintegrasikan aplikasi ini dengan kamera Android.
  5. Nah, sekarang Kamu sudah bisa mengotak atik aplikasi Thermal Camera Simulated sesuai keinginan.
  6. Untuk mengontrol, Kamu dapat menggunakan tombol pada bagian bawah layar.
  7. Pada bagian kiri tersedia tombol on/off, flash serta pengaktifan penanda.
  8. Kemudian dibagian kanan dapat mengatur tentang intensitas kamera pendeteksi panas yang diinginkan.
  9. Nah, sekarang sudah berada pada langkah terakhir. Disini anda bisa juga mengambil foto dengan tab pada ikon kamera dibagian atas dan untuk melihat hasilnya tinggal tab saja ikon folder.
  10. Selesai, mudah kan?

Tunggu dulu sobat, ada satu informasi lagi nih! Pada saat mengaktifkan aplikasi Thermal Camera Simulated, Kamu secara langsung sudah mengijinkan aplikasi tersebut menguasai kamera. Disini jika nantinya Kamu ingin menggunakan kamera standart dan kamera standart tersebut mengalami error maka bisa dipastikan jika aplikasi Thermal Camera Simulated masih mendapat integritas penuh.

Nah, untuk mengatasi error tersebut, Kamu hanya pernah melakukan pemotongan jalur penggunaan integritas antara kamera Android dengan aplikasi Thermal Camera Simulated, yaitu dengan cara pergi ke menu setting lalu aplikasi dan cari aplikasi Thermal Camera Simulated setelah itu hentikan paksasecara dan jika masih terjadi error maka langkah terakhir adalah dengan tidak membutuhkan factory reset yakni hapus atau uninstall aplikasi Thermal Camera Simulated.

Gimana setelah anda mengetahui aplikasi canggih Pendeteksi Panas yang bisa di gunakan melalui ponsel Android kesayangan anda? Bener gak pengen nyobak? Buruan deh install fitur canggih ini, yang pastinya akan membuat anda tercengang melihatnya.

Penutup

Ok, sekianlah artikel yang saya sampaikan mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Kamera Pendeteksi Panas di Android. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Terimakasih telah berkunjung ke halaman ini. Selamat mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel