Cara Menambah Bahasa di HP Android Terbaru

Bagi Anda yang mempunyai kemampuan berbahasa asing yang cakap tentunya tak akan menjadi masalah ketika menemuai smartphone Android yang menggunakan bahas asing, seperti Inggris misalnya. Namun berbeda halnya dengan orang yang gaptek akan bahasa asing pastinya bakalan bingung jika memiliki ponsel berstatus bahasa Inggris maupun lainnya.

Hal ini sering terjadi bagi konsumen yang langsung memesan smartphone Android dari pasar luar negeri yang memang dalam handphone tersebut masih belum di install menggunakan bahasa Indonesia. Para vendor gadget Android telah memberikan acuan kode pemasaran untuk berbagai negara di dunia, misalnya saja handphone milik Samsung yang dipasarkan mempunyai kode seperti J510G untuk Samsung Galaxy J5 2016 serta ada lagi J510F yang juga seri Samsung Galaxy J5 2016, dalam hal ini sama nama handphone-nya namun sebab dipasarkan di daerah berbeda seri angka akhirnya berubah.

Cara Menambah Bahasa di HP Android Terbaru

Cara Menambah Bahasa di HP Android


Lalu jika sudah terlanjur pasan dari market luar negeri handphone-nya apakah bisa di berikan bahasa Indonesia? Jika dalam kurun beberapa waktu lalu masih tidak dapat dilakukan, akan tetapi terima kasih kepada para pengembang tutorial yang sudah susah payah memberikan Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di HP Android, dengan mempergunakan cara inilah nantinya kita bisa membuat smartphone Android yang sempat tak ada bahasa Indonesia menjadi ada.

Langsung saja untuk mempersingkat waktu kita menuju ke bagian eksekusi dibawah.

Untuk kegiatan ini kita akan menggunakan 3 pilihan aplikasi, cukup mudah dan pastinya juga gratis.

Pertama cara menambah bahasa di HP Android menggunakan Morelocale 2

Aplikasi Morelocale 2 memberikan kesempatan bagi smartphone Android yang kita miliki untuk bisa mengkases bahasa Indonesia. Aplikasi ini sendiri mudah dipakai serta mempunyai banyak dukungan bahasa, jadi bukan bahasa Indonesia saja yang disupport.

Kabar lainnya Morelocale 2 membutuhkan akses root bagi sebagian handphone, jadi untuk berjaga – jaga silahkan di root dulu ya ponsel Anda. Untuk mendapatkan Morelocale 2 bisa mengunduhnya di Google PlayStore.

Kedua cara menambah Bahasa di HP Android menggunakan Set Locale and Language

Aplikasi kedua yang tak kalah bagus untuk di gunakan menambah bahasa Indonesia di hp android adalah Set Locale and Language. Penggunaan aplikasi Set Locale and Language cukup mudah dan aplikasinya pun gratis di PlayStore, namun kekurangannya ketika melakukan reset pada hp Android secara otomatis data – data Set Locale and Language juga ikut terhapus sehingga kita perlu mendownload ulang aplikasi tersebut.

Ketiga cara menambah bahasa di HP Android menggunakan Flash Stock Rom atau Firmware Indonesia

Flash Stock Rom adalah Rom asli bawaan handphone yang kita punyai, biasanya kita memerlukan Flash Stock Rom ketika terjadi masalah seperti bootloop pada handphone Android. Nah untuk cara nambah bahasa Indonesia ketiga kita kali ini ialah menggunakan Flash Stock Rom atau Firmware bawaan, sebab hal ini jauh lebih bagus dibandingkan cara – cara lainnya.

Ketika memakai Flash Stock Rom atau Firmware asli Indonesia handphone Android yang kita milikipun secara otomasis bakalan menyesuaikan bahasanya ke bahasa Indonesia, walaupun nantinya kita melakukan reset tetap bahasa Indonesia tersebut bakalan selalu ada dan tidak terhapus.

Itulah tadi tips berbagai bagaimana cara tambah bahasa Indonesia di ponsel Android secara mudah. Hp Android yang tak memiliki bahasa Indonesia memang cukuo merepotkan, apalagi Anda adalah tipe orang yang tak begitu mengerti bahasa asing pastinya hal ini malah bikin semakin susah.

Penutup


Semoga saja diatas tentang Cara Mudah Nambah Bahasa di HP Android bisa membantu menyelesaikan kegundahan Anda. Apabila Anda pertanyaan jangan lupa lontarkan saja di kolom komentar, sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel