Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error 100% Work

Dijamin Ampuh, Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error 100% Work. Fingerprint merupakan salah satu teknologi yang sudah cukup lama dihadirkan. Tetapi teknologi ini baru saja diterapkan pada perangkat smartphone. Sehingga smartphone yang menggunakan fingertprint atau sidik jari ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Hal ini dikarenakan bahwa fitur sensor sidik jari yang terdapat pada smartphone dianggap cukup kuat untuk menjaga keamanan smartphone. Disamping itu kehadiran fitur ini juga membuat ponsel menjadi terlihat canggih. Dan salah satu pabrikan smartphone ternama di dunia yang membekalkan fitur ini pada produknya adalah Xiaomi.

Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error 100% Work

5 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error 100% Work

Tentunya banyak orang di sekitar kamu, seperti saudara ataupun teman yang terkadang suka iseng memainkan smartphone kamu. Disini lah peran penting fitur fingerprint sensor agar tidak sembarang orang bisa mengoperasikan smartphone kamu. Sehingga hal yang menyangkut privasi kamu dapat terjaga dengan aman.

Namun ternyata masih ada saja pengguna hp Android Xiaomi yang mengeluhkan masalah fingerprin sensor yang error atau tidak berfungsi. Sebenarnya penyebab fingerprint Xiaomi error ini cukup beragam. Tetapi penyebab paling umum adalah versi MIUI yang tidak stabil. Jadi solusinya paling tepat adalah ROM MIUI harus diupdate ke versi terbaru.

Dari pengalaman saya sendiri, waktu itu Fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 rusak atau tidak berfungsi, karena memang ROM MIUI yang digunakan adalah bawaan ditributor. Namun setelah saya update ke ROM MIUI resmi global stabil, kinerja sensor sidik jari kembali normal. Nah yang menjadi pertanyaan, bagaimana kita mengetahui penyebab fingerprint Xioami error?

Kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini tim koneksihp.net akan membagikan beberapa solusi mengenai Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error yang dijamin cukup ampuh dan 100% work.

Cara ini tentunya tidak hanya dapat digunakan pada Xiaomi Redmi Note 3 saja, Tetapi juga smartphone Xiaomi seri yang lain seperti Xiaomi Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Mi 5, Xiaomi MI Mix, Xiaomi Redmi Pro dan ponsel Xiaomi yang lain. Agar fingerprint Xiaomi Kamu dapat diperbaiki, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Restart Atau Mulai Ulang Hp Android

Sebelum melakukan perbaikan secara teknis pada fitur fingerprint Xiaomi yang error, sebaiknya kita melakukan cara paling dasar terlebih dahulu, yakni dengan melakukan restart smartphone. Cara ini bisa dikatakan langkah umum yang banyak dilakukan pengguna smartphone, ketika perangkat mengalami masalah terutama pada sektor kinerja.

2. Factory Reset Smartphone

Setelah melakukan reboot, namun tidak mendapatkan hasil. Maka langkah kedua untuk memperbaiki fingerprint error pada hp Xiaomi adalah dengan factory reset atau mengembalikan pada pengaturan pabrik. Langkah yang satu ini memang sangat beresiko terhadap hilangnya data penting Kamu. Oleh karena itu, pastikan data penting kamu sudah dibackup.

Jika sudah maka silahkan melakukan factory reset dengan masuk pada menu Setting. Kemudian tap pada Backup & Reset. Selanjutnya pastikan opsi backup data sudah tercentang, agar Kamu dapat kembali melakukan restore pada data yang terhapus. Lalu silahkan pilih Factory Data Reset setelah itu pilih Reset Phone.

3. Update ROM MIUI ke Versi Terbaru

ROM MIUI versi lama memang terkadang tidak mendukung fitur fingerprint sensor pada smartphone Xiaomi. Karena ROM versi lama tentunya masih memiliki bugs dan juga tidak terlalu stabil. Oleh karena itu kami sangat menyarankan agar Kamu selalu mengupdate ROM MIUI ke versi terbaru.

Karena seperti yang kita ketahui MIUI versi terbaru memiliki banyak pilihan fitur yang mendukung fitur sensor sidik jari. Disamping itu banyak sekali pembaruan yang pastinya akan menutupi sebagian besar kekurangan yang ada pada ROM versi lama.

Untuk melakukan update ROM Xiaomi, kamu cukup masuk pada aplikasi Updater, kemudian pilih Check For Updates. Namun jika terlihat keterangan tidak ada update maka kamu bisa melakukan secara manual.

  1. Download Global ROM sesuai dengan seri smartphone Xiaomi kamu di MIUI Download
  2. Selanjutnya simpan ROM hasil download pada memori internal dan juga silahkan ganti nama dengan update.zip
  3. Jika sudah silahkan kembali buka aplikasi updater, lalu tap titik tiga pada pojok kanan atas lalu pilih choose update package
  4. Setelah itu cari file yang sudah kamu download dan update.

4. Flash ke ROM Global Stable Dengan SP Flash Tool

Cara ampuh mengatasi fringerprint Xiaomi tidak berfungsi adalah dengan melakukan metode flashing ROM. Misalnya smartphone Xiaomi yang Kamu miliki saat ini menggunakan garansi distributor, maka sudah dipastikan bahwa ROM yang digunakan kurang stabil. Oleh sebab itu lakukan flash ke ROM Global stable dengan SP Flash tool melalui perangkat PC.

Mengingat cara yang satu ini merupakan langkah teknis tingkat lanjut, maka Kamu harus benar-benar teliti dan berhati-hati dalam menjalankannya. Bila  merasa ragu untuk melakukannya sendiri, Kamu bisa meminta bantuan teman yang lebih berpengalaman atau mungkin bisa juga mengikuti panduan dari forum yang ada di google.

5. Kunjungi Service Center

Apabila semua cara diatas tidak dapat mengatasi fingerprint Xiaomi yang error, maka hal ini mengindikasikan bahwa fingerprint Xiaomi kamu mengalami kerusakan. Oleh karena itu cara memperbaiki fingerprint Xiaomi error yang paling ampuh adalah dengan membawanya ke service center terdekat.

Menyerahkan masalah kepada ahlinya adalah solusi terbaik untuk hal ini. Pastinya dalam kurun waktu tertentu, semua masalah fingerprint tidak berfungsi akan dapat teratasi. Apalagi jika smartphone Xiaomi kamu masih dalam waktu garansi, tentunya untuk memperbaiki fingerprint Xiaomi error ini dapat dilakukan secara gratis.

Penutup

Demikian artikel tentang 5 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error 100% Work yang saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba, terimakasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel