Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa 100% Berhasil

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa 100% Berhasil. Demi menjaga keamanan privasi pengguna, setiap pabrikan smartphone tentu telah membekali produknya dengan berbagai fitur keamanan. Begitu pula dengan produsen Xiaomi, yang setiap meluncurkan produk terbaru juga sudah dibekali dengan fitur keamanan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa banyak sekali fitur canggih yang diusung oleh smartphone buatan Xiaomi, terutama pada sektor keamanan. Salah satunya yang paling menarik minat konsumen adalah fitur fingerprint sensor. Karena hp Android Xiaomi yang mengusung sensor sidik jari dijual dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan produk lain yang sekelas.

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa 100% Berhasil

3 Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa 100% Berhasil

Akan tetapi tidak semua seri smartphone Xiaomi telah dibekali dengan fitur keamanan modern tersebut. Jadi pengguna ponsel Xiaomi yang belum dibekali dengan sensor sidik jari, masih memiliki opsi lain, yakni dengan menggunakan penguncian layar berupa pola dan juga password. Dan tentu saja juga dapat dilakukan dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan fitur pengunci layar ini terbilang sangat penting. Hal ini agar menjaga keamanan smartphone dari tangan jahil orang di sekitar Kamu. Sehingga semua hal yang menyangkut privasi yang terdapat pada ponsel pintar kamu akan terjaga. Namun bagaimana jika kita lupa kunci pola pada hp Xiaomi?

Memang tidak sedikit para pengguna smartphone yang terkadang mengalami masalah seperti ini. Apabila hal ini terjadi pastinya kita akan kebingungan bagaimana cara membuka kunci pola atau kunci password hp Xiaomi. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini kita akan membahas bersama 3 Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa dan dijamin 100% berhasil.

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa Dengan Menu Lupa Password

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi saat lupa yang pertama adalah dengan menggunakan menu lupa password. Solusi yang pertama ini terbilang lebih mudah, karena kita hanya membutuhkan email dan juga nomor seluler. Jika sudah selanjutnya ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah awal, masukkan pola atau password Kamu untuk membuka kunci hp. Tak masalah jika tidak ingat, lakukan saja dengan asal sebanyak 5 kali.
  2. Selanjutnya akan ada notifikasi yang menyebutkan bahwa Kamu tidak bisa memasukkan password lagi sebelum 186 detik “Try Again in 186 seconds”.
  3. Kemudian, nanti di bagian bawah tempat Kamu menggambar pola, ada menu Forgot Password. Karena Kamu lupa password maka pilih “Forgot Password”.
  4. Jika sudah memilihnya, Kamu akan diarahkan menuju sebuah menu. Selanjutnya Kamu harus memasukkan akun Xiaomi. Apabila benar maka sudah bisa membuka kembali hp Kamu.

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa Menggunakan Mi Cloud

Untuk mengatasi lupa kunci pola di hp Xiaomi yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan Mi Cloud atau Mi Account. Inilah keistimewaan dari akun MI pada hp Xiaomi. Selain dapat digunakan sebagai pencadangan dan melacak smartphone yang hilang, akun Mi juga dapat mengatasi masalah seperti ini. Untuk itu simak tutorialnya dibawah ini.

  1. Terlebih dahulu pastikan bahwa pengaturan Mi Cloud Kamu sudah aktifkan fitur Find Device agar bisa memakai cara ini untuk mengatasi lupa kunci pola dan password.
  2. Lalu, kunjungi website https://i.mi.com menggunakan komputer atau hp lainnya. Kemudian masuk atau Sign In.
  3. Jika sudah, pilihlah menu Find Device. Setelah itu kamu akan temukan menu Reset Password. Namun, sebelumnya Pastikan koneksi data internet smartphone kamu dalam keadaan aktif.
  4. Apabila sudah silahkan setujui reset password dan hasilnya hp Kamu akan terbuka kemudian seperti sediakala.

Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa Melalui Factory Reset

Biasanya, factory reset dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah smartphone seperti kinerja yang terlalu lambat, smartphone sering lag dan lain sebagainya. Namun untuk melakukan ini, tentunya memiliki resiko terhapusnya semua data yang ada pada hp Xiaomi kamu. Maka dari itu pastikan semua data sudah dibackup terlebih dahulu. Kemudian gunakan Mi PC Suite yang resmi dari Xiaomi untuk melakukannya. Lalu ikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama, matikan hp xiaomi Kamu.
  2. Jika hp android Kamu benar-benar sudah dalam keadaan mati, lalu tekan tombol Volume Up (+) dan tombol Power secara bersamaan sampai anda masuk pada mode recovery.
  3. Selanjutnya silahkan ganti bahasa dengan memilih menu bahasa kemudian pilih english.
  4. Setelah itu arahkan pada opsi Wipe dan Reset
  5. Lalu pilih Wipe Cache dan tunggu hingga selesai.
  6. Setelah itu kembali lagi pada opsi Wipe & Reset.
  7. Kemudian pilih Wipe User Data dan tunggu hingga selesai
  8. Terakhir pilih menu Reboot to System.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai 3 Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat buat kamu pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami masalah lupa kunci pola.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel