Cara Membuat Foto 360 Derajat Di Android Dengan Mudah

Agar berfoto lebih keren, begini Cara Membuat Foto 360 Derajat Di Android Dengan Mudah. Mengabadikan setiap momen penting yang dilalui memang sangat menyenangkan, terlebih lagi saat momen liburan. Tak heran jika sebagian besar orang yang belum mampu membeli kamera profesional, maka akan memanfaatkan kamera smartphone untuk berfoto.

Berfoto dengan hanya memperlihatkan satu sisi mungkin sudah menjadi hal yang biasa yang dilakukan oleh setiap pengguna gadget. Namun pernahkah kamu berfikir untuk mengabadikan momen penting dengan foto 360 derajat? Dengan membuat foto 360 derajat tentunya dalam mengabadikan momen akan terasa lebih lengkap. Pasalnya foto yang kita dapatkan akan memperlihatkan ke segala arah dan sisi.

Cara Membuat Foto 360 Derajat Di Android Dengan Mudah

Cara Membuat Foto 360 Derajat Di Android Dengan Mudah

Awalnya teknologi ini hanya terdapat pada video yang sangat populer dikalangan masyarakat pengguna smartphone. Apalagi bagi mereka yang sering menggunakan virtual realiti seperti Google Cardboard, Gear VR, Samsung Gear 360, LG 360 Cam dan lain sebagainya. Hanya saja perbedaannya terletak pada gambar yang bergerak dan suara.

Meski demikian pengguna tetap dapat mengabadikan momen penting dengan cara memfoto 360 derajat di hp Android. Di samping itu untuk merekam video 360 derajat juga membutuhkan perangkat action camera GoPro yang tentunya harganya cukup mahal. Akan tetapi jika kamu hanya ingin membuat foto 360 derajat, maka kamu bisa memanfaatkan smartphone Android kamu.

Lantas, bagaimanakah Cara Membuat Foto 360 Derajat Di Android? Nah, untuk melakukan hal ini, tentunya kamu memerlukan bantuan aplikasi Panorama 360 yang dapat kamu instal di Google Play. Selain itu pastikan pula bahwa smartphone kamu sudah dibekali dengan fitur sensor Gyroscope. Jika semua persyaratan tersebut sudah terpenuhi pada smartphone kamu, langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

Download: Panorama360 camera

  1. Jika aplikasi Panorama360 Camera sudah terinstal, maka selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut dan buatlah akun baru.
  2. Apabila akun kamu sudah jadi, maka tap menu > My Panoramas
  3. Kemudian tap icon kamera yang berada di sudut atas untuk membuat foto 360 derajat
  4. Selanjutnya posisikan hp Android kamu pada mode potrait
  5. Bila sudah kamu dapat memilih 3 opsi mode, yang diantaranya adalah Standar, Manual dan Realtime. Agar pembuatannya lebih mudah, kami lebih menyarankan agar kamu memilih mode Realtime. Karena kita hanya perlu mengikuti arah dan memasangkan titik temu
  6. Jika semua sudah siap silahkan tab tombol start untuk memulai lalu silahkan ikuti arah yang terlihat
  7. Apabila proses penangkapan gambar sudah menyeluruh atau 360 derajat, maka tab tombol Done
  8. Setelah itu foto tersebut dapat kamu simpan dan mempostingkannya dalam aplikasi tersebut atau mungkin kamu dapat membagikan hasil foto pada sosial media
  9. Terakhir silahkan kamu eksplorasi isi foto dengan cara mengeserkan dengan jari.

Nah, cukup mudah bukan untuk membuat foto 360 derajat di Android? Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak hanya dapat mempublikasikan pada sosial media, tetapi kamu juga dapat memposting pada akun aplikasi tersebut agar dapat dilihat oleh semua pengguna Panorama360 Camera.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai Cara Membuat Foto 360 Derajat Di Android yang dapat admin koneksihp.net sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah referensi kamu semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel