Cara Melihat Spesifikasi Laptop Segala Merek Paling Mudah

Laptop merupakan salah satu alat yang kini banyak dimanfaatkan dalam tatacara kehidupan sehari – hari. Dimasyarakat sendiri sudah banyak orang yang menanfaatkan laptop untuk berbagai bidang keperluan seperti belajar, mengerjakan pekerjaan hingga menulis makalah harian. 

Memang dengan adanya bantuan laptop kita bisa dengan mudah menyelesaikan pekerjaan, ukurannya yang terbilang lebih kecil dari PC sangat membantu digunakan dimanapun dan kapanpun.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Segala Merek Paling Mudah

Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Nah dengan semakin banyaknya permintaan pasar laptop maka kini harga laptop pun terbilang mengalami penurunan signifikan, dari yang dulunya mencapai 6 sampai 10 jutaan kini bisa didapatkan hanya sekitar 2 sampai 5 jutaan. Tapi jangan serta merta harganya murah itu membuat kita lalai dari memeriksa kondisi laptop sebelum membeli. Ingat bahwa membeli barang haruslah teliti jangan sampai tertipu hanya barang murah namun spesifikasi bobrok.

Khusus masalah membeli laptop kita supaya siap menjalankan pemeriksaan mendalam guna mengetahui informasi terkait bagus tidaknya software dan hardware yang dimiliki laptop tersebut. Pasti bagi anda semua yang belum tahu betul seluk beluk laptop akan bingung caranya gimana? 

Nah itulah peranan saya kali ini yang akan menyajikan kepada anda tentang Cara Melihat Spesifikasi Laptop Segala Merek Paling Mudah sehingga nantinya anda bisa mempraktekan cara tersebut ketika ingin membeli laptop di pasaran entah itu baru maupun bekas.

Untuk melakukan pemeriksaan terhadap spesifikasi laptop sebenarnya bisa dilakukan dengan membuka software bawaan seperti MSInfo atau DXDiag, namun kedua software tersebut tidak memiliki fitur yang handal sehingga menyebabkan informasi yang ditampilkan tidak begitu akurat.

Karena kita membutuhkan real data yang akurat maka diperlukan sebuah software yang mampu untuk menyajikan kelengkapan informasi. Nah maka dari itu lah kita akan mencoba menggunakan software pihak ketiga yang tentunya memiliki peran fitur yang lebih baik serta lebih mumpuni dari software bawaan.

  1. Untuk langkah pertama Anda harus mendownload terlebih dahulu software laptop bernama “HWInfo64“.
  2. Selanjutnya Anda buka software tersebut, kemudian langsung klik “Run“.
  3. Anda tunggu sesaat maka software tersebut akan mengemukakan informasi real mengenai spesifikasi laptop.
Nah cukup mudah bukan bagaimana cara kita untuk mendapatkan informasi real spesifikasi laptop yang kita inginkan. Melalui data informasi yang kita dapatkan dari menjalankan software “HWInfo64” tadi maka kita bisa berasumsi selanjutnya untuk tetap membeli laptop atau mencari yang lebih baik.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua tentang bagaimana cara mudah untuk mengetahui spesifikasi laptop yang anda miliki. Semoga saja membantu, jangan lupa klik like dan share serta nantikan informasi terbaik dari kami selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel