6 Cara Membuka HP yang Lupa Password Tanpa Factory Reset

Cara Membuka HP yang Lupa Password Tanpa Factory Reset. Pada umumnya mengunci hp dengan menggunakan pola atau sandi tentu lebih aman jika dibandingkan membuka kunci dengan hanya menggeser layar. Karena kalau kata sandi tidak semua orang mengetahuinya, sehingga keamanan akan lebih terjaga.

Namun, ada satu kekurangan yang bisa dirasakan, yakni khawatir akan merepotkan, jika kita sendiri lupa kata sandi atau pola tersebut. Apabila hal ini yang menimpa Anda maka tentunya bisa menjadi bencana besar? Dan kalau sudah begini pasti Anda akan kesulitan untuk membukanya.

Cara Membuka HP yang Lupa Password Tanpa Factory Reset

Cara Membuka HP yang Lupa Password

Jika Anda panik yang terus mencoba membuka dengan memasukan kata sandi yang salah, maka tidak menutup kemungkinan bahwa pada akhirnya ponsel Anda akan terblokir. Jika hal ini terjadi tentu Anda akan semakin kesulitan dalam menggunakan ponsel tersebut.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, tentunya Anda harus memiliki panduan yang tepat. Nah pada kesempatan kali ini tim KoneksiHP.net akan memberikan solusi yang tepat melalui 7 Cara Membuka HP yang Lupa Password Tanpa Factory Reset. Untuk itu simak baik-baik ulasannya berikut ini.

1. Menggunakan Android Device Manager

– langkah pertama gunakan browser yang ada di smartphone lain ataupun di komputer untuk mengakses layanan. Kemudian masuk dengan akun Google yang sama serta smartphone terhubung dengan internet.

– Pada saat membuka “Android Device Manager” akan muncul tiga pilihan dan pilih “Kunci atau Lock“. Tapi terkadang juga akan terjadi kesulitan pada saat menemukan perangkat anda, untuk itu klik saja tombol refresh browser beberapa kali.

– Perintah selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan sandi baru dan password baru dua kali untuk mengonfirmasi pilihan, lalu klik tombol Lock. Kemudian tunggu 5 menit dan sekarang anda sudah bisa membuka smartphone yang terkunci dengan password baru.

2. Menggunakan ADB untuk Menghapus Kata Sandi

– Cara yang kedua ini hanya bisa bekerja jika anda pernah mengaktifkan USB Debugging dan memiliki komputer yang sudah pernah dihubungkan dengan smartphone melalui ADB.

– Pertama-tama, hubungkan smartphone ke komputer dengan kabel data, lalu buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB. Setelah itu ketik perintah berikut :

adb shell rm /data/system/gesture.key

– Sudah selesai kah? Langsung reboot smartphone dan seharusnya sandi di lockscreen sudah tidak ada. Tapi hal ini hanya sementara saja, jadi pastikan menetapkan sandi baru sebelum melakukan proses reboot berikutnya.

3. Menggunakan Safe Mode

– Ada yang sangat mengesankan dari aplikasi pengaman, salah satunya mampu mengubah sandi sesuai dengan kombinasi jam dan menit, tanggal, hingga status baterai. Sayangnya terkadang ada bug atau tiba-tiba sudah tidak bisa masuk ke smartphone anda.

– Apabila permasalahan datang dari aplikasi pihak ketiga, lakukan boot ke Safe Mode. Metode ini juga beragam, tergantung dari jenis dan merek smartphonenya. Gampang sekali anda bisa browsing guna menemukan kombinasi yang sesuai untuk masuk ke Safe Mode smarpthone anda.

– Jika sudah, kunci layar dari aplikasi pihak ketiga yang sementara akan dinonaktifkan. Lalu anda bisa langsung uninstall aplikasi tersebut dan reboot smartphone untuk keluar dari Safe Mode.

4. Menggunakan Fitur Forgot pattern

– Cara keempat ini sangat tepat untuk perangkat yang masih menjalankan Android 4.4 KitKat atau lebih rendah. Nah, didalam fitur Forgot Pattern terdapat dua metode dan anda harus pilih “Masuk Ke Akun Google”.

Maka Google akan mengirimkan email berupa pola pembuka kunci. Kemudian anda juga bisa mengubahnya pada saat yang sama.

5. Membuat Crash Lockscreen

– Cara ini memanfaatkan bug pada smartphone yang menjalankan  Android 5.0-5.1.1 Lollipop. Mulailah dengan menekan “Panggilan Darurat” yang muncul di layar kunci, lalu gunakan antarmuka dialer dan masukkan 10 tanda bintang dan ketuk dua kali untuk menyorot teks yang anda masukkan.

– Jangan lupa meng-copy guna mengulangi lagi dan paste di situ sampai jumlah karakter bintangnya menjadi dua kali lipat dan ulangi lagi copy dan paste untuk menambahkan lebih banyak karakter sampai pada batasnya.

– Kemudian buka shortcut kamera yang ada di layar kunci, tarik jendela notifikasi dan tekan ikon “Settings”. Maka akan diminta untuk memasukkan password dan perintah untuk tekan lama di kolom input dan pilih paste, ulangi proses ini beberapa kali sehingga kunci layar akan crash.

6. Menggunakan Samsung Find My Mobile

Cara yang satu ini sangat cocok digunakan buat kamu yang menggunakan smartphone Samsung. Untuk melakukan cara ini kamu bisa menggunakan Android Device Manager khusus buatan Samsung.

Caranya silahkan buka link Find My Mobile dari browser. Kemudian login ke akun Samsung, pilih tombol Lock my screen. Selanjutnya masukkan PIN baru dan klik tombol Lock. Setelah itu dalam waktu satu sampai dua menit Sandi lockscreen harusnya diubah ke PIN baru yang anda masukkan untuk membuka kunci perangkat.

Penutup

Demikianlah informasi tentang 7 Cara Membuka HP yang Lupa Password Tanpa Factory Reset, semoga ulasan tadi bisa membantu untuk mengatasi masalah yang sedang menimpa anda.

Jika masih tidak bisa juga dengan cara semua cara diatas, anda bisa langsung membawanya ke service center untuk menanyakan cara agar hp bisa terbuka lagi. Terimakasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel