Tips Bikin Artikel Agar SEO Friendly

Dalam membangun sebuah website terkenal, membutuhkan beberapa faktor diperlukan dalam sebuah website. Perlu dukungan terhadap sebuah website tersebut. Agar website tersebut secara berjalannnya waktu dapat menaiki peringkat di google. Website siapa tidak mau masuk ke google, apalagi bisa sampai ke index di nomor pertama dipencarian.

Faktor pertama adalah konten, jika konten kita tidak menarik, atau konten sulit untuk dinikmati. Kesetiaan pengunjung dalam mengunjungi website kita adalah karna mereka nyaman dan senang melihat konten di website. Konten tersebut bisa berupa artikel, gambar atau video. Semua konten harus berdekatan dengan SEO, karna dengan dukungan SEO, sebuah website akan mendapat peringkat dan reputasi oleh google.

Sebelum kita masuk ke kelola konten agar SEO nya dekat, kita harus memasang plugin Yoast SEO pada wordpress. Jika menggunakan wordpress. Namun jika tidak, kalian bisa ikuti hal apa saja yang diperhatikan ketika menulis sebuah artikel, dibawah ini nanti.

Plugin Yoast SEO adalah wajib dipasang ketika kita menggunakan platform wordpress, karna bagi setiap webmaster dan praktisi SEO. Dengan ada nya plugin ini, meta robot pada artikel akan membuat peta otomatis. dan akan lebih mudah dalam mengoreksi artikel website.

Tips Bikin Artikel Agar SEO Friendly

Agar sebuah konten artikel website dekat dengan SEO kita harus mempunyai kata kunci atau keyword. Dalam sebuah konten artikel wajib memiliki minimal 2 keyword, lebih juga boleh. Namun dibatasi maksimal adalah 5 kata kunci. Tidak hanya keyword, agar sebuah artikel dekat dengan SEO harus memenuhi standar lain juga seperti,

1. Judul artikel

Judul artikel dimasukan kata keyword.

2. Subheading

Subheading dibuat dengan minimal ukuran H3 atau H2. Dan dibuat lebih dari 1 subheading.

3. Meta title dan meta description

Meta title dan meta description wajib diisi, dan sebelumnya sudah memasang plugin Yoast SEO, disarankan menggunakan yang premium.

4. Alamat URL website

Alamat url pada sebuah menu atau konten artikel sesuai dengan susunan, domain – post page, atau domain – kategori – post page. Pengaturan ini bisa di setting di menu pengaturan pada platform wordpress.

5. Nama file gambar yang di upload

Nama file gambar diupload di website, ditulis nama yang sesuai dengan judul konten artikel.

Contoh jika kita membuat konten artikel tentang buku, berarti pertama harus menulis kata buku di judul. Setelah itu, wajib membuat subheading, dimana bisa ditulis itu sebagai pertanyaan atau pernyataan. 

Kemudian isi meta title dan meta description dengan satu paragraf pertama yang ada di konten artikel. Lalu masukkan kedalam meta description. Itu juga harus sudah mengandung kata kunci. Dan jangan lupa setiap konten artikel yang dibuat, harus lebih dari 300 kata, biasanya sih baiknya itu adalah 500 kata.

6. Internal Link

Dalam sebuah artikel yang baik, perlu adanya link untuk membuka konten artikel yang lain, didalam satu website kita.

Faktor kedua adalah template atau tema website. Jika SEO sudah berjalan dengan baik, maka harus diimbangin oleh tampilan tema yang menarik, dan tidak banyak iklan, yang membuat pengunjung resah serta menjadi tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Karna pengunjung itu kan mau baca konten artikel website kita, bukan untuk melihat iklan yang numpuk dimana – mana.

Kecepatan bandwith pada website juga dipantau, mungkin saja ketika nanti ada traffic yang sibuk website mengalami down. Dan itu wajib diantisipasi.

Penutup

Oke cukup sekian artikel saya kali ini tentang Tips Bikin Artikel Agar SEO Friendly semoga bermanfaat dan terimakasih banyak…