Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Reguler

 Oke kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengubah kuota belajar telkomsel menjadi kuota reguler, berhubung telkomsel saat ini merilis kuota belajar, dengan telkomsel merilis kuota belajar pasti banyak orang yang ingin mengetahui cara mengubah kuota belajar telkomselnya menjadi kuota internet biasa. Nahh, maka dari itu kali ini saya akan membahasnya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Reguler

Dengan harga Rp 10 kalian sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 10 GB dan berlaku selama 30 hari, maka dari itu banyak sekali orang yang sangat berminat dengan kuota ini, tetapi kuota ini tidak bisa digunakan untuk bersosmed, browsing dan kegiatan internet lainya, kuota ini hanya di khususkan untuk melakukan pembalajaran secara online dan hanya bisa mengakses platform pembelajaran online seperti google clashroom dan platform belajar online lainya.

Banyak orang yang hanya meihat harga murah dan terlanjur membelinya ternyata kuota tersebut tidak bisa digunakan seperti biasa, dan akhirnya kuota tersebut tidak terpakai. Maka dari itu silahkan kalian simak tutorial yang akan saya berikan agar kalian bisa menggunakan kuota tersebut, langsung saja kita menuju ke pembahasan.


Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Reguler

Sebenarnya kuota ini hanya di peruntukkan untuk melakukan pembelajaran secara online, yang hanya bisa digunakan untuk platform belajar online yang telah ditentukan/ yang sudah bekerja sama.

Akan tetapi kali ini saya akan membagikan tutorial agar kalian bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota reguler, dan bisa digunakan untuk browsing, menonton youtube dan aktivitas internet lainya.

Menggunakan Aplikasi TLS Tunnel

  1. Silahkan download dan pasang aplikasi TLS Tunnel dari Play Store. 
  2. Setelah terpasang silahkan kalian jalankan aplikasinya. 
  3. Atur seperti berikut:                                                                                                                  Bagian Connection Method pilih Custom SNI.                                                                        Bagian SNI Host isi saja dengan classroom.google.com.                                                          Untuk bidang Server, Anda bisa memilih Automatic atau memilih server sesuai keinginan.  Untuk bidang Port Anda bisa pilih T 443
  4. Disini kalian bisa klik Start
  5. Klik OK
  6. Selanjutnya klik Logs
  7. Pastikan kalian melihat tulisan Connected yang artinya sudah terhubung.
Sekarang kalian sudah berhasil untuk merubah kuota belajar telkomsel menjadi kuota reguler menggunakan aplikasi TLS Tunnel, dan selamat berselancar di internet.

Menggunakan Aplikasi AnonyTun

1. Pertama install aplikasi AnonyTun. Bisa Anda temukan di Play Store
2. Buka aplikasi AnonyTun
3. Klik STEALTH SETTINGS, kemudian atur sebagai berikut :
  • Nyalakan Stealth Tunnel ON/OFF
  • Connection Protocol pilih SSL
  • Bagian Connection Port isi dengan 443
  • Nyalakan Advanced SSL Settings
4. Klik EDIT SSL SETTINGS, kemudian atur sebagai berikut :
  • Centang Spoof SNI Host
  • Centang Spoof Host:Port
  • Pada bagian Spoof Host isi dengan :
  • zoom.us atau zoom.com (untuk Kuota Belajar biasa)
  • g.whatsapp.com, www.whatsapp.com atau v.whatsapp.net (Untuk Kuota Belajar Kemendikbud)
  • Pada bagian Spoof Port isi dengan 443
5. Kemudian klik OK
6. Klik SAVE
7. Klik CONNECT
8. Yang terakhir silahkan kalian lihat pada bagian notifikasi, jika terdapat tulisan CONNECTED berarti sudah sukses untuk tersambung.

Catatan

Untuk Kuota Belajar Telkomsel yang biasa , TLS Tunnel/AnonyTun memang agak susah konek. Solusinya adalah dengan cara on off  mode pesawat sampai konek. Saya sendiri kadang melakukan on off mode pesawat 3-5 kali baru TLS Tunnel/AnonyTun bisa konek.

 

Penutup

Oke cukup sekian artikel dari saya tentang Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Reguler semoga bermanfaat, terimakasih banyak...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel