Cara Mengatasi Zoom Meeting Tidak Ada Suara

Oke kali ini saya akan membahas Cara Mengatasi Zoom Meeting Tidak Ada Suara, zoom meting merupakan platform yang bisa kalian gunakan untuk meeting online, atau bisa disebut aplikasi ini secara garis besar adalah aplikasi video conference.

Cara Mengatasi Zoom Meeting Tidak Ada Suara
Pada kesempatan kali ini saya akan membantu kalian untuk mengatasi zoom tidak ada suara, hal ini sangat menjengkelkan dan harus segara kalian atasi, karena bagaimana kalian melakukan video conference dengan lancar. Jadi silahkan kalian simak terus artikel saya kali ini.

Sebenernya aplikasi zoom yang tidak muncul suara itu cara mengatasinya sangatlah mudah, namun jika kalian masih baru menggunakan aplikasi ini dan masih kebingungan cara mengatasi zoom meeting tidak ada suara kalian pasti merasa kesulitan kan? 

Kalian saya sarankan untuk menggunakan aplikasi zoom di android saja agar mudah untuk mengoprasikannya dan simple. Kalau mau pakai PC atau Laptop juga tidak masalah asalkan memiliki suara yang jelas dan tidak rusak/error.

Cara Mengatasi Zoom Meeting Tidak Ada Suara

Jika kalian menemukan zoom meeting tidak mengeluarkan suara jangan panik, karena jika kalian panik akan memperburuk suasana dan kalian tidak akan cepat menyelesaikan masalah tersebut.

Jadi saran saya silahkan coba otak-atik dulu aplikasi Zoom kalian dan temukan apa yang  menjadi masalah pada aplikasi Zoom jika tidak ada suara. Jika kalia sudah menemukannya sendiri tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri dan kalian akan mendapatkan pengalaman baru.

Namun jika ternyata kalian tidak kunjung menemukan penyebab kenapa Zoom tidak ada suara maka kalian bisa mencoba tips dari saya mengenai cara mengaktifkan suara di aplikasi Zoom. Silahkan pastikan 2 hal berikut ini :

  • Lihat ikon speaker di atas kiri tepat di sebelah ikon swipe kamera tidak ada gambar silangnya. 
  • Pastikan pula ikon audio di kiri bawah sendiri tepat di sebelah ikon mulai Video tidak anda mute. Jika mute jelas saja tidak akan ada suaranya.
Dua hal di atas jika sudah kalian pastikan dan tersetting denga benar maka tidak ada yang perlu kalian lakukan untuk mengaktifkan suara di Zoom. Kalian hanya main klik saja pada ikon-ikon tersebut agar Zoom keluar suara. 

Akan tetapi disamping itu,kalian perlu tahu jika kalian bukan host di Zoom dan kalian menerima undangan dari Pengguna Zoom lain yang sudah menggunakan perangkat Headset duluan dalam menggunakan Zoom, maka kalian akan melihat ikon audio di pojok kiri bawah tadi sudah menggunakan ikon headset, jadi tugas kalian klik saja ikonnya, kemudian jika muncul pilihan lagi ikut panggilan audio maka pilih itu. 

Dengan begitu maka suara di Zoom akan keluar yang tidak hanya diam. Ingat, kalian juga harus menggunakan Headset agar mau tersambung dan suara Zoom akan keluar.

Penyebab Konferensi Zoom Tidak Ada Suara

Untuk penyebab zoom tidak ada suara ada beberapa faktor mulai dari masalah hpnya dan belum menyetting dengan benar, inilah beberapa penyebab zoom tidak ada suara :

1. Adanya BUG
2. Belum mengaktifkan fitur join audio otomatis
3. Matikan Mute
4. Sistem operasi bermasalah
5. Speker atau headset bermasalah

Penutup

Oke cukup sekian artikel saya tentang Cara Mengatasi Zoom Meeting Tidak Ada Suara semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel