Cara Melihat Network Security Key di Windows 10

Cara Melihat Network Security Key. Kata sandi Wi-Fi (Network Security Key) berfungsi untuk melindungi jaringan nirkabel dan mencegah dari akses tidak sah ke PC, laptop, tablet, telpon, dll. Dalam sistem operasi yang berbeda, itu juga dapat disebut Wireless Security Key, Wireless Password and Network Security Key.

Kadang kita lupa kunci keamanan untuk Wi-Fi karena semuanya telah tersimpan untuk waktu yang lama. Dan tiba-tiba perlu memasukkan kata sandi Wi-Fi lagi. Ini mungkin terjadi jika memutuskan untuk menginstal ulang Windows di laptop , mengubah akun atau mungkin jika ingin menghubungkan ponsel cerdas atau tablet baru ke jaringan nirkabel rumah . Kali ini akan ditunjukkan Cara Melihat Network Security Key yang disimpan di Windows 10.

Bagaimana menemukan dan melihat kata sandi Wi-Fi di Windows 10?

Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat kunci keamanan jaringan nirkabel di laptop atau desktop Windows 10 mana saja:

  1. Klik kanan network icon di Taskbar.
  2. Di Windows 10 Fall Creators Update (versi 1709) dan yang lebih baru, pilih Open Network & Internet settings
  3. Klik menu Wi-Fi di sisi kiri.
  4. Gulir ke bawah/sisi kanan dan klik pada Network and Sharing Center (Dalam versi OS lama, cukup mengklik ikon di Taskbar dan pilih Open Network and Sharing Center)
  5. Klik Wi-Fi (nama jaringan anda).
  6. Tekan tombol Wireless Properties.
  7. Pergi ke Security tab. Centang Show characters. Setelah itu akan terlihat kata sandi Wi-Fi (Network Security Key).

Jika anda sudah menemukan kata sandi anda, berarti tutorial tentang Cara Melihat Network Security Key di Windows 10 ini berhasil.

Penutup

Oke cukup sekian artikel dari saya tentang Cara Melihat Network Security Key di Windows 10 semoga bermanfaat, dan terimakasih banyak….