Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai Atau Belum

Untuk mengecek voucher xl sudah terpakai atau belum kalian bisa gunakan chip dompul, dengan chip dompul kalian bisa mengecek dengan benar dan akurat yang pastinya. Cara cek voucher xl ini bertujuan untuk mempermudah outlet mengecek kembali voucher yang akan dijual apakah bisa digunakan atau sudah pernah digunakan.

Sebenarnya untuk mengecek voucher xl yang sudah pernah dipakai atau belum bisa dilihat dari hologramnya, oleh karena itu kami akan meberikan cara untuk mengecek agar kalian tidak ragu lagi saat mengecek.

Agar kalian tidak penasaran, langsung saja kita langsung menuju ke pembahasan cara cek voucher sudah terpakai atau belum.

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai Atau Belum

Untuk langkah langkah cara cek voucher XL sudah terpakai atau belum kurang lebih caranya seperti dibawah ini. Untuk cara yang satu ini cara yang umum digunakan oleh para penjual voucher/konter pulsa untuk mengecek dan memastikan vouchernya.
  1. Ketik *151*5*7*2# di Chip dompul
  2. Masukkan kode voucher XL yang ada disamping hologram
  3. Panggil atau OK
  4. Tunggu ada replay dari server dompul
  5. Cek di bagian paling bawah replay
Jika kalian mendapatkan balasan pesan seperti ini “Masih dapat digunakan 892052312910”. Berarti voucher tersebut masih bisa digunakan/belum terpakai sama sekali.

Cara Baca Kode Replay Cek Voucher XL

Untuk cara mebaca kode voucher yang kalian dapatkan dari pesan tadi sebagai berikut.
Cara Bacanya seperti ini 892052312910 menjadi XX20XX31XX10.
Dan definisinya XXYYXXDDXXMM
Dimana MM adalah Bulan, DD adalah tanggal dan YY adalah Tahun dan dibaca dari DD terlebih dahulu.
Contoh, Maka cara bacanya seperti ini XX20XX31XX10 = 31-10-20.
Artinya voucher tersebut belum pernah digunakan dan masih bisa digunakan sampai tanggal 31-10-20 nanti.
Jika voucher sudah terpakai misalnya, maka replay dari server dompul akan berbeda seperti “Xtra Combo Lite 3.5GB Sudah Pernah Di Transfer”. Jika muncul seperti itu berarti voucher sudah pernah digunakan dan tidak bisa digunakan lagi. Perubahan format sepenuhnya tergantung pada pihak server dompul.

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai Atau Belum Dari Fisik

Untuk cara cek selanjutnya kalian bisa melihatnya secara langsung melalui fisik voucher, ada dua cara untuk memastikan voucher xl tersebut sudah dipakai atau belum.

1. Cek Hologram

Untuk yang pertama Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum yang paling mudah dilakukan adalah dengan melihat dan mengecek hologram sudah tergesek atau masih utuh. Kalian bisa meraba vouchernya agar kalian bisa memastikan sudah dipakai atau belum. Jika hologram masih utuh dan tidak ada cacat sama sekali kemungkinan besar voucher masih bisa digunakan.

2. Cek Kode Expired Voucher

Jika kalian menggunakan chipdompul kalian bisa melihatnya, voucher tersebut sudah pernah digunakan atau belum, di situ akan tertera dengan jelas kapan voucher tersebut expired.

Penutup

Oke cukup sekian pembahasan dari saya tentang Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai Atau Belum, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak…