5 Jenis Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Android Paling Ampuh-Penting Diketahui

Pada dasarnya, beberapa pengguna WiFi memang membutuhkan aplikasi penguat sinyal WiFi Android paling ampuh. Ini terjadi karena banyaknya sinyal WiFi yang suka melemah sehingga beberapa perangkat khususnya Android membutuhkan aplikasi semacam ini.

Aplikasi yang akan dibahas di bawah ini hampir sebagiannya adalah aplikasi yang sudah banyak direkomendasikan oleh pengguna lain. Mulai dari keunggulan sistemnya, ukurannya yang kecil, sampai cara kerjanya yang sempurna. Berikut adalah beberapa contoh aplikasi penguat sinyal:

1. Connection Stabilizer Booster

Pertama, aplikasi yang akan dikenalkan adalah Connection Stabilizer Booster. Hematnya, Connection Stabilizer Booster adalah aplikasi multiguna yang bisa dimanfaatkan untuk menguatkan sinyal. Selain dipakai untuk menguatkan sinyal WiFi, nyatanya aplikasi ajaib ini juga bisa dipakai untuk menguatkan sinyal jaringan internal dari ponsel.

Penggunaannya memang sedikit memerlukan langkah yang panjang, namun bila berhasil tersambung maka sinyal WiFi bisa dipastikan jadi kuat. Salah satu poin minus dari aplikasi ini adalah memborosnya baterai ketika aplikasi digunakan. Jadi, pastikan baterai sudah terisi banyak ketika aplikasi diakses.

2. Overview 360

Aplikasi penguat sinyal WiFi Android paling ampuh selanjutnya adalah sebuah aplikasi di Play Store yang bernama Overview 360. Secara keseluruhan, aplikasi ini sudah dipakai oleh jutaan pengguna dan menjadikannya sebagai aplikasi penguat sinyal WiFi yang banyak dipakai.

Cara kerja aplikasi ini adalah memberikan deretan informasi kepada pengguna tentang jaringan yang ada di sekitar pengguna. Mulai dari jumlah, kekuatan sinyal, dan WiFi yang kemungkinan bisa dipakai. Dengan adanya informasi tersebut, pengguna bisa menentukan sendiri mana sinyal WiFi terkuat yang bisa digunakan.

3. Extender

Kemudian, selanjutnya aplikasi yang juga bisa dimanfaatkan sebagai penguat sinyal adalah aplikasi Extender. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Extender juga bisa dipakai untuk menguatkan jaringan internet yang ada di ponsel.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek bahwa sinyal WiFi yang dimiliki oleh pengguna sedang dipakai oleh perangkat lain atau tidak. Itu karena pemakaian tersebut bisa jadi sebagai penyebab melemahnya sinyal Wifi. Selain itu, ukuran aplikasinya juga ringan.

4. Wifi Manager

Mari berkenalan dengan aplikasi Wifi Manager, aplikasi ini merupakan software yang dikembangkan oleh perusahaan asal Rusia. Sekarang, aplikasi ini sudah mendunia dan bisa diunduh oleh siapa pun yang menginginkannya di Play Store atau platform unduh aplikasi lainnya.

Awalnya, aplikasi WiFi Manager hanya dirancang untuk mencari sinyal wifi yang bagus atau kuat. Namun selayaknya aplikasi lain yang mengalami upgrade, WiFi Manager pun turut mengembangkan fiturnya. Sekarang, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menguatkan sinyal Wifi.

5. Wifi Master Key

Secara data, aplikasi WiFi Master Key ini adalah aplikasi atau software yang memiliki angka paling tinggi dalam hitungan digunakan oleh pemakai  Android. Sesuai dengan fungsinya, aplikasi Master Key adalah aplikasi yang bisa membantu menguatkan sinyal wifi Android. Jadi, penggunanya bisa leluasa berinternet di media sosial.

Sebenarnya, sistemnya tidak benar-benar menguatkan sinyal WiFi sebagaimana istilahnya. Namun, aplikasi ini membantu penggunanya untuk mencari sinyal WiFi yang kuat. Apabila sinyal yang ditunjukkan ada di angka seribu persen, maka pasti sinyal tersebut sudah bisa dikatakan sebagai sinyal yang kuat.

Dengan banyaknya aplikasi penguat sinyal WiFi Android paling ampuh di atas, pengguna bisa memilih satu yang ingin digunakan. Di luar itu pun, masih ada beberapa aplikasi lain yang bisa dipulih. Aplikasi tersebut jenisnya ada yang memang bertugas untuk menguatkan sinyal, namun ada juga yang hanya memberi informasi kekuatan sinyal.