10 Aplikasi Pembuat Komik Android Terbaik 100% Gratis

Aplikasi Pembuat Komik Android Terbaik 100% Gratis. Ada beragam komik yang saat ini sedang beredar di kalangan masyarakat. Mulai dari komik yang bertemakan horor, sindiran, kisah cinta, kartun, dan masih banyak lagi tentunya. Komik-komik ini biasanya dibuat dan disempurnakan melalui perangkat pc.

Apalagi kalau komik yang dibuat dapat menginspirasi pembaca, tentu hal ini akan lebih berguna dan terkesang sangat keren. Walaupun hanya duduk santai dan membaca komik tetapi para pecinta komik juga dapat manfaatnya.

10 Aplikasi Pembuat Komik Android Terbaik 100% Gratis

Tetapi untuk kamu yang gemar sekali membuat komik serta tidak mempunyai perangkat pc dan sejenisnya, maka kamu bisa menggunakan Smartphone untuk membuatnya. Lalu bagaimanakah caranya? Aplikasi manakah yang terbaik untuk pembuatan komik? Nahh untuk itu tim KoneksiHP.net akan memberikan info mengenai 10 Aplilasi Pembuat Komik Android Terbaik 100% Gratis.

Gratis? Pastinya mau dong. Bagi kamu yang suka banget berkreasi, nihh cocok banget untuk kamu. Buat waktu luang kamu menjadi menyenangkan serta bermanfaat. Komik biasanya identil dengan cerita remaja atau kehidupan seseorang. Yukk simak 10 Aplikasi pembuat komik terbaik berikut ini.

1. Comicize – The Comics Maker

Cara kerja dari aplikasi pembuat komik di hp Android ini sebenarnya cukup sederhana. Pasalnya aplikasi ini akan menggunakan foto yang telah kamu ambil, untuk digabungkan dengan panel strip. Sehingga foto-foto yang kamu ambil akan menjadi sebuah cerita komik mengenai aktivitas kamu.

Menariknya foto atau gambar yang kamu gunakan sebagai komik, dapat difilter dengan 24 efek yang berbeda. Jadi dengan adanya hal ini kamu dapat menyesuaikan sendiri berbagai gambar agar kelihatan lebih menarik. Untuk menginstal aplikasi ini silahkan kunjungi Google Play.

2. Comics Panel Creator

Ini adalah salah satu aplikasi pembuat komik Android yang bisa kamu gunakan. Kamu dapat menggunakan Bahrani Apps ini untuk membuat monolog atau dialog serta mengontrol posisi badan karakter yang sudah disediakan. Aplikasi ini cukup mudah dijalankan sebab mempunyai tampilan antarmuka sederhana, sehingga mudah sekali dijalankan.

3. Comic Strip It (Lite)

Aplikasi Pembuat Komik Android Terbaik dan gratis yang selanjutnya adalah Comic Strip It (Lite). Meski bisa kamu dapatkan secara gratis, namun tools yang diusungnya cukup banyak, sehingga pasti akan mempermudah kamu dalam membuat komik

Untuk gambarnya, kamu dapat memilih dari galeri foto kamu atau bisa juga mengambil dahulu dengan kamera smartphone. Kamu juga dapat mengatur balon kata yang tersedia agar posisinya lebih pas. Namun untuk menyimpan gambar komik yang sudah jadi, mungkin kamu akan menemui kendala.

Karena aplikasi ini hanya menyediakan tombol share, Jadi dengan membagikan gambar ke sosial media seperti Instagram, Facebook atau Google+, maka kamu dapat menyimpan secara virtual.

4. Bitstrips

Aplikasi pembuat komik di Android yang satu ini juga memiliki fungsi sebagai media pesan singkat. Pastinya hal ini akan sangat menarik, terlebih lagi dari komik yang dibuat dengan aplikasi ini, kamu dapat berperan sebagai aktor yang tentunya harus memilih avatar yang cocok dengan pribadi kamu.

Pastikan dalam memilih atribut, kamu harus menyesuaikan dengan diri kamu. Agar saat dikirim pada teman, mereka dapat mengenali pemeran utama pada komik tersebut adalah kamu. Unduh aplikasi ini di Google Play

5.Comic Puppets Lite

Dalam aplikasi ini kita dapat memilih serta mengubah pose si aktor mulai dari kepala, badan, tangan, kaki, hingga jari. Yahh bisa di ibaratkan semua badanlah yaa. Jika ingin lebih menarik tambahkan balon kata, kemudian kamu dapat mengabungkan antara komik kartun dengan karakter di dalam satu panel.

6. Comicker

Perangkat smartphone dengan kapasitas memori yang kecil tentu tidak akan menjadi masalah jika menginstal aplikasi ini. Pasalnya ukuran dari aplikasi Comicker terbilang cukup kecil. Kendati demikian aplikasi ini mengusung banyak sekali karakter gambar yang dapat kamu gunakan untuk membuat komik dari smartphone kamu secara langsung.

Selain itu berbagai tema cerita komik yang ingin kamu buat juga telah tersedia pada aplikasi ini, diantaranya adalah action, hewan, cerita dongeng. manga hingga SCI-FI. Dan tentunya pula masing-masing tema sudah tersedia aktor bisa kamu pilih sesuai keinginan. Jika komik sudah selesai, kamu juga bisa merilis pada aplikasi ini.

7. Strip Camera : Camera Cartoon

Aplikasi Pembuat Komik Android Terbaik yang ketuju adalah Strip Camera: Camera Cartoon. Pada aplikasi ini kamu dapat memanfaatkan gambar yang terdapat pada galeri smartphone kamu untuk dijadikan sebuah komik menggunakan panel serta papan cerita yang telah disediakan. Semua gambar yang kamu gunakan akan difilter sehingga terlihat seperti gambaran tangan.

8. Comic Creator

Aplikasi ini dibuat sangat sederhana dan ini cocok untuk digunakan karena penggunanya yang mudah sekali. Komik-komik yang selesai dibuat bisa disimpan ke dalam galeri serta dengan format PNG. Beragam fitur yang ditawarkan mulai dari memilih background, avatar, menambahkan balon kata, dan masih banyak lagi yang disediakan.

9. Comic & Meme Creator

Selain dapat digunakan sebagai aplikasi pembuat komik di Android, aplikasi Comic & Meme Creator juga bisa dimanfaatkan untuk membuat gambar meme lucu sesuai dengan keinginan kamu. Caranya pertama silahkan kamu pilih background yang sesuai, lalu tambahkan aktor yang kamu inginkan.

Setelah itu baru kamu bisa tambahkan objek seperti aksesoris, kemudian baru kamu masukan kata-kata atau pesan pada balon kata dan silahkan bagikan hasil kreasi kamu ke sosial media.

10. Perfect Viewer

Yang satu ini sebenarnya lebih berfungsi ke penampil komik. Jadi bisa untuk memutar gambar hitam dan putih secara ajaib menjadi berwarna, membaca dari kanan atau ke kiri dan sebaliknya. Bisa membuat komik kamu menjadi lebih hidup dan sempurna pastinya.

Untuk memiliki aplikasi gratis tersebut tentunya hanya tinggal mendownloadnya saja di play store. Nahh mudab bukan? Jadi saat kita diluar rumah juga bisa berkreasi. Lebih gampang dan mudah banget digunakan, bisa dibawa kemana-mana tanoa ribet.

Penutup

Demikian informasi mengenai 10 Aplikasi Pembuat Komik Android Terbaik 100% Gratis. Tanpa bayar dan mengeluarkan modal sedikitpun sudah bisa berkreasi sebisa kamu.