Kode Remot TV Sharp Terlengkap, Dan Cara Menggunakannya

Kode Remot TV Sharp Terlengkap

Oke kali ini saya akan membagikan kode remot tv sharp, dengan adanya artikel ini akan memudahkan kalian untuk menyeting remot tv baru, biasanya kebnyakan orang membeli remot baru karena remot tvnya sudah rusak entah rusak karena di sengaja atau tidak sengaja.

Untuk kode tv ini biasanya digunakan pada remot tv universal yang bisa digunakan berbagai jenis merek tv, tetapi untuk menghubungkan antara remot dengan tv kalian juga harus memerlukan kode tv, masing masing merek dan tipe memiliki kode remot yang berbeda, nah kali ini saya akan membahas secara spesifik yaitu kode remot tv sharp.

Sharp merupakan merek yang sangat terkenal dalam berbagai alat elektronik seperti tv, ac, kulkas, dan masih banyak lainya. Oke cukup sedikit saja info tentang sharp, kita lanjut ke pembahasan kode remot tv sharp berikut ini.

Kode remot tv sharp terlengkap

Jika remot tv sharp kalian rusak yang pastinya akan kesusahan dalam mengganti channel tv kalian atau menyeting volume tv dan lain sebagainya, untuk mencari remot asli atau ori dari tv juga sangat susah untuk mencarinya, maka dari itu saran saya kalian beli saja remot tv universal yang dijual di toko elektronik terdekat. Dan jika kalian sudah membelinya, kalian harus menyetting terlebih dahulu agar remot tv dapat digunakan untuk, kalian harus menyeting kode remot tv sharp kalian maka dari itu saya akan membagikan kode tv sharp silahkan kalian simak pembahasan dibawah ini.


Kode remot tv sharp tabung

Untuk kalian yang masih menggunakan tv tabung dan menggunakan remot multi, silahkan klian masukan kode dibawah ini.

003, 018, 016, 025, 135, 136, 137

Kode remot tv sharp LED 

Untuk kalian kalian yang sudah menggunakan sharp tv LED kalian bisa menggunakan kode berikut ini, walaupun sama-sama 3 digit dan sama mereknya tapi kodenya berbeda, nah silahkan kalian masukkan kode dibawah ini.

136, 137, 003, 018, 135

Cara memasukan kode remot tv sharp

Agar remot tv berfungsi dengan baik kalian kalian harus setting remot tersebut agar remot dapat digunakan, nah untuk cara memasukkan kode remot tv sharp kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Oiya tuturial ini dikhususkan bagi kalian yang belum bisa menyeting remot tv universal yaa..

Cara memasukan kode remot tv sharp :
  1. Pertama pastikan kalian menggunakan Remot Multi atau bisa disebut remot universal.
  2. Kedua, silakan kalian tekan dan tahan tombol "SET" pada remot sampai lampu indikator menyala.
  3. Pada saat lampu menyala, kalian harus memasukan 3 digit angka seperti diatas sesuai jenis dan merk TV, maka secara otomatis lampu akan mati.
  4. Jika tidak mati secara otomatis, kalian harus menekan tombol "SET" sekali lagi.
  5. Ulangi langkah diatas jika kalian belum menemukan kode yang cocok.


Penyebab Remot TV Sharp Tidak Berfungsi Atau Tidak Bisa di Remote

1. Kode remot salah

Untuk Faktor remot tv tidak bisa berfungsi adalah kode remot tv yang kalian masukkan salah, jika kalian memasukkan kode tv samsung dan merk tv kalian sharp maka jelas tidak bisa, karena kode setiap merk tv itu berbeda, jangankan setiap merek berbeda tipe satu merk pun juga berbeda kodenya.

2. Baterai remot habis

Penyebab selanjutnya adalah baterai remot kalian habis, atau bisa juga baterai hampir habis. Untuk masalah satu ini memang tida bisa di prediksi kapan baterai akan habis. Jika penggunaan remot tidak sering maka baterai juga akan tahan lama.

3. Besi penghubung baterai sudah berkarat

Untuk penyebab remot tv tidak berfungsi adalah sudah berkaratnya besi penghubung baterai, karena sudah lama usia remot yang dipakai maka tida heran jika besi penghubung baterai akan berkarat seiring waktu. Untuk cara mengatasinya kalian bisa membersihkan sendiri dirumah bisa menggunakan sikat besi atau jika tidak punya pakai cairan tiner dan kalian gosok sampai bersih bagian yang berkarat.

Harga remot tv sharp

Untuk harga remot tv sharp cukup bervariasi, harga remot tv sharp di toko online maupun offline biasanya berkisaran antara Rp 15.000 sampai Rp 140.000, biasanya harga menentukan kualitas suatu produk, jadi jangan heran jika harga remot tv yang original/asli lumayan mahal.

Penutup

Cukup sekian artikel dari saya tentang kode remot tv sharp, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak telah mengunjungi blog saya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel