Kode Remot TV Polytron (SEMUA JENIS)

Kode Remot TV Polytron

Polytron merupakan salah satu merek yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, salah satu produk polytron yang banyak digunakan adalah TVnya. Selain TV banyak sekali barang-barang rumah tangga yang bermerek polytron, mulai dari kipas angin, kulkas, ac dan masih banyak barang merek polytron.

Polytron merupakan salah satu brand ternama dalam industri televisi di indonesia maupun internasional. Polytron sendiri menyediakan berbagai jenis tv, mulai dari tv LED, LCD hingga tv tabung pun polytron menyediakannya.

Membahas tentang tv maka tidak jauh dengan remot, yaa remot adalah salah satu bagian terpenting dari tv dengan adanya remot tv kalian tidak perlu bolak balik menekan tombol yang ada pada tv. Kalian hanya menekan tombol-tombol yang ada pada remot sudah bisa mengendalikan tv dari jarak jauh.

Namun apa yang terjadi jika remot tv kalian rusak? Tentunya kalian merasa sedih dan sangat menyusahkan karena kita harus bolak balik ke tv untuk menekan tombolnya.

Untuk mengatasi hal tersebut kalian harus membeli lagi remot tv baru, akan tetapi setiap tv berbeda remotnya, jika kalian menggunakan remot tv samsung untuk tv polytron sudah jelas tida bisa digunakan. Terus bagaimana solusinya? 

Solusinya  kalian harus membeli remot tv baru yaitu Remot TV Universal, remot ini bisa kalian beli pada toko alat elektronik. Ya, sesuai namanya Universal, remot ini bisa digunakan untuk semua tv, namun kalian harus mengetahui kode remot tv untuk menyeting remot tersebut agar remot tersebut bisa digunakan di tv kalian masing-masing. Nahh, berikut ini saya akan membahas kode remot tv polytron LCD dan Tabung, langsung simak lebih lanjut pembahasan saya...

Kode remot tv digunakan untuk menyingkronkan remot universal ke tv yang kalian gunakan, pada umumnya pada setiap merek tv memiliki kode remot yang berbeda-bedda. Namun kali ini saya akan mebagikan kode remot tv polytron.

Kode Remot TV Polytron LCD

024, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 147

Silahkan kalian coba satu persatu kode diatas. 

Kode Remot TV Polytron Tabung

147, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 024

Silahkan kalian  coba satu persatu kode yang saya berikan di atas, silahkan kalian cocokan dengan tv kalian masing-masing karena tiap tv beda kodenya. Untuk cara memasukkan kode remot silahkan kalian simak pembahasan selanjutnya. 

Baca Juga : Cara Menyambungkan Hp Ke Tv Polytron

Cara Memasukan Kode Remot TV Polytron

Setelah kalian mengetahui kode tv di atas hal yang kalian lakukan selanjutnya adalah mencobanya, berikut inilah tutorial cara memasukan kode  remot tv polytron :

  1. Pertama silahkan kalian tekan tombol setting dan power secara bersamaan dan tahan beberapa saat hingga lampu indikator menyala.
  2. Setelah lampu indikator di remot menyala silahkan kalian lepaskan kedua tombol tersebut.
  3. Langkah selanjutnya adalah silahkan kalian masukkan 3 digit kode yang sudah saya sediakan diatas, contohnya 152.
  4. Jika kalian berhasil maka lampu indikator pada remot akan mati.
  5. Selanjutnya kalian bisa menyalakan TV Politron dengan menekan tombol power.

Pengganti Remot TV Polytron

Untuk kalian para pengguna hp xiaomi jangan terburu-buru membeli remot universal, karena hp xiomi dapat digunakan untuk remot tv apapun, selain itu xiaomi dapat digunakan untuk remot AC dan alat elektronik lain yg mendukung.

Jika kalian menggunakan hp android xiaomi, maka kalian tidak perlu lagi untuk membeli remot tv universal, namun kekurangan dari remot tv xiaomi adalah ada beberapa tombol tidak berfungsi, dan sebaiknya kalian coba remot tv bawaan hp xiaomi terlebih dahulu sebelum membeli remot tv universal.

Harga Remot TV Polytron

Untuk harga remot tv polytron ini hanya untuk tambahan informasi saja bagi kalian yang tidak mengetahui berapa harga remot tv universal.

Pada umumnya remot tv polytron memiliki range harga atau kisaran harga mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 75.000, untuk harga sendiri sebenarnya bervariasi tergantung kualitas remot tvnya. Dan biasanya untuk harga remot tv diatas Rp 100.000, itu adalah remot tv untuk tv LED.

Penutup

Oke cukup sekian artikel dari saya tentang Kode Remot TV Polytron, semoga bermanfat dan terimakasih banyak telah mengunjungi blog saya. Sampai bertemu di artikel saya yang lainya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel