Kode Remot TV LG Tabung dan LED Lengkap!!

Kode Remot TV LG Tabung dan LED

Televisi merupakan bukti kemajuan teknologi saat ini, dengan adanya tv kita dimudahkan untuk mengetahui berita-berita terkini yang ada di indonesia maupun diluar negeri. Bicara tantang tv pasti tidak jauh dengan remot tv, yap remot adalah salah satu alat yang tidak bisa dipisahkan dari tv karena remot sangat memudahkan kita dalam mengatur dan menyeting tv. 

Bagaimana jika remot tv rusak? Tentunya kalian akan kesal selain itu kalian harus bolak balik menekan tombol yang berada pada tv untuk mengatur dan menyeting tv,tapi tenang saja kalian tida perlu khawatir tentang itu, karena saat ini sudah ada remot tv yang bisa digunakan pada merek tv apapun mulai dari Tv tabung dan tv LED yaitu remot universal, sesuai namanya bukah? Hehehe...

Nah, untuk menghubungkan remot tv universal tersebut kalian memerlukan kode remot tv, sesuai judul artikel kali ini saya akan membahas dan memberikan kode remot tv lg serta memberikan tutorial cara penggunaan. Untuk cara penggunaan saya tujukan bagi yang belum mengetahui cara memasukkan kode remot tv lg. Oke silahkan simak pembahasan artikel saya dibawah ini.


Kode Remot TV LG

Saat menyeting remot universal kalian memerlukan kode remot tv, ntah kalian pakai merek joker atau merek lainya sama saja harus menyeting kode remot tv terlebih dahulu, jika kalian tidak menyeting kode remot tv kalian tida bisa menggunakannya pada tv LG kalian, maka dari itu saya akan memberikan kode remot tv lg pada kalian, untuk kodenya silahkan lihat dibwah ini.

Kode remot tv lg tabung

Jika kalian menggunakan tv tabung kalian bisa menggunakan kode remot tv lg berikut ini.
140, 024, 040, 043, 259, 260, 103, 261, 043

Kode remot tv lg led/lcd

Dan jika kalian menggunakan tv led atau lcd kalian bisa menggunakan kode remot tv lg dibawah ini.
024 atau 14

 Baca Juga : Cara Menyambungkan Hp Ke Tv LG

Cara Memasukkan Kode Remot TV LG

Jika sudah mengetahui kode remot tv lg diatas selanjutnya adalah memasukkan atau menyeting kode diatas pada remot tv yang telah kalian beli.

Sebenarnya kalian sudah diberi petunjuk penggunaan pada bungkus remot tv yang telah kalian beli, namun apa salahnya kalian mencoba tutorial memasukkan kode remot tv lg dibawah ini :
  1. Yang pertama, silakan kalian tekan dan tahan tombol "SET" pada remote sampai lampu indikator berwarna merah di remot menyala.
  2. Jika lampu menyala tandanya kalian harus segera memasukan tiga digit Angka seperti diatas. Jika untuk tv led/lcd ada yang 2 digit silahkan masukkan 2 digit saja.
  3. Setelah kode kalian masukkan, biasanya lampu indikator pada remot akan otomatis mati, tetapi jika tidak, kalian harus menekan tombol "SET" sekali lagi.
  4. Silahkan kalian ulangi langkah-langkah ini jika kalian ingin memasukan kode remot yang berbeda.
Nah itulah cara memasukkan kode remot tv lg semoga tutorial diatas berhasil, selamat mencobaa...

Penyebab Remot TV LG Tidak Berfungsi

Untuk maksud tidak berfungsi disini adalah ketika kalian memasukkan kode remot tv lg gagal atau tidak berfungsi saat kalian mencobanya. Berikut inilah beberapa penyebab remot tv lg tidak berfungsi :

1. Kode remot tidak cocok

Untuk masalah yang pertama ini adalah masalah yang umum terjadi, untuk mengatasiny silahkan kalian coba kode remot tv lainya yang sesuai dengan tipe tv yang kalian miliki.

2. Sensor remot rusak

Untuk masalah selanjutnya adalah rusaknya sensor remot tv, ini salah satu hal yang menjengkelkan bagi saya, saya pernah mengalaminya, saya kira baterai remot saya yang habis ternyata adalah sensor remot saya yang bermasalah dan akhirnya saya membeli remot yang baru. Nah jika kalian baru saja membeli remot tv silahkan kalian klaim garansi kepada toko asal membeli remot tersebut.

3. Baterai remot habis

Ini juga salah satu masalah yang sangat menjengkelkan sekali wkwk, yaa karena kita tidak sadar jika tiba-tiba baterai remot habis, karena tidak adanya peringatan akan daya baterai maka kita tida mengetahui kapan baterai akan habis, namun kalian bisa menghematnya dengan cara tidak sering menggunakan remot tersebut agar tidak cepat habis.

Harga Remot TV LG Terbaru

Untuk harga remot tv LG saat ini berbeda beda sesuai merek remot, kualitas bahan remot, dan juga jenis tv yang dipakai. Nah, silahkan kalian lihat harga dengan jenisnya dibawah ini.

Harga remot tv led/lcd

Untuk saat ini harga remot tv lg sangat bervariasi, harga tersebut juga sesuai dengan kualitas untuk kualitas rendah biasnya dipatok dengan harga murah jika kualitas bagus maka dipatok harga sesuai dengan kualitas. Untuk range harga pasaran saat ini adalah mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 80.000. Dan jika kalian membeli orinya biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Kalian dapat membelinya melalui toko elektronik terdekat atau online shop harga diatas belum termasuk ongkir jika membelinya melalui online shop.

Harga remot tv tabung

Sedangkan untuk harga remot tv tabung dijual dengan harga lebih murah dari harga remot tv led/lcd , yaitu range harga pasar saat ini adalah mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000, kalian bisa membelinya di toko elektronik terdekat atau online shop (harga belum termasuk ongkir).

Penutup

Cukup sekian artikel saya kali ini tentang Kode Remot TV LG Tabung dan LED, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak telah mengunjugi blog saya sampai jumpa di artikel saya lainya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel