Cara Menyambungkan Hp Ke Tv Samsung

Oke kali ini saya akan membahas tentang cara menyambungkan hp ke tv samsung, bisa tanpa kabel dan dengan kabel. Dengan perkembangan teknologi saat ini kita semakin dimudahkan untuk beraktifitas, contohnya kita mau menonton film dengan layar yang lebar tidak perlu pergi ke bioskop, kita hanya perlu menyambungkan hp ke tv yang ada di rumah.

Cara Menyambungkan Hp Ke Tv Samsung

Sebelum membahas lebih lanjut sebaiknya kalian cek terlebih dahulu apakah hp dan tv kalian sudah memiliki konektor hdmi jika ingin menggunakan metode dengan kabel, jika kalian ingin menggunakan metode tanpa kabel silahkan kalian cek support miracast maupun support wireless display.

Jika perangkat kalian tidak memenuhi persyaratan di atas berarti tv kalian tidak dapat digunakan untuk mirror screen dari hp ke tv, jadi kalian harus membeli tv baru yang sudah support hdmi maupun wireless display. Untuk harganya bisa kalian cek pada pembahasan di bawah.

Untuk harga bisa kalian sesuaikan dengan tipe dan sesuai kantong kalian hehe, jangan sampai kalian memaksakan untuk membeli jika kalian masih ada kebutuhan lain yang lebih penting, jika begitu kalian bisa menabung terlebih dahulu dan bisa membelinya lain waktu. Oke kita lanjut pembahasan cara menyambung hp ke tv samsung di bawah ini.


Cara Menyambungkan Hp Ke TV Samsung Tanpa Kabel



Pertama pastikan sudah memiliki miracast jika belum silahkan kalian membelinya di toko elektronik terdekat atau bisa juga membelinya di online shop.

Cara setting miracast 

Pertama silahkan kalian setting hp android kalian terlebih dahulu :
  • Setting > WiFi Display atau Screen Mirroring atau Cast Screen.
  • Agar lebih simpel, kamu bisa download aplikasi Miracast di Play Store.
  • Biasanya, fitur Miracast ini sudah ada di hp android dengan OS minimal 4.1
Kedua silahkan kalian setting tv samsung kalian :
  • Klik tombol Source di remote control.
  • Pilih menu Screen Mirroring.
  • Tv akan segera scan perangkat lain untuk memulai koneksi. Segera aktifkan Miracast di tablet atau hp android kamu, karena waktu scan dibatasi hanya 2 menit saja.

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Samsung Dengan Kabel

Untuk cara ini tidaklah sulit, karena hanya menyambung kabel saja, hampir kalian semua pasti sudah bisa untuk menyambung kabel kan hehehehe... Oke kita lanjut ke tutorialnya.

  1. Pertama, pastikan Hp Samsung dan TV kalian telah mendukung fitur HDMI, kemudian siapkan adapter HDTV dan kemudian sambungkan kabel HDMI dari TV ke adapater HDTV.
  2. Lalu silahkan kalian sambungkan bagian lebih kecil dari adapter HDTV kep port pengisian daya Hp Samsung kalian.
  3. Gunakan pengisian daya dan sambungkan ke adapter HDTV, hal ini dilakukan karena adapter membutuhkan daya eksternal untuk menyambungkan TV dan Hp. Sambungkan charger ke sebuah port out di adapter HDTV.
  4. Terakhir silahkan buka saluran HDMI TV lalu ubah saluran TV sehingga tampilan dari port adapater HDMI tersambung. Dan ketika sambungan berhasil maka akan ada tampilan home screen Hp kalian akan segara tampil pada layar TV.

Penyebab Tidak Berhasilnya Menyambungkan Hp Ke TV

1. Kesalahan Setting

Biasanya penyebab kegagalan yang paling sering dialami dalam menyambungkan hp ke tv adalah kesalahan dalam menyetingnya, agar kalian tidak menemui kesalahan setting pastikan kalian memperhatikan cara yang saya berikan dengan baik.

2. Perangkat yang tidak memenuhi syarat

Inilah salah satu kendala yang tidak bisa diperkirakan, karena kita tida pernah tau sebelumnya jika perangkat yang kita pakai tidak mendukung untuk menyambungkan hp ke tv, untuk mengatasi hal ini silahkan kalian bisa membeli perangkat yang lebih baru agar memenuhi persyaratan.

Harga Smart Tv Samsung

Untuk harga smart tv samsung saat ini bervariasi tergantu tipe, untuk range harga sekitar Rp 2.000.000 sampai Rp 10.000.000. Ya semakin mahal berarti semakin bagus kualitas bahan dan fitur yang akan di peroleh. Serta yang tidak kalah penting adalah Garansi hehehehe...

Penutup

Cukup sekian artikel saya kali ini tentang cara menyambung hp ke tv samsung, semoga bermanfaat, terimakasih banyak...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel