Cara Menyambungkan Hp Ke TV Polytron Dengan Mudah

Kemajuan teknologi saat ini yang semakin meningkat, dari waktu ke waktu kita dimudahkan dan dimanjakan oleh teknologi saat ini. Dulu tv hanya memiliki 2 warna yaitu hitam putih sekarang dengan kemajuan teknologi tv sudah memilki warna yang bagus dan seiring perkembangan teknologi tv modern saat ini atau biasa disebut smart tv sudah bisa untuk menonton film, menonton youtube, dan masih banyak lainya. Jika kalian ingin menonton film di hp namun layar kurang besar kalian bisa menonton film melalui tv dengan cara menyambungkan hp ke tv, jika kalian menggunakan tv polytron pas banget kali ini saya akan membahas cara menyambungkan hp ke tv polytron.

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Polytron

Tidak semua jenis tv polytron dapat menggunakan cara yang sama untuk menyambungkan hp ke tv, berbeda jenis atau tipe tv juga beda juga caranya, cara menghubungkan smart tv dengan tv led biasa sudah jelas cara menyambungkannya berbeda.

Selain itu jenis hp yang kalian gunakan juga berpengaruh atas keberhasilan dalam menyambungkan hp ke tv, jika hp dan tv kalian sudah support screen miroring maka akan lebih mudah untung menyambungkannya, syarat-syarat diatas adalah agar kalian tau harus memilih cara menyambungkan hp ke tv polytron dengan kabel atau tanpa kabel.

Untuk jenis tv yang bisa digunakan screen miroring adalah smart tv jangan salah yaaa, untuk harga smart tv atau tv android saat ini cukup lumayan, untuk harganya saya akan membahasnya dibawah, oke kita lanjut pembahasanya. Silahkan simak pembahasan di bawah ini.


Cara Menyambungkan Hp Ke TV Polytron Tanpa Kabel

Untuk langkah awal yang kalian lakukan adalah mengaktifkan screen miroring yang ada di tv polytron kalian masing-masing. Untuk cara mengaktifkan screen miroring tv polytron adalah sebagai berikut.
  1. Pertama silahkan kalian hidupkan tv polytron kalian, dan akan keluar beberapa fitur di tv
  2. Setelah hidup, silahkan kalian geser kebawah pada remot tv polytron
  3. Dan silahkan cari fitur screen mirroring
  4. Silhakan klik fitur screen mirroring lalu aktifkan
  5. Jika sudah, maka akan aktif screen mirroring yang ada di tv polytron

Cara Menghubungkan hp ke tv

Jika kalian sudah mengaktifkan fitur screen miroring pada tv polytron kalian, silahkan pastikan bahwa hp kalian support untuk screen miroring, jika semua syarat sudah terpenuhi silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Aktifkan screen mirroring pada hp kalian, terserah mau pake merk hp apa untuk caranya bisa baca di google
  2. Kemudian, silahkan kalian nyalakan tv polytron dan aktifkan screen mirroring di pengaturan tv
  3. Jika sudah, setelah screen mirroring pada tv polytron, maka akan muncul nama device tv polytron pada layar hp kalian
  4. Silahkan pilih sesuai dengan seri tv polytron kalian, lalu pilih
  5. Akan terdapat loading sebentar untuk proses menghubungkan hp ke tv polytron

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Polytron Dengan Kabel

Tv polytron kalian tidak ada fitur screen miroring dan hp kalian juga tidak support screen miroring? Atau kalian kebingungan untuk cara menghubungkan hp ke tv tanpa kabel? Tenang saja saya akan membagikan tutorial cara menyambungkan hp ke tv polytron dengan kabel.

Alat yang digunakan

Untuk alat yang digunakan untuk menyambungkan tv dengan kabel adalah kabel HDMI MHL dan juga hp kalian harus support kabel HDMI MHL, dan juga kabel USB atau kalian bisa menggunakan kabel charger hp kalian masing-masing.

Cara menyambungkannya

Untuk cara menyambungkan hp ke tv polytron silahkan simak cara dibawah ini.

  1. Silahkan kalian siapkan kabel HDMI MHL
  2. Selanjutnya masukan conektor HDMI ke slot HDMI pada tv polytron
  3. Jika sudah, silahkan masukan USB ke slot USB yang ada tv polytron atau bisa menggunakan charger hp kalian
  4. Silahkan hidupkan tv polytron dan ganti ke mode HDMI di pengaturan melalui remot
  5. Sambungkan slot yang kecil ke hp,dan tunggu sampai hp terhubung ke tv polytron
  6. Jika proyeksi masih belum muncul, cek semua kabel – kabel apakah sudah terpasang dengan benar

Penyebab Tidak Berhasilnya Menyambungkan Hp Ke TV

1. Hp atau Tv Kalian Tidak Support 

Untuk penyebab yang pertama ini biasanya terjadi pada tv jadul dan hp jadul, jika hal ini terjadi jangan memaksakan untuk menyambungak hp kalian ke tv, untuk kalian yang ingin menonton film dan ingin layar agak besar dari hp solusinya kalian bisa mengirim file ke laptop untuk ditonton melalui laptop.

2. Kesalahan dalam mengikuti tutorial

Penyebab kedua adalah kesalahan dalam mengikuti tutorial, biasanya kalian terburu-buru ingin cepat menghubungkan hp kalian ke tv tetapi malah ada kesalahan. Pastikan kalian menyimak tutorial dengan baik agar tidak terjadi kesalahan pada saat menyambungkannya.

Harga Smart Tv Polytron

Sebenarnya untuk harga smart tv polytron itu relatif, karena beda tempat juga beda pula harga tapi untuk harga pada setiap tipe berkisar antara Rp 1.900.000 sampai Rp 15.000.000, kalian bisa membelinya di toko terdekat atau bisa juga membeli di toko online (harga belum termsuk ongkir).

Penutup

Cukup sekian artikel saya kali ini tentang cara menyambungkan hp ke tv polytron dengan mudah, semoga bermanfaat dan semoga kalian sukses mencobanya. Terimakasihh...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel