Cara Menyambungkan Hp Ke Tv LG Dengan Mudah

Saat ini sudah banyak sekali smart tv yang support untuk menyambungkan hp ke tv lg, hal ini sangat memudahkan kalian dalam menonton film agar lebih besar dan jelas, selain itu kalian juga bisa menonton youtube, netflix dan juga platform lainya. Nah, sangat menarik bukan? Maka dari itu, kali ini saya akan memberikan cara menyambungkan hp ke tv lg. Selain tv lg, saya juga memberikan tutorial untuk tv samsung, polytron, dan merek lainya.

Sebelum menyambungkan hp ke tv lg pastikan kalian bahwa hp kalian support untuk screen mirroring, dan pastikan juga tv kalian juga support. Untuk tutorialnya silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Cara Menyambungkan Hp Ke Tv LG

Cara Menyambungkan Hp Ke TV LG Tanpa Kabel

Untuk menyambungkan hp ke tv pastikan hp kalian dilengkapi oleh fitur miracast/wireless, dan jika tv kalian tidak memiliki fitur miracast kalian memerlukan perangkat mirasacst dongle. Berikut ini cara menyambungkan hp ke tv lg.

  1. Pertama silahkan kalian tekan tombol ‘Home’ pada remote.
  2. Kemduian. kalian pilih opsi ‘Network’.
  3. Silahkan kalian klik Miracast dan aktifkan.
  4. Setelah itu televisi akan memindai, aktifkan fitur Miracast pada hp.

Cara Menyambungkan Hp Ke TV LG Dengan Kabel

Untuk menghubungkan hp ke tv menggunakan kabel kalian tidak perlu menggunakan aplikasi apapun, kalian hanya perlu menggunakan kabel yang bisa kalian beli di toko elektronik, ada dua jenis kabel yang bisa kalian gunakan, yaitu kabel Micro HDMI ke HDMI dan kabel MHL yang memiliki sambungan micro USB ke HDMI. Untuk langkah-langkah penggunaannya silahkan simak tutorial dibawah ini.
  1. Pertama silahkan matikan televisi dengan menekan tombol power.
  2. Kemudian, masukkan kabel berujung pipih ke hp kalian, dan ujung lainnya ke port HDMI di televisi.
  3. Selanjutnya, silahkan aktifkan kembali tv dan pindahkan ke mode HDMI.
  4. Tunggu beberapa menit nanti akan muncul notifikasi di hp kalian, berilah centang pada opsi ‘HDMI Connection’.
  5. Yang terakhir, periksalah layar televisi yang telah terhubung dengan hp apakah dapat menampilkan sesuai layar hp dengan baik.

Penyebab Tidak Berhasilnya Menyambungkan Hp Ke TV

1. Hp atau Tv Kalian Tidak Support 

Kemungkinan kegagalan yang pertama adalah hp atau tv kalian tidak support untuk menyambungkan antara hp dan tv, untuk solusi nya bisa kalian coba tutorial cara menyambungkan hp ke tv menggunakan kabel.

2. Kesalahan dalam mengikuti tutorialnya

Ketidak berhasilan orang penyebab biasanya adalah kesalahan dalam mengikuti tutorial, jadi pastikan kalian mengikuti tutorial dengan baik dan perhatikan detail cara yang sudah saya berikan, agar kalian bisa menyambungkannya.

Harga Smart Tv LG

Untuk harga smart tv terbaru saat ini harganya bervariatif tergantung dari tipe dan jenis merek, untuk merek LG sendiri memiliki range harga mulai dari Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 10.000.000, harga tersebut tergantung tipe tv.

Penutup

Cukup sekian artikel dari saya tentang Cara Menyambungkan Hp Ke Tv LG, dan semoga bermannfaat serta kalian berhasil untuk mencobanya, terimakasih....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel