Beberapa Aplikasi Musik Offline Terbaik Tanpa Kuota

Aplikasi musik offline menjadi salah satu alternatif untuk menikmati lagu tanpa harus mengeluarkan atau memakai kuota internet namun tidak kalah dari platform berbasis online.

Ada banyak orang di seluruh dunia dapat membantu aktivitasnya melalui penggunaan internet. Bahkan hanya mengandalkan kuota puluhan ribu, kamu sudah bisa mendapatkan informasi terkini, aktual dan cepat.

Manfaat teknologi dan internet tentu tidak hanya untuk saling berkomunikasi saja. Namun, hal ini juga untuk aktivitas hiburan seperti menonton film, melihat video, mendengarkan musik, dan sebagainya.

Aplikasi Musik Offline di Android

Mendengarkan musik akan menjadi salah satu aktivitas penyemangat ketika bekerja. Jika ingin mendengarkan secara offline, berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan tanpa menghabiskan kuota.

A. AIMP

AIMP merupakan sebuah aplikasi pemutar lagu secara offline yang bisa membuka berbagai bentuk file jenis audio. Platform ini memiliki sistem interface sangat sederhana dapat mempermudah pengguna.

AIMP juga memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan dengan gratis. Berikut beberapa fitur sangat berguna dalam menikmati musik dengan baik.

1. Equalizer.

AIMP juga memungkinkan pengguna untuk mengatur equalizer dengan berbagai pilihan preset seperti rock, bass dan treble, pop, heavy metal, dan sebagainya.

2. Hotkeys

Kamu bisa mempelajari fitur hotkeys dari aplikasi AIMP dengan menekan tombol berbentuk kunci pas pada bagian kiri atas halaman yang menggunakan skin standar.

3. Tag Editor

AIMP sebagai aplikasi musik offline mempunyai fasilitas tag editor untuk kamu yang lagunya belum terbaca oleh. software tersebut atau mungkin juga tag audio file berantakan.

B. BlackPlayer

Blackplayer merupakan suatu platform pemutar lagu yang simple namun terlihat elegan. Bersama UI tidak berantakan. Blackplayer juga menawarkan equalizer serta dukungan untuk sebagian format file lagu.

Ini sempurna untuk kamu yang menyukai aplikasi minimalis. Blackplayer diunduh dan digunakan secara gratis, dengan menawarkan fitur tidak kalah dengan platform online, seperti berikut.

1. Desain Simple dan Elegan

Salah satu fitur istimewa dari Blackplayer ini adalah keeleganan serta kesederhanaan dalam penggunaannya. Platform musik offline satu ini tidak beda jauh dari penggunaan music player dari android.

Namun, dengan warna aplikasi musik offline yang hitam pekat, menjadikan blackplayer ini terlihat lebih elegan untuk digunakan dalam mendengarkan lagu di waktu luang atau sekedar bersantai.

Pilihan tombol Blackplayer juga minimalis dan tidak berlebihan. Hal ini membuat penggunaan pemutar lagu ini menjadi lebih mudah, namun tetap optimal dengan fitur yang dimiliki.

2. Pengaturan Equalizer

Seperti kebanyakan music player android lainnya, Blackplayer juga memiliki pengaturan equalizer. Terdapat pengaturan yang berbeda serta pengaturan custom bisa diatur sendiri sesuai selera.

3. Edit Detail Musik

Untuk beberapa music player tidak menyediakan pengaturan seperti ini, sehingga kamu harus menggantinya melalui aplikasi lain. Dengan Blackplayer, tidak perlu lagi repot menggunakan pengedit untuk sebuah lagu.

C. Musicolet

Musicolet menarik untuk digunakan dalam mendengarkan lagu karena hadir dengan sejumlah fitur jarang ditemui pada music player lain. Dengan ukuran file kecil sekitar 5 MB saja tanpa mengeluarkan banyak kuota.

Berikut fitur yang ada dalam aplikasi musik offline Musicolet yang bisa menunjang pemutaran lagu menjadi lebih nyakan dan enak di dengar untuk kamu sedang beraktivitas.

1. Membuat Daftar Lagu

Musicolet sebagai music player memungkinkan pengguna untuk membuat serta mengatur daftar putar dengan orang lain dan penggunaannya sangat mudah.

2. Mengatur Waktu Tidur

Aplikasi Musicolet ini mempunyai fitur pengatur tidur yang memungkinkan seorang pengguna tersebut tertidur sambil mendengarkan musik kesukaan dengan daftar putar sudah diatur.

3. Memiliki Widget

Musicolet mempunyai widget yang bisa ditempatkan pada layar beranda perangkat pengguna dalam memudahkan untuk mengakses aplikasi lain tanpa harus menutup terlebih dahulu.

Penggunaan beberapa platform tersebut akan memudahkan kamu dalam mendengarkan lagu di saat beraktivitas dan aplikasi musik offline ini akan sangat membantu.