Cara Verval Pd new.data.kemdikbud.go.id (Verval Ponsel)

Cara Verval Pd new.data.kemdikbud.go.id (Verval Ponsel)

Verval PD atau Verifikasi dan Validasi Peserta Didik adalah aplikasi untuk melakuakn verifikasi dan validasi NISN. NISN merupakan nomor unik yang diberikan kepada Peserta Didik/siswa dimana NISN dimiliki satu siswa satu dan setiap siswa berbeda angkanya, sama halnya dengan NUPTK untuk Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Namun kali ini saya akan menjelaskan tentang cara verval ponsel.

Apa fungsi Verval PD?

Verval PD adalah suatu Website yang didalam suatu dapodik berfungsi untuk menemukan data siswa sudah masuk di entri dari dapodik (Database Dapodik). Verval PD juga bisa mengubah data siswa apabila data tersebut terjadi kesalahan didalam dapodik. Contohnya untuk melihat NISN,mengubah data siswa seperti nama siswa,tgl lahir, hal itu digunakan sebagai ajuan peserta ujian sekolah pada tingkat /kelas VI.

Verval PD sendiri telah berjalan sejak 2015, dan website ini telah digunakan dan sudah dimanfaatkan untuk mengubah data para siswa jika ada kesalahan data. Karena mengupdate data secara langsung melalui aplikasi dapodik sudah tidak bisa lagi.

Verval PD bisa digunakan oleh sd, smp, sma/sederajat, walaupun mts, dan ma verval pd tetap bisa digunakan.

Cara Verval PD Ponsel

Seperti yang telah kita tau kalau mentri pendidikan kita telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 9 Triliun, dana sebesar itu digelontorkan mentri nadiem hanya untuk merealisasikan adanya kuota gratis selama masa pandemi.

Namun untuk pemberian kuota gratis tersebut, nomer ponsel peserta didik harus telah diverifikasi dan di validasi 

Berikut cara verifikasi dan validasi (Verval) nomor ponsel siswa untuk bantuan kuota internet :

1. Silakan akses website berikut ini vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/vervalponsel. 
2. Klik login, silahkan masukan Username dan Password Verval PD (Peserta Didik) 
3. Silahkan Verifikasi dan Validasi Nomor Ponsel Peserta Didik yang sudah kalian data, dan perlu di Ingat yang bisa divalidasi adalah siswa yang tidak menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) 
4. Silahkan lakukan Validasi dengan cara mengklik tanda pensil kemudian akan muncul Verval Nomor Ponsel Peserta Didik, dan jika sudah jangan lupa simpan jika sudah melakukan Verifikasi. 
5. Yang terakhir apabila sudah selesai jangan lupa buat Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dengan cara mengklik SPTJM.

Jika website tersebut tidak bisa di akses atau error, berarti masih terjadi kendala pada sistem atau bisa jadi jaringan internet kalian buruk, jika sinyal buruk saya sarankan menggunakan wifi agar sinyal stabil dan tidak error saat melakukan penginputan data.


Semoga artikel saya kali ini bermanfaat, dan semoga diberi kemudahan dalam proses penginputan data. Terimakasih....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel