Cara Mencuci Bantal Yang Baik Dan Benar TERBUKTI!

Cara Mencuci Bantal

Cara merawat bantal bukan hanya dengan menjemurnya saja, dan juga menggebuk-gebuk bantal hanya menghilangkan debunya saja sedangkan kotoran yang melekat pada permukaan dan didalam bantal akan tetap menempel. Bantal juga perlu untuk di cuci untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Cara mencuci bantal harus sesuai dengan jenis bantal, saat ini kebanyakan isi bantal terbuat dari bahan dakron dan silikon jadi pastikan kalian mengetahui isi bahan bantal kalian sebelum mencucinya.

Walau sudah jarang ditemui bantal yang isinya busa dan kapas tidak seharusnya dicuci karena kapas tidak boleh terkena air dan jika terkena air kapas akan susah kering dan jika kering pun akan mengeras sehingga tidak lembut lagi. Sedangkan busa juga tidak mudah kering jika sudah terkena air, malahan busa bisa kempes sehingga bantal tidak lagi memiliki fungsi lagi karena bantal yang nyaman seharusnya lembut dan nyaman saat digunakan.

Cara Mencuci Bantal Yang Baik Dan Benar

Oke langsung saja saya akan menjelaskan langkah-langkah Cara mencuci bantal leher. Silahkan kalian simak baik-baik penjelasan saya berikut ini.

Sebelum melakukan langkah-langkah yang harus kalian persiapkan adalah berikut ini :
  • Cek dan pastikan isi bantal kalian sebelum mencucinya, karena ada beberapa jenis isi bantal yang seharusnya tidak di cuci seperti yang sudah saya sebutkan di atas.
  • Silahkan cek kondisi bantal apakah ada robekan atau lubang karena di takutkan pada saat mencuci, isi bantal malah justru keluar dan akhirnya dapat merusak bantal dan bantal yang lain saat di cuci.
  • Silahkan periksa petunjuk penyucian yang biasanya berada pada bantal tersebut, jika tidak ada jangan khawatir, karena langkah-langkah di bawah ini akan membantu kaliran
Langkah-Lankah Mencuci Bantal Yang Baik Dan Benar

Seharusnya bantal memang harus dicuci supaya bantal tahan lebih lama tapi juga dapat menghilangkan bakteri, jamur, dan tentunya kuman yang bisa menyebabkan penyakit. Berikut ini Langkah-Langkah Mencuci Bantal Yang Baik Dan Benar :
  1. Silahkan siapkan air hangat pada baskom untuk merendam bantal, siapkan baskom yang agak besar agar dapat merendam seluruh bagian dari bantal.
  2. Gunakan deterjen yang ringan saja, sebaiknya gunakanlah deterjen cair, karena ditakutkan deterjen bubuk akan menempel pada bantal, yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit kalian.
  3. Rendam bantal kalian ke dalam baskom yang berisi air hangat dan deterjen tadi selama kurang lebih 30 Menit.
  4. Setelah itu masukkan bantal ke dalam mesin cuci pada mode Soft atau Handwash, silahkan kalian putar selama 10 - 15 Menit.
  5. Selanjutnya keringkan menggunakan mesin pengering dan bilas dengan air bersih.
  6. Jangan sekali-kali memeras bantal secara manual, karena hal itu justru dapat merusak bentuk bantal yang lembut.
  7. Selanjutnya segera keringkan bantal tapi jangan di jemur langsung di bawah sinar matahari, karena dapat membuat isi bantal mengeras dan tidak nyaman saat digunakan kembali.
Satu hal yang perlu diperhatikan, ketika menjemur bantal harus benar² sudah kering karena kalau belum kering kalian angkat maka akan timbul jamur.

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat, terimakasih telah mengunjungi blog saya. Silahkan tunggu artikel saya selanjutnya yang tentunya bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel