Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri Maupun Sebaliknya

Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri

Banyak sekali cara transfer uang keluar negeri maupun sebaliknya. Nah, pada artikel saya kali ini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya pribadi tentang cara transfer uang ke luar negeri.

Pada saat sekarang banyak sekali penyedia layanan yang bisa untuk mengirim uang ke luar negeri. Dengan adanya penyedia layanan seperti ini kita semakin dimudahkan untuk bertransaksi, apalagi para penjual online yang pembelinya banyak dari luar negeri, maka dari itu saya akan membagikan pengalaman saya.


Paypal
Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri
Logo Paypal

Yupss.. banyak dari kalian yang mungkin sudah mengenal paypal dan munkin ada yang sudah menggunakanya. Paypal merupakan rekening virtual yang menyediakan layanan transfer dan pembayaran online. Di Paypal kalian bisa mengirim uang ke luar negeri maupun sebaliknya, tidak hanya itu kalian bisa mudah untuk melakukan pembayaran online saat berbelanja di sebuah toko online di luar negeri contohnya Amazon, Ebay, dan masih banyak yang lainya.

Jika kalian menggunakan Paypal kalian bisa mengambil uang tersebut melalui bank lokal, jika di indonesia hampir seluruh Bank lokal sudah bisa  untuk mengambil uang yang ada di Paypal dengan syarat kalian sudah mengaitkan nomer rekening kalian ke akun Paypal.

Sampai saat ini Paypal masih banyak yang menggunakannya, sebab banyak sekali keuntungan yang di dapat jika menggunakan Paypal, dan selama saya menggunakannya tidak ada masalah apapun. 

Jika ada yang bertanya apakah aman? Sudah bertahun tahun paypal berdiri dan banyak orang yang mempercayakan Paypal sebagai alat pembayaran online mereka.

Jika kalian tidak berminat menggunakan Paypal atau masih belum yakin, masih ada kok alat transfer uang ke luar negeri lainya alat pembayaran online yang lain.

TransferWise

Selanjutnya adalah TransferWise, salah satu penydia layanan transfer uang keluar negeri. Setelah melakukan perbandingan dengan beberapa penyedia layanan transfer uang, TransferWise adalah penyedia layanan yang termudah, termurah, dan tentunya rate yang bersahabat untuk transfer uang ke luar negeri.

Scrill

Mungkin asing bagi kalian yang belum mengetahuinya. Scrill adalah penyedia layanan yang hampir sama dengan Paypal, Scrill juga merupakan penyedia layanan transfer uang yang  banyak digunakan, dengan kemudahannya untuk melakukan transaksi secara online. Untuk daftar kalian bisa mengunjungi langsung situsnya Scrill.com. Yang perlu kita ketahui adalah, pihak Scrill menarik biaya admin sebesar 1,9% dari jumlah yang akan kita kirim.

Western Union (WU)

Berikutnya adalah melalui Western Union, melalui Western Union tentu saja cara yang cukup mahal. Jika saudara kalian atau keluarga yang ingin transfer uang atau menerima uang yang masih belum mengenal tentang teknologi, Western Union adalah solusinya. Namun menggunakan cara ini cukup ribet, kita harus datang langsung ke kantor pos atau bank yang berlogo WU, atau bisa juga melalui mini market yang ada logo WU untuk transfer dan menarik uang.

Selain ribet, biaya pengirimannya pun cukup tergolong mahal, kalau mau cek biaya pengiriman kalian bisa cek langsung melalui website resmi Western Union yaitu westernunion.com

Topremit

Jika kalian ingin mengirim uang ke negara-negara di seluruh Asia, topremit adalah salah satu opsi penyedia layanan transfer uang yang bisa kalian pakai. Sayangnya, hanya negara-negara di asia saja yang bisa menggunakannya.

Transfez

Nahh, cara yang terakhir yang akan saya bahas adalah transfer uang menggunakan Transfez, penyedia layanan transfer uang ini masih sangatlah baru, meskipun keberadaanya masih sangatlah baru, keberadaan Transfez sangat lah membantu saat transfer uang ke luar negeri. Menurut saya, biaya dan kurs yang ditawarkan sangatlah fair, setelah aku bandingkan dengan kurs di bank dan Western Union, Transfez cukup fair dan sangat transparan.

Meskipun masih di bilang baru namun kepercayaan pengguna untuk menggunakan Transfez sudah membuktikan keamanan bertransaksi. Transfez juga resmi terdaftar dan juga mendapatkan lisensi, serta pengawasan dari Bank Indonesia dan PPATK. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan keamananya, selain aman CS nya pun juga ramah.


Itulah bebrapa yang bisa saya sharing, mungkin masih banyak lagi penyedia layanan transfer uang seperti di atas yang belum saya coba, jika kalian mempunyai saran selain aplikasi diatas bisa komentar dibawah agar banyak yang tahu. 

Semoga artikel saya kali ini bermanfaat, trimakasih telah mengunjung blog saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel