Cara Mudah Menambahkan Lirik Musik Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Menambahkan Lirik Musik Di Android Tanpa Aplikasi

Hai teman-teman semua dikesepatan kali ini admin bakal ngasih tutorial cara memasukkan lirik di musik android, di era digital sekarang anda bisa menikmati musik di berbagai media termasuk salah satunya yaitu handphone/smartphone.

Namun anda hanya bisa menikmati lagunya saja tanpa adanya lirik yang mendampingi lagu tersebut, mengapa lirik begitu penting, karena lirik berfungsi mempermudah kamu menghapalkan sebuah lagu yang akan kamu dengar, walau dengan catatan kamu tetap bisa membaca lirik dengan mencopynya ke notepad, namun dengan cara yang saya bagikan ini kamu tidak usah lagi muter-muter “buka lirik yang kamu di notepad sambil dengar musik” kan jadi ribet nah dengan tuorial yang saya bagikan kamu dibuat tidak repot-repot karena kamu hanya cukup mengulir layar android kamu kekanan pada pada saat mendengarkan musik dan wala lirik pun muncul tepat disamping lagu yang kamu mainkan ples dengan cara yang saya bagikan ini lirik lagunya bakal jadi seperti video lirik lagu di youtube yang tulisannya beranimasi.


Cara Mudah Menambahkan Lirik Musik Di Android Tanpa Aplikasi

Oke lupakan yang diatas kita langsung masuk tutorialnya :

Pertama silahkan kamu download dulu lirik lagunya ingat yang berformat .lrc “bingung nih min” simpelnya gini jadi kamu cari lirik lagu kamu di google contoh kamu mau mencari lirik lagu Bloom dari troye sivan, maka masukkan keyword lirik lagu bloom.lrc setelah ketemu silahkan kamu download ya
atau kamu bisa copy lirik lagu dari google terus kamu save dengan format .lrc kemudian pindahkan file lirik yang berformat .lrc tadi ke penyimpanan musik kamu, biasanya letaknya di “ file-local-penyimpanan internal-music “
setelah ketemu silahkan kamu buat folder baru di folder musik tadi dan masukkan lirik lagu .lrc yang sudah kamu download ke folder yang baru kamu buat tadi dan copy juga lagu yang berhubungan dengan lirik tadi ke folder yang baru kamu buat. “Hadeh bingung nih min”
wkwkwkwk binggung ya, jadi begini simpelnya
kamu buat folder baru di folder musik nah di folder yang baru kamu buat tadi silahkan kamu masukkan file lirik .lrc dan juga lagunya.



Nah di gambar diatas folder yang admin buat bernama 01-Bloom.

Gimana caranya buat folder baru di android, ok silahkan lihat gambar dibawah



Terakhir silahkan kamu cek musik kamu dan cari lagu yang sudah kamu masukkan lirik tadi dan apakah liriknya sudah bekerja atau belum.

Oh iya karena kamu sudah membuat folder baru di folder musik tadi jadi lagu ya ada liriknya terpisah dengan lagu-lagu yang lain karena dia punya folder sendiri jadi silahkan kamu masuk ke foldernya dan mainkan musiknya.

Nah bagaimana mudah sekali bukan, menurut admin dengan menerapkan cara diatas seharunya lirik di lagu kamu sudah muncul dan kalau belum behasil silahkan simak baik-baik artikel yang saya bagikan diatas.

Sekianlah artikel kali ini Cara Mudah Menambahkan Lirik Musik Di Android Tanpa Aplikasi semoga bisa bermanfaat dan tentunya berguna bagi kalian semua dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel