Cara Mudah Kompres Gambar Agar Ukuranya Turun


Cara Mudah Kompres Gambar Agar Ukuranya Turun - Hai teman-teman dikesempatan kali ini admin bakal ngasih tutorial cara compress gambar agar ukurannya turun. 

Tidak bisa dipungkiri di era milenial ini orang-orang sudah sangat ketergantugan terhadap internet dan seluruh seluk beluk beluk komputer mulai dari borwsing, sosial media dan design, nah diantara salah satunya kita ambil kata kunci design, pastinya kamu pernah bukan mendesign suatu gambar baik menggunakan photoshop, adobe ilustrator, coreldraw dan lain-lain. 

Disaat sudah selesai kamu design kamu save atau eksport gambar tersebut, nah masalah nya dimulai disaat kamu eksport gambar tersebut baik dalam format jpg png dan lain sebagainya rata-rata gambar tersebut memiliki ukurannya yang besar “ukuran disini bukan menyatakan besar atau lebarnya suatu gambar” namun tentang size atau ukuran gambar misal 2mb atau 60kb. 

Dengan ukuran yang begitu besar membuat gambar tersebut lelet saat dibuka sehingga menimbulkan kesan kurang menarik dan merugikan penyimpanan drive hardisk kamu “terus bagaimana cara menurunkannya ukuram nya agar rendah” itu masalah mudah sekarang kamu hanya perlu mengikuti tutorial yang tersedia dibawah untuk lebih jelasnya langsung aja ke TKP.

Cara Mudah Kompres Gambar Agar Ukuranya Turun

Pertama silahkan kunjungi situs tinypng.comDisini admin menggunakan web tinypng sebenarnya kamu bisa menggunakan web lain seperti iloveimage dan lain-lain. Tapi admin sarankan pakai https://tinypng.com “emang apa kelebihannya” kelebihannya selain mudah digunakan cara mendownload gambar hasil compress pun sangat mudah.

Selanjutnya setelah terbuka silahkan kamu tarik file gambar yang akan di compress atau klik tanda panah kebawah, maka akan secara otomatis mengarahkan kamu untuk mencari gambar yang akan di compress, kemdian silahkan klik menu compress tunggu beberapa saat untuk proses compress gambarnya. Setelah selesai silahkan kamu klik menu download atau bisa simpan ke Dropbox kamu “ disitu terlihat jelas bahwa image atau gambarnya yang awalnya memiliki ukuran 1,3 MB berubah menjadi 404,8 KB ”.


Nah gimana simpel bukan, dengan tutorial diatas sudah sangat cocok bagi pemula dan sangat mudah sekali dilakukan, seperti yang saya katakan diatas ada banyak cara mengcompress gambar dengan tool online “namun mengapa admin memilih compress gambar dengan web tinypng.com” alasannya sudah jelas bukan selain sangat mudah digunakan bahkan kualiatas gambar yang dicompress tidak akan menurun atau menjadi buram.

Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa kamu lakukan dengan mudah. Sampai jumpa di artikel berikutnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel